China Marketplace

China Marketplace

Di masa pandemi seperti ini banyak masyarakat cenderung untuk belanja online di marketplace, tak jarang banyak juga dari mereka yang mencoba membuat toko onlinenya sendiri untuk mendapatkan cuan.

Namun permasalahan yang sering muncul ketika ingin membuka toko online adalah sulitnya mendapatkan supplier yang murah sehingga banyak masyarakat yang mencoba mencari jalan keluar dengan berbelanja melalui marketplace luar negeri lalu dijual kembali di Indonesia.

Salah satu negara yang menjadi tujuan mencari produk murah adalah China. China sendiri sudah dikenal sebagai pusat mencari produk murah dengan kualitas yang mampu bersaing. Selain itu di China sendiri banyak sekali pilihan situs marketplace yang bisa kamu pilih untuk mencari produk yang murah.

Alasan Mencari produk di Marketplace China

1. Harga yang Murah

Harga yang Murah
gambar: pixabay

Seperti yang sudah di katakan sebelumnya, bahwa banyak produk di Marketplace asal China yang di jual dengan harga murah. Sudah banyak supplier dalam negeri yang membeli produk di China lalu di jual kembali di Indonesia agar bisa mendapatkan cuan yang tinggi.

2. Produk Unik dan Bervariasi

China memang terkenal dengan negara yang memiliki industri yang melimpah, Jika kamu perhatikan banyak produk unik dan bervariasi di buat disana yang bertuliskan made in china di setiap produk yang dibuat. Hal ini membuat para masyarakat luar tertarik untuk membeli produk asal China.

3. Kualitas Baik

produk dari china tak selamanya di cap buruk, banyak negara seperti Amerika Serikat yang mempercayakan negara china dalam memproduksi produknya. Di China sendiri tersedia beragam produk yang bisa kamu cari dengan kualitas yang baik. Dalam hal ini kamu juga harus pandai-pandai dalam mencari produk yang ingin di beli.

4. Banyak Promo Menarik

Banyak Promo Menarik
gambar: pixabay

Salah satu cara untuk menarik para konsumen adalah melakukan sebuah promosi, hal ini juga sering di lakukan pada marketplace di China, mereka sering memberikan promosi yang membuat para konsumen tertarik untuk membeli produk. Salah satu promo yang paling sering di tawarkan adalah gratis ongkir.

5. Produksi Cepat

China banyak memiliki industri dengan teknologi canggih, hal itu membuat produksi di China begitu cepat, selain itu rata-rata karyawan atau pekerja di China memiliki etos kerja yang tinggi.

Marketplace China Terbaik Untuk Mencari produk dan Kelebihannya

Marketplace China Terbaik Untuk Mencari produk dan Kelebihannya
gambar: pixabay

Di China banyak marketplace yang menjual produk-produk beragam yang bisa kamu beli dalam partai besar ataupun kecil, di bawah ini kami telah membuat daftar rekomendasi marketplace china terbaik, berikut daftarnya

1. AliExpress

AliExpress merupakan situs pasar online yang masih satu group dengan Alibaba, AliExpress ini juga merupakan situs online yang berskala internasional.

Situs ini mengizinkan para pebisnis kecil yang berada di China untuk di menjual produknya kepada Customer di seluruh dunia.

Di AliExpress kamu tidak hanya bisa membeli produk dalam partai besar atau grosir tetapi kamu juga bisa membeli produk satuan, karna di AliExpress sendiri tidak ada minimum jumlah pesanan.

Kelebihan Membeli produk di AliExpress:

Produk Yang di Jual Lengkap

produk yang tersedia di AliExpress sangatlah lengkap, kamu bisa mencari produk sesuai kebutuhanmu sehingga kamu bisa mempertimbangkan produk mana yang cocok di jual kembali di Indonesia.

Adapun produk yang di jual di Aliexpress antara lain dari peralatan rumah tangga, elektronik, produk kecantikan sampai juga kebutuhan seperti makanan hewan dan lain lain

Pembayaran Beragam

AliExpress memiliki pilihan pembayaran beragam yang bisa kamu pilih, hal ini memudahkan kamu dalam membeli produk di AliExpress, tersedia berbagai pembayaran yang bisa kamu pilih antara lain Alipay,Kartu Kredit, Doku dan Transfer Bank

Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Dunia

Banyak seller di AliExpress yang menawarkan gratis ongkos kirim ke seluruh dunia. Namun fasilitas ini tidak berlaku bagi kamu yang membeli produk dalam jumlah besar, Untuk mendapatkan gratis ongkos kirim tersebut syaratnya adalah kamu hanya boleh membeli produk dalam jumlah kecil.

Bergaransi

Tidak perlu khawatir apabila produk yang kamu beli di AliExpress tidak sesuai dengan deskripsi yang tertera pada informasi produk, Karna AliExpress memberikan garansi uang kembali kepada customer.

2. 1688

Selain AliExpress, 1688 juga marketplace china yang merupakan satu group dengan Alibaba. Situs 1688 merupakan marketplace lokal berasal dari china yang sama halnya dengan marketplace lokal indonesia seperti tokopedia ataupun bukalapak.

Bahasa yang di gunakan pada situs 1688 pun memakai bahasa mandarin serta memakai mata uang Yen dan Alipay dalam transaksinya.

1688 cocok bagi kamu yang ingin membeli produk grosir atau dalam jumlah partai besar, karna semakin banyak produk yang kamu beli harga yang di tawarkan semakin murah.

Kelebihan Membeli produk di 1688:

Harga Lebih Murah

Di banding dengan marketplace lain, 1688 merupakan situs marketplace yang menjual produk dengan harga murah, sebab produk yang di jual langsung dari pabrik atau bisa di sebut juga supplier pertama. Selain itu semakin kamu banyak belanja di 1688 maka harga nya pun semakin murah.

produk Beragam

Banyak produk beragam yang bisa kamu temukan di 1688, sehingga dengan banyaknya produk yang tersedia membuat kamu tidak kebinggungan dalam mencari produk yang nantinya akan kamu jual kembali di Indonesia.

Terpercaya

Sistem belanja di 1688 sangat aman karna uang yang masuk ke 1688 tidak langsung ke seller melainkan masuk ke dalam sistem pembayaran 1688 sendiri. Hal ini akan meminimalisir terjadinya penipuan. Nantinya setelah produk yang kamu pesan sudah terima, uangnya akan di teruskan ke seller

Kemudahan Melacak produk

Mungkin salah satu pertimbangan ketika membeli produk dari luar negeri ialah sistem trackingnya yang sulit untuk di lacak , Namun di 1688 sendiri sangat mudah untuk melacak produk yang kamu beli. Kamu hanya perlu mengecek kode atau link yang sudah di bagikan sehingga kamu bisa tau keberadaan produk yang kamu beli

3. Taobao

Sama halnya dengan 1688 dan juga AliExpress, Taobao juga masih satu grup dengan alibaba. Secara umum taobao memiliki fungsi yang hampir sama seperti situs marketplace pada lainya.

Taobao juga hampir memiliki kesamaan seperti 1688 yaitu sama sama menggunakan bahasa mandarin dan menggunakan Alipay dalam kegiatan transaksinya

Taobao bisa juga menjadi alternatif pilihan kedua selain 1688 dalam mencari produk karna produk yang di tawarkan juga murah.

Kelebihan Membeli produk di Taobao

Sama halnya dengan 1688, Taobao juga menawarkan kelebihan dengan harga murah dan terjangkau tak hanya itu, produk yang tawarkan juga lengkap dan beragam

4. Alibaba

Alibaba merupakan salah satu e-commerce terbesar asal china yang sudah beroprasi di lebih 200 negara. Alibaba merupakan situs e-commerce tingkat globa berbasis B2B (Business to Business) yang merupakan bagian dari Alibaba Group. Pembelian dalam jumlah banyak lebih sering mendominasi transaksi di situs ini.

Kelebihan Membeli Produk di Alibaba

Salah satu kelebihan membeli produk di Alibaba adalah aman dan terpercaya. Namun sebaiknya kita perlu memilih seller yang berstatus verifed suplier, yang artinya seller tersebut sudah di verifikasi oleh alibaba. Selain itu dalam hal transaksi metode yang sebaiknya di gunakan ialah melalui Trade Assurance atau Paypal

Nah itu dia beberapa list dari China Marketplace yang bisa kamu pertimbangkan dalam mencari produk yang ingin kamu beli

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download