Inilah Komoditas Ekspor Impor Sudan yang Luar Biasa, Cek Disini!

Inilah Komoditas Ekspor Impor Sudan yang Luar Biasa, Cek Disini!

Komoditas Ekspor Impor Sudan – Sudan merupakan sebuah negara di Timur Laut Afrika. Berbatasan dengan Mesir di utara, Laut Merah di timur laut, Eritrea di timur, Ethiopia di tenggara, Sudan Selatan di selatan, Republik Afrika Tengah di barat daya, Chad di barat, dan Libya di barat laut.

Komoditas Ekspor Impor Sudan
Komoditas Ekspor Impor Sudan – Mister Exportir

Negara ini memiliki populasi 43 juta orang (perkiraan 2018). Ibukotanya adalah Khartoum, yang terletak di pertemuan Sungai Nil Biru dan Putih. Mata uang Sudan adalah Pound Sudan. Total Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2017 sebesar 117,5 miliar USD.  PDB per kapita sebesar 2,898,55 USD (2017). Dengan tingkat pertumbuhan PDB 4,3% perubahan tahunan (2017).

Pembahasan artikel kali ini akan lebih fokus membahas mengenai komoditas ekspor impor Sudan. Selain menjadi negara pengekspor, Sudan juga melakukan impor ke beberapa negara. Berikut ini pembahasannya untuk Anda.

 

Baca Juga: Ternyata Inilah Komoditas Ekspor Impor Yaman Terbesar, Anda Harus Tahu!

 

Berikut Ini Komoditas Ekspor Sudan yang Luar Biasa, Cek Disini!

Komoditas Ekspor Impor Sudan
Komoditas Ekspor Impor Sudan – Mister Exportir

Terdapat sejumlah komoditas yang diekspor oleh Sudan ke seluruh negara di dunia. Apa sajakah komoditas yang diekspor oleh negara Sudah? Berikut ini kami rangkum data komoditas ekspor terbesar Sudan:

  • Petroleum oils and oils obtained from bituminous minerals, crude (USD 1,079,796)
  • Sesamum seeds, whether or not broken (USD 549,440)
  • Cotton, neither carded nor combed (USD 115,899)
  • Natural gum Arabic (USD 108,170)
  • Melon seeds (USD 72,250)
  • Live bovine animals (excluding cattle and buffalo) (USD 70,639)
  • Groundnuts, shelled, whether or not broken (excluding seed for sowing, roasted or otherwise cooked) (USD 49,060)
  • Dried, shelled chickpeas “garbanzos”, whether or not skinned or split (USD 35,627)
  • Fresh or chilled bovine cuts, with bone in (excluding carcases and 1/2 carcases) (USD 30,499)
  • Oilcake and other solid residues, whether or not ground or in the form of pellets, resulting from the extraction of groundnut oi (USD 22,437)

 

Baca Juga: Inilah Komoditas Komoditas Ekspor Impor Malaysia, Paling Lengkap!

 

Daftar Komoditas Impor dari Indonesia, Kamu Harus Tahu!

Komoditas Ekspor Impor Sudan
Komoditas Ekspor Impor Sudan – Mister Exportir

Selain sebagai negara pengekspor, Sudan juga melakukan impor ke beberapa negara. Salah satu negara itu adalah Indonesia. Sudah melakukan impor ke sejumlah komoditas Indonesia. Berikut ini data selengkapnya:

  • Palm oil and its fractions, whether or not refined (USD 37,520)
  • Primary cells and primary batteries, electrical; parts thereof (USD 9,439)
  • Uncoated paper and paperboard, of a kind used for writing, printing or other graphic purpose (USD 6,492)
  • Electric accumulators, incl. separators therefor, (USD 4,530)
  • Refrigerators, freezers and other refrigerating or freezing equipment, electric or other (USD 2,803)
  • Women’s or girls’ suits, ensembles, jackets, blazers, dresses, skirts, divided skirts, trousers, bib and brace overalls, breeches and shorts (USD 2,693)
  • Acyclic alcohols and their halogenated, sulphonated, nitrated or nitrosated derivatives (USD 2,571)
  • Margarine, other edible mixtures or preparations of animal or vegetable fats or oils and edible fractions of different fats or oils (USD 1,981)
  • Sauce and preparations therefor; mixed condiments and mixed seasonings; mustard flour and meal, whether or not prepared, and mustard (USD 1,813)
  • Human blood; animal blood prepared for therapeutic, prophylactic or diagnostic uses; antisera and other blood fractions and immunological products (USD 1,597)

 

Baca Juga: Komoditas Ekspor Teratas Indonesia Wilayah Jawa Tengah yang Perlu Anda Ketahui!

 

Sudah Tahu? Inilah Komoditas Impor Terbesar Sudan

Komoditas Ekspor Impor Sudan
Komoditas Ekspor Impor Sudan – Mister Exportir

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa Sudan juga melakukan impor ke beberapa negara di dunia. Di antara komoditas yang diimpor tersebut, terdapat beberapa komoditas impor yang menjadi komoditas impor terbesar Sudan. Berikut ini data selengkapnya:

  • Wheat and meslin (excluding seed for sowing, and durum wheat) (USD 493,835)
  • Cane or beet sugar and chemically pure sucrose, in solid form (excluding cane and beet sugar containing added flavouring or colouring and raw sugar) (USD 307,403)
  • Medicaments consisting of mixed or unmixed products for therapeutic or prophylactic purposes, put up in measured doses (USD 170,545)
  • New pneumatic tyres, of rubber, of a kind used for buses and lorries (excluding typres with lug, corner or similar treads) (USD 87,353)
  • Crude sunflower-seed or safflower oil (USD 70,396)

 

Baca Juga: 10+ Komoditas Ekspor Impor Amerika Serikat Terbesar yang Perlu Anda Ketahui!

 

Akses Pengiriman Jalur Laut Komoditas Ekspor Impor Sudan

Komoditas Ekspor Impor Sudan
Komoditas Ekspor Impor Sudan – Mister Exportir

Untuk mengirimkan komoditas ekspor dan impor melalui jalur laut, Sudan memiliki sejumlah pelabuhan laut internasional. Salah satu di antara pelabuhan laut internasional yang dimiliki oleh negara Sudan adalah Pelabuhan Sudan. Merupakan pelabuhan kota di Sudan Timur. Terletak di Laut Merah, pelabuhan ini menjadi pelabuhan utama di Republik Sudan.

Pelabuhan Sudan memiliki kilang minyak bumi , dan fasilitas dermaga modern yang menangani sebagian besar perdagangan eksternal negara itu. Pelabuhan itu berada di mulut teluk yang terus menuju laut melalui saluran bebas karang 60–85 kaki (18–26 meter). Kapas , getah arab, biji minyak, kulit dan kulit, adalah ekspor utama. Pipa minyak dengan panjang sekitar 850 mil (850 km), antara pelabuhan dan Khartoum , selesai pada tahun 1977.

 

Baca Juga: Top 10 Pelabuhan Terbesar di Dunia Versi Mister Exportir

 

Akses Pengiriman Jalur Udara Komoditas Ekspor Impor Sudan

Selain jalur laut, Sudan juga menjadikan jalur udara sebagai salah satu alternatif untuk melakukan pengiriman barang ke seluruh negara. Sudan memiliki beberapa bandar udara internasional, berikut ini penjelasannya:

1 .Bandar Udara Internasional Khartum

Bandar Udara Internasional Khartoum adalah pintu gerbang udara utama ke Republik Sudan, yang terletak di Khartoum, Ibukota Sudan. Bandara Internasional Khartoum berfungsi di bawah kendala operasi suhu tinggi, sehingga periode tenang untuk bandara adalah 1200 jam hingga 1700 jam, periode sibuk adalah dari 1700 jam hingga 0500 jam dengan pergerakan penumpang dan barang ke dalam dan ke luar.

 

2. Bandar Udara Internasional Port New Sudan

Bandar udara yang dimiliki oleh Sudan adalah Bandar Udara Internasional Port New Sudan. Bandara Internasional Port New Sudan adalah bandara yang melayani Port Sudan, Sudan. Terletak 20 kilometer selatan kota, PZU adalah bandara internasional terbesar kedua di Sudan dalam hal lalu lintas udara dan tujuan internasional yang dilayani. Bandara Internasional Baru Port Sudan adalah anggota penuh IATA pada 2014.

 

Nah, bagaimana Sobat Mister Exportir, ternyata Sudan memiliki komoditas ekspor dan impor yang luar biasa ya. Tentunya, komoditas yang luar biasa saja tidak cukup tanpa didukung dengan fasilitas pengiriman yang berkualitas. Sudan memiliki pelabuhan laut dan bandar udara internasional yang baik.

Sebagai pelaku bisnis, terutama perdagangan Internasional (ekspor-impor) memiliki wawasan mengenai komoditas dalam negeri maupun luar negeri adalah hal yang sangat penting. Semoga dengan adanya pembahasan artikel pada kali ini dapat bermanfaat bagi Anda. Semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com