Harga Kopi Dunia Tahun 2017

Ted JohnsonBlog0 Comments

Daftar Harga Kopi Gayo 2017

Salam buat teman-teman Mister Exportir yang dibanggakan Indonesia,

 

Anda suka minum kopi? Seberapa jauh pengetahuan anda mengenai kopi?
Nah, pada kesempatan ini, Mister Exportir ingin berbagi pengetahuan tentang kopi kepada kamu yang mengunjungi laman artikel ini. Apakah anda sudah siap? Let’s check list out.

Tentang Kopi - Mister Exportir

Tentang Kopi – Mister Exportir

Kopi merupakan komoditas dagang yang sangat menguntungkan dari dulu hingga saat ini, mengapa? Karena budaya minum kopi kini telah tersebar hingga seluruh pelosok dunia. Pertumbuhan pangsa pasar dunia untuk komoditi kopi ini dipercaya selalu meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai buktinya adalah maraknya bisnis warung kopi yang kian meningkat disetiap negara, sehingga supplai kopi yang dibutuhkan juga akan meningkat.

( Baca Juga : Sewa Undername Ekspor Kopi Terpecaya )

Pada zaman dahulu, kopi dibudidayakan hanya empat kategori yaitu algeria, excelsa, arabika, dan robusta. Akan tetapi hingga pada abad ke 19, para petani kopi seluruh dunia lebih banyak menanam kopi jenis arabika dan robusta. Sebagai persentasinya adalah, 99% kopi yang dihasilkan oleh seluruh negara adalah kedua jenis kopi tersebut dan selebihnya ditanam jenis kopi lainnya seperti algeria dan excelsa.

Selain itu, kopi juga telah lama menjadi minuman favorit semua kalangan dari 10 abad yang lalu hingga sekarang. Bahkan, tahukah anda? Bahwa pada abad ke 16 sebelum masehi (SM), ternyata kopi tercatat sebagai komoditi nomor dua dagang dunia setelah minyak bumi, sangat luar biasa kan? Oleh karena itu mengapa hasil alam yang satu ini sangat berharga dan bernilai jual yang sangat mengesankan.

Artikel Terkait : Harga Kopi Luwak Gayo Kualitas Ekspor dan Terpecaya

Nah, Pada laman ini juga kita akan membahas tentang index harga kopi dunia pada tahun 2017 yang sempat dilansir oleh international coffee association. Berikut liputannya.

 

1. Kopi Robusta ( $2,620.90 / Metrik ton)

Robusta Greenbean Grade Excellent- Mister Exportir

Robusta Greenbean Grade Excellent- Mister Exportir

Negara Vietnam dikenal sebagai pemasok kopi jenis robusta terbesar didunia dan menguasai hampir 30% pasar kopi robusta dunia. Kopi robusta dikenal sebagai jenis kopi yang memiliki rasa yang sedikit lebih berat dibandingkan kjenis kopi lainnya karena kandungan kafeinnya yang tinggi. Akan tetapi kopi ini dikenal sebagai kopi yang bernilai relative lebih terjangkau dan murah dibandingkan arabika dan luwak.

 

2. Kopi Arabika ( $6,798.25 / Metrik ton)

Negara Brazil merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia yaitu hingga mencapai 4 juta metrik ton per tahun. Mayoritas kopi yang dihasilkan oleh negeri yang beribukota Sao Paolo ini adalah kopi jenis arabika 85% dan selebihnya adalah kopi robusta. Pangsa pasar kopi jenis arabika ini didominasi oleh kopi arabika dari brazil yaitu hingga 43% .

Kopi Arabika Brazil - Mister Exportir

Kopi Arabika Brazil – Mister Exportir

 

3. Kopi Luwak ( $16,897.70 /Metrik ton)

Nah, anda tahu kopi luwak? Kopi luwak merupakan jenis kopi yang memiliki harga termahal sekarang ini mampu menggeser kopi Vietnam dan Brazil. Kopi ini hanya dimiliki oleh Indonesia sebagai pemasok kopi luwak terbesar didunia saat ini. Untuk informasi Harga kopi luwak arabika gayo murah dan berkualitas, silahkan cek di harga kopi gayo 2017.

Kopi Luwak Indonesia -Mister Exportir

Kopi Luwak Indonesia -Mister Exportir

Di Indonesia, kopi luwak sudah sangat terkenal akan khasiatnya dan kualitas rasa yang sangat nikmat dan sering disajikan oleh para barista tanah air. Kini, kopi luwak telah menjadi ikon serta sangat diburu oleh negara-negara maju seperti belanda, jerman, belgia, prancis, italia, dan amerika serikat.

Berikut tabel harga kopi dunia versi Mister Exportir yang patut anda ketahui. Check list out!

 

Daftar Harga Kopi 2017 - Mister Exportir

Daftar Harga Kopi 2017 – Mister Exportir

1.1 Data-data harga (green bean) kopi dunia versi Mister Exportir.com tahun 2015- 2017.

 

( Baca Selengkapnya : Harga Kopi Gayo Robusta, Arabika, & Luwak Tahun 2017 )

Tabel diatas menunjukkan bahwa fluktuasi positif harga kopi di pasar intenasional dari tahun ke tahunnya. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa kita harus memberdayakan dan memfasilitasi para petani kopi agar mereka dapat merasakan kesejahteraan dalam kelangsungan hidup mereka.

Dengan Mister Exportir, kita percaya bahwa kita bisa…salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *