Sewa Undername Ekspor Kopi Terpecaya – Mister Exportir

Ted JohnsonBlog7 Comments

Harga Kopi Hari Ini - Mister Exportir

Sahabat Mister Exportir yang mengunjungi laman artikel ini,

 

Sewa Undername Ekspor Kopi – Mau Ekspor Kopi tapi tidak memiliki lisensi dan perizinan? Yuk kita baca ulasan Mister Exportir seputar cara mengekspor kopi dan berbagai pengetahuan lainnya mengenai kopi berikut ini:
Pada masa modern saat ini mungkin bisa dikatakan sangat banyak tempat usaha warung kopi yang tersebar diseluruh dunia.

Khususnya negara kita Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar didunia saat ini, seharusnya bisa memanfaatkan peluang yang terbuka lebar tersebut sebagai salah satu cara menggenjot arus ekspor barang atau produk Indonesia dipasar internasional.

Selain itu, kini para pengusaha kopi dari Indonesia juga mulai bergeliat dalam membuka usaha francaise maupun cabang warung kopinya diberbagai negara seperti di Kanada, Amerika serikat, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, Singapore dan berbagai negara lainnya.

Namun, bagaimana dengan nasib para pengusaha kopi yang masih pemula atau newbie? Apakah mereka bisa terjun ke dunia ekspor kopi? Jawabannya adalah tentu saja bisa dan bahkan sangat dianjurkan.

Undername Ekspo Kopi - Mister Exportir

Undername Ekspo Kopi – Mister Exportir

Nah Sahabat Mister Exportir yang kami cintai, jika kamu adalah seorang pengusaha pemula dalam mengekspor kopi, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi anda untuk berubah menjadi pejuang eksportir kopi Indonesia yang cetar dan membahana. Mengapa? Karena dengan memfasilitasi anda untuk menjadi seorang eksportir, itu adalah tujuan dari visi dan misi kami.

Sekarang apakah anda sudah siap untuk membaca artikel ini sampai habis? Bagus. Jika seperti itu, mari kita mulai…

 

Tata Cara Mengekspor Kopi

Tata Cara Ekspor Kopi - Mister Exportir

Tata Cara Ekspor Kopi – Mister Exportir

1. Eksportir harus sudah memiliki badan usaha baik itu CV maupun PT jika ingin ekspor secara mandiri. Jika belum memiliki, anda dapat meminjam legalitas ekspor kopi dari Mister Exportir.

2. Eksportir harus memiliki Surat Ijin Eksportir/ legalitas ekspor Kopi Sementara. Jika sudah melakukan ekspor kopi minimal 200 ton dalam setahun, maka permit akan menjadi ekportir kopi tetap atau eksportir terdaftar seperti Mister Exportir.

3. Eksportir membuat Packing List, Invoice, SI (shipping instruction), dan SPEK (surat permohonan ekspor kopi) atau dibantu pembuatannya oleh Tim Mister Exportir.

4. Eksportir menyerahkan keempat dokumen pada poin ke 3 tersebut kepada Pihak Mister Exportir ( Jika memakai jasa Undername Mister Exportir) untuk pembuatan PEB.

5. PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) akan diajukan oleh pihak Mister Exportir ke pihak bea cukai untuk diterbitkannya NPE ( Nota Pemberitahuan Ekspor).

6. Eksportir mulai mengangkut barangnya, stuffing, dan mengantarkannya ke alamat gudang yang ditentukan oleh Pihak Mister Exportir dengan dibantu perusahaan ekspedisi pilihan eksportir itu sendiri atau dengan jasa trucking yang disediakan oleh Mister Eksportir.

7. Kopi harus melalui proses karantina terlebih dahulu untuk mendapatkan sertifikat karantina produk holtikultura atau yang sering kita sebut Phytosanitary Certificate.

8. Setelah proses NPE selesai, maka Kopi siap untuk diberangkatkan ke negara tujuan melalui mode pengiriman laut maupun udara.

9. Untuk pembuatan COO/ SKA dan ICO (international Coffee organization) Certificate, kita perlu untuk menyerahkan PEB,NPE, Packing List, dan Invoice diserahkan ke instansi terkait seperti Dinas koperasi dan perdagangan.

10. Setelah proses sudah selesai semua, barulah kita siapkan beberapa dokumen berupa Packing list, Invoice, COO, ICO dan COA ( jika ada) untuk kita kirimkan ke alamat buyer karena semua dokumen tersebut dibutuhkan untuk pengurusan kepabeanan dinegara tujuan.

Baca Juga : Pengertian Certificate of Origin (COO) dan Kegunaanya.

 

Jasa Undername Ekspor Kopi Terpecaya

Jasa Undername Ekspor Kopi Terpecaya - Mister Exportir

Jasa Undername Ekspor Kopi Terpecaya – Mister Exportir

Bagi anda yang belum memiliki perizinan yang lengkap, Kami menyediakan penyewaan lisensi undername atau legalitas ekspor kopi dari Mister Exportir guna memudahkan anda dalam mengekspor kopi milik anda ke manca negara.
Dengan demikian, anda dapat mengunakan bendera Mister Exportir untuk melakukan eksportasi produk kopi milik anda. Tim ekspor kami akan membantu anda mulai dari tahap perencanaan, perijinan, pengiriman dan bila memungkinkan kami sanggup menjadi investor pembiyaan ekspor kopi anda dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi silahkan hubungi kami di halaman contact us atau direct ke whatapp kami di 0812-3213-5243, Kita akan bantu proses ekspor kopi anda secara cepat dan tepat.

 

 

Terms & Condition Undername Ekspor Kopi

Adapun syarat dan kondisi dalam proses penggunaan Undername ekspor kopi via Mister Exportir adalah sebagai berikut:

1. Untuk pengadaan barang ekspor, kopi boleh dari anda atau membeli dari Mister Exportir.
2. Kami akan menyiapkan semua dokumen ekspor kopi dengan lengkap dan tepat.
3. Penghitungan jasa undername dan jasa-jasa lainnya akan dibicarakan lebih lanjut secara personal.
4. Packing list dan Invoice bisa dari anda atau dari pihak Mister Exportir buatkan.
5. Dan semua hal tekhnis pelaksanaan dan tata cara ekspor kopi lebih lanjut akan dibahas secara Japri alias personal chat.

Terms and Condition Peminjaman Undername Ekspor Kopi - Mister Exportir

Terms and Condition Peminjaman Undername Ekspor Kopi – Mister Exportir

Jika Anda berminat menggunakan Jasa Undername Ekspor Kopi via Mister Exportir, anda dapat menghubungi kami melalui laman Contact Us atau direct Whatsapp Chat kami di 0812-3213-5243 ( Fast Response)

 

Tentang Kopi

Kopi merupakan komoditas dagang yang sangat menguntungkan dari dulu hingga saat ini, mengapa? Karena budaya minum kopi kini telah tersebar hingga seluruh pelosok dunia. Pertumbuhan pangsa pasar dunia untuk komoditi kopi ini dipercaya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Sebagai buktinya adalah maraknya bisnis warung kopi yang kian meningkat disetiap negara, sehingga supplai kopi yang dibutuhkan juga akan meningkat.

Pada zaman dahulu, kopi dibudidayakan hanya empat kategori yaitu algeria, excelsa, arabika, dan robusta. Akan tetapi hingga pada abad ke 19, para petani kopi seluruh dunia lebih banyak menanam kopi jenis arabika dan robusta. Sebagai persentasinya adalah, 99% kopi yang dihasilkan oleh seluruh negara adalah kedua jenis kopi tersebut dan selebihnya ditanam jenis kopi lainnya seperti algeria dan excelsa.

Tentang Kopi - Mister Exportir

Tentang Kopi – Mister Exportir

Selain itu, kopi juga telah lama menjadi minuman favorit semua kalangan dari 10 abad yang lalu hingga sekarang. Bahkan, tahukah anda? Bahwa pada abad ke 16 sebelum masehi (SM), ternyata kopi tercatat sebagai komoditi nomor dua dagang dunia setelah minyak bumi, sangat luar biasa kan?

Oleh karena itu mengapa hasil alam yang satu ini sangat berharga dan bernilai jual yang sangat mengesankan. Nah sobat Mister Exportir, rasanya perlu bagi kami untuk memberikan beberapa informasi mengenai jenis-jenis kopi. Lets check list out!

 

Jenis-Jenis Kopi

 

1. Kopi Robusta

Kopi Robusta - Mister Exportir

Kopi Robusta – Mister Exportir

Negara Vietnam dikenal sebagai pemasok kopi jenis robusta terbesar didunia dan menguasai hampir 30% pasar kopi robusta dunia. Kopi robusta dikenal sebagai jenis kopi yang memiliki rasa yang sedikit lebih berat dibandingkan kjenis kopi lainnya karena kandungan kafeinnya yang tinggi.

Akan tetapi kopi ini dikenal sebagai kopi yang bernilai relative lebih terjangkau dan murah dibandingkan arabika dan luwak. Jika berbicara tentang Indonesia, kopi robusta sangat banyak dihasil kan didataran tinggi Mandheiling, Gayo, Toraja dan Lampung.

 

2. Kopi Arabika

Kopi Arabika - Mister Exportir

Kopi Arabika – Mister Exportir

Negara Brazil merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia yaitu hingga mencapai 4 juta metrik ton per tahun. Mayoritas kopi yang dihasilkan oleh negeri yang beribukota Sao Paolo ini adalah kopi jenis arabika 85% dan selebihnya adalah kopi robusta. Pangsa pasar kopi jenis arabika ini didominasi oleh kopi arabika dari brazil yaitu hingga 43% .

Jika dibandingkan di Indonesia, Kopi Arabika sangat banyak dihasilkan didataran tinggi Gayo sebagai penyuplai kopi arabika terbesar dan terbaik dari segi kualitasnya di Indonesia.

 

3. Kopi Luwak

 Kopi Luwak - Mister Exportir

Kopi Luwak – Mister Exportir

Nah, anda tahu kopi luwak? Kopi luwak merupakan jenis kopi yang memiliki harga termahal didunia sekarang ini mampu menggeser kopi Vietnam dan Brazil. Kopi ini hanya dimiliki oleh Indonesia sebagai pemasok kopi luwak terbesar didunia saat ini.

Di Indonesia, kopi luwak sudah sangat terkenal akan khasiatnya dan kualitas rasa yang sangat nikmat dan sering disajikan oleh para barista tanah air. Kini, kopi luwak telah menjadi ikon serta sangat diburu oleh negara-negara maju seperti belanda, jerman, belgia, prancis, italia, dan amerika serikat.

 

 

Harga Kopi Gayo Merador – Robusta, Arabika, dan Luwak.

A. Roasted bean / biji Roasting dan bubuk :

1. Robusta :

– Grade excellent quality : Rp. 100,000 / Kg ( Export Quality)
– Grade II                         : Rp. 85,000 / Kg

 

2. Arabika:

– Arabika Grade I Premium Quality   : Rp. 195,000 / Kg
– Arabika Speciality                           : Rp. 235,000/ Kg ( Export Quality)
– Arabika Peaberry                            : Rp. 260,000/ Kg ( Export Quality)
– Arabika Longberry                          : Rp. 265,000/ Kg ( Export Quality)
– King Arabika Gayo                          : Rp. 265,000/Kg ( Export Quality)
– Wine Arabika                                  : Rp. 590,000/ Kg ( New Product)

 

3. Luwak :

– Wild Luwak Gayo Special Grade  : Rp. 650,000 / Kg ( Export Quality)

.

 

B. Green bean / Biji mentah Kualitas Ekspor :

1 Robusta :

– Grade excellent quality : Rp. 45,000 / Kg ( Export Quality)
– Low Quality                   : Rp. 29,000 / Kg

 

2 Arabika:

– Arabika Grade I Premium Quality      : Rp. 89,000 / Kg
– Arabika Speciality                              : Rp. 100,000 / Kg ( Export Quality)
– Arabika Peaberry                               : Rp. 119,000/ Kg ( Export Quality)
– Arabika Longberry                             : Rp. 120,000/ Kg ( Export Quality)
– King Arabika Gayo                             : Rp. 125,000/Kg ( Export Quality)
– Wine Arabika                                     : Rp. 350,000/ Kg ( New Product)

 

3 Luwak :

– Wild Luwak Gayo Special Grade        : Rp. 350,000 / Kg ( Export Quality)

Note ;
– packaging sesuai permintaan customer

 

 

Cara Memesan Produk Kopi Kami

Bagi Anda yang ingin pesan aneka jenis kopi diatas, diharapkan SMS atau WA ke nomor ini 0812 3213 5243, dengan format seperti yang ada di bawah ini:

Cara Memesan Kopi - Mister Exportir

Cara Memesan Kopi – Mister Exportir

Format Pemesanan:

 Nama:
 Alamat Lengkap:
 Produk: ( Green bean /Roasted bean/ Bubuk)
 Jumlah Produk:

Contoh:

 Nama: Ben Kasyafani
 Alamat: Jln. Widuri RT 15/04 No. 112 Kec. Cakung Jaktim
 Produk: Arabika Speciality (Bubuk )
 Jumlah Produk: 10 kg
Setelah itu tunggu balasan dari kami, kami akan balas sesegera mungkin. Terima kasih.

Nah Sahabat Mister Exportir dimanapun kalian berada, Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis ekspor kopi atau apapun itu, jangan ditunda-tunda ya. semoga artikel ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya…
Salam sukses para Eksportir Indonesia!

7 Comments on “Sewa Undername Ekspor Kopi Terpecaya – Mister Exportir”

  1. Pingback: Hebat! Aceh Promosi dan Ekspor Kopi Gayo Sampai ke Turki - Jasa Export Terpercaya

  2. Pingback: Sewa Undername Ekspor Kopi | Cara Mengekspor Kopi Keluar Negeri - Juraganesia

  3. Pingback: Luar Biasa, Indonesia Ekspor Kopi ke Arab Saudi - Jasa Export Terpercaya

  4. Pingback: Harga Kopi Dunia Tahun 2017 - Jasa Export Terpecaya

    1. Baik Pak Raffsain, Kita akan menghubungi bapak jika suatu saat ada project pengadaan untuk BUMN dan Ekspor ya. Terimakasih.
      Regards,

      Tim Mister Exportir

  5. Pingback: Mau Ekspor Kopi? Ini Caranya! - Ops Tina RogatIca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *