10 Usaha Kekinian Modal Kecil yang Banyak Dicari, Mulai dari 100 Ribuan

10 Usaha Kekinian Modal Kecil yang Banyak Dicari, Mulai dari 100 Ribuan

Usaha kekinian modal kecil merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan tambahan saat ini.

Banyak di antara masyarakat yang kini mencari penghasilan tambahan lewat usaha sampingan. Beberapa pilihan ide usaha sampingan ini tentunya memerlukan modal dalam pembuatannya.

Eits, tidak perlu khawatir memikirkan sumber modal untuk memulai sebuah usaha. Jangan selalu membayangkan usaha itu perlu modal ratusan juta rupiah, karena ternyata ada juga lho usaha sampingan yang cukup membutuhkan 100 ribuan saja.

Meskipun modal yang diperlukan terbilang cukup sedikit, namun tidak menutup kemungkinan hasil yang didapat akan lebih besar jika kita memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan maksimal.

Peluang yang dapat Anda manfaatkan adalah dengan membuat suatu usaha kekinian yang saat ini banyak dicari di masyarakat.

usaha kekinian modal kecil

Usaha Kekinian Modal Kecil yang Banyak Dicari

Kira-kira berapa ya modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha sampingan ini? Nah, beberapa daftar di bawah ini merupakan usaha kekinian modal kecil yang cukup membutuhkan Rp100.000 saja.

  1. Buket Hadiah

Buket hadiah saat ini menjadi salah satu pilihan usaha sampingan yang dicari oleh banyak peminat.

Jika pada zaman dahulu buket hanya terbatas pada karangan bunga saja, kini jenis buket bisa dikreasikan dengan banyak pilihan benda yang dirangkai mirip dengan karangan bunga.

Beberapa pilihan jenis buket yang dapat menjadi peluang usaha di antaranya buket isi makanan ringan, buket isi uang, buket isi aksesoris, buket isi boneka, dan buket isi skincare.

Menjual buket hadiah beragam jenis barang ini tentunya bisa menjadi pilihan karena modal yang dibutuhkan berkisar di bawah 100 ribu rupiah saja untuk membuat satu buketnya.

Hal yang paling penting dalam penjualan buket hadiah adalah kreatifitas konsep sehingga menghasilkan produk buket yang cantik dan cocok untuk dijadikan hadiah di berbagai acara, seperti wisuda, ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

  1. Inovasi Makanan Bentuk Kering

Makanan atau jajanan bentuk kering biasanya dapat dibuat dengan modal yang kecil. Saat ini, jajanan atau makanan berkuah dalam bentuk kering cukup diminati di tengah masyarakat.

Beberapa pilihan ide usaha inovasi makanan bentu kering yang diminati di antaranya seblak instan dan baso aci.

Kedua makanan ini menjadi yang paling populer di beberapa platform marketplace online.

Biaya pembuatan satu produk seblak instan dan baso aci terbilang murah bahkan tidak sampai mencapai 100 ribuan. Oleh karena itu, usaha sampingan menjual inovasi makanan kering ini bisa menjadi pilihan saat Anda ingin mencari pendapatan tambahan.

  1. Merchandise Custom

Usaha merchandise custom kecil-kecilan dapat menjadi pilihan selanjutnya bagi Anda yang ingin memuali wirausaha dengan modal sedikit.

Seiring berkembangnya tren e-commerce dan bisnis online, pemasaran usaha merchandise custom pun kini semakin mudah.

Beberapa pilihan barang merchandise custom kecil-kecilan yang banyak diminati di pasaran adalah stiker, notebook, gantungan kunci, print polaroid, poster, photocard, dan masih banyak lagi.

Hampir semua produk merchandise di atas merupakan barang yang proses pembuatannya membutuhkan biaya sekitar 100 ribu saja sehingga bisa menjadi pilihan usaha sampingan yang menguntungkan.

thrift shop

  1. Makanan Ringan Kemasan

Selain inovasi makanan bentuk kering, berjualan makanan ringan kemasan juga bisa menjadi pilihan usaha modal kecil selanjutnya.

Berjualan makanan ringan seperti ciki-cikian dan keripik hanya membutuhkan modal sekitar 100 ribuan saja.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli makanan ringan dalam bentuk ball, kemudian mengemas ulang produk tersebut dengan kemasan lebih kecil.

Supaya menarik, cobalah buat inovasi kemasan yang unik dengan desain yang lebih kekinian. Kemudian, pasarkan produk yang Anda buat secara online dengan memasang produk di berbagai marketplace atau media sosial.

  1. Kerajinan Daur Ulang

Ide dan kreatifitas memang terbukti bisa menjadi produk yang mahal harganya. Memanfaatkan kreatifitas merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai usaha tanpa modal besar.

Contoh dari pemanfaatan kreatifitas dalam wirausaha salah satunya yaitu dengan menjual produk kerajinan berbahan daur ulang.

Membuat kerajinan bagi sebagian masyarakat merupakan aktivitas yang sulit. Meskipun begitu, rupanya bidang kerajinan ini masih memiliki banyak peminat.

Salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha kerajinan dengan modal kecil adalah dengan menjual produk dari bahan daur ulang.

Anda bisa mengubah sisa-sisa kardus menjadi barang fungsional yang bisa digunakan kembali atau sisa-sisa pecahan beling untuk dibuat menjadi hiasan.

Buat produk semenarik mungkin dengan kreasi yang unik serta pasarkan secara online untuk menjangkau banyak peminat.

  1. Bekal Makanan Sehat

Alternatif usaha modal kecil lainnya adalah dengan menjual bekal makanan sehat. Biaya pembuatan satu porsi makan sehat tentunya tidak akan melebihi Rp100.000 untuk satu porsinya.

Makanan sehat saat ini menjadi salah satu komoditas yang banyak dicari di tengah masyarakat. Memanfaatkan momentum ini dapat mendatangkan peluang keuntungan yang cukup besar.

Salah satu tips yang bisa Anda ikuti adalah dengan menggunakan bahan pilihan yang memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna.

  1. Jajanan Anak

Selain membuat produk usaha yang bisa dipasarkan secara online, bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan banyak penduduk anak kecil tentunya dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjadi ladang usaha.

Jajanan anak merupakan salah satu ide usaha yang membutuhkan modal di bawah Rp100.000 dan akan menghasilkan keuntungan jika dilakukan secara terus menerus.

Beberapa ide usaha jajanan anak yang banyak digemari adalah sosis bakar, bakso bakar, berbagai jenis suki yang dibakar, burger sederhana, pentol, sempol, cilok, dan masih banyak lagi.

Peluang usaha ini sangat cocok bagi orang yang tinggal di kawasan tempat tinggal yang ramai.

bisnis aksesoris

  1. Thrift Shop

Bisnis thrifting saat ini memang termasuk ke dalam usaha yang cukup banyak memiliki peminat terutama dari kalangan remaja hingga dewasa.

Banyak sekali tempat-tempat supply pakaian dengan harga murah yang dapat dijual kembali dengan harga di atasnya.

Bagi anak muda, thrift shop bukanlah hal yang asing dan dapat ditemukan dengan mudah di erbagai platform media sosial dan marketplace.

Kunci dari bisnis thrift shop ini adalah mencari produk pakaian yang unik di tengah banyaknya produk sejenis lalu memasarkannya dengan cara yang menarik.

  1. Aksesoris

Membuat aksesoris dengan merangkainya sendiri dapat menjadi jalan usaha yang mendatangkan keuntungan.

Modal yang dibutuhkan untuk membeli pernak-pernik bahan aksesoris terbilang murah, cukup membutuhkan biaya sekitar 100 ribuan saja. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan aksesoris ini di antaranya pernak-pernik, tali, dan pengait.

Baru-baru ini, aksesoris seperti gelang atau kalung dari pernak-pernik memang sedang menjadi tren di berbagai belahan dunia, terutama untuk motif bunga daisy dan bunga matahari.

  1. Desain, Gambar, dan Sketsa

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam bidang desain, tentunya pilihan usaha ini dapat menjadi bahan pertimbangan. Saat ini, banyak sekali peminat dari jasa desain ini mulai dari desain grafis hingga sketsa.

Anda dapat memanfaatkan skill menggambar tersebut dengan memasarkan hasil karya Anda di platform marketplace.

Buatlah desain yang menarik lalu padukan dengan kreasi seperti bingkai yang cantik dan kemasan yang unik sehingga produk tersebut cocok untuk dijadikan hadiah.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge