Jasa Ekspor Daun Kelor Paling Murah di Indonesia

Jasa Ekspor Daun Kelor Paling Murah di Indonesia

Jasa ekspor daun kelor saat ini memang banyak dibutuhkan, terutama oleh pelaku usaha dan petani lokal yang mulai menembus pasar luar negeri. Daun kelor kini memang menjadi salah satu komoditas sektor pertanian yang mulai dilirik.

Masyarakat Indonesia sendiri pastinya sudah tidak asing lagi dengan daun kelor dan khasiatnya bagi kesehatan. Daun ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit jika dikonsumsi.

Tidak hanya dalam pengobatan tradisional, rupanya sudah banyak penelitian dari lembaga kesehatan yang telah membuktikan khasiat daun kelor ini. Salah satunya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang secara tegas menobatkan daun kelor sebagai tanaman ajaib.

Pernyataan ini diungkapkan oleh WHO setelah melakukan studi dan menemukan bahwa pohon kelor berjasa sebagai penambah kesehatan berharga murah selama 40 tahun di negara-negara termiskin di dunia.

WHO juga menganjurkan daun kelor ini dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Hal ini disebabkan karena daun kelor tinggi manfaat serta memiliki kandungan setara dengan 7x vitamin C pada jeruk, 4x kalsium pada susu, 4x vitamin A pada wortel, 2x protein pada susu, dan 3x potasium pada pisang.

Luar biasa bukan manfaat daun kelor ini? Nah, di Indonesia sendiri daun kelor termasuk tanaman yang mudah dijumpai sehari-hari. Oleh karena itu, Indonesia menjadi negara yang terbilang cukup beruntung karena ditumbuhi oleh tanaman yang sangat berkhasiat seperti daun kelor.

Kalau biasanya masyarakat Indonesia menggunakan daun kelor hanya sebatas obat-obatan tradisional yang umum dan dalam skala rumah tangga, di luar negeri daun ini termasuk cukup sulit ditemukan.

Berkat banyaknya penelitian yang membuktikan manfaat daun kelor, perhatian dan minat masyarakat dunia terhadap tanaman ini juga mulai meningkat.

Sebagai negara yang kaya akan tumbuhan berkhasiat termasuk daun kelor, rupanya Indonesia telah memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat daun kelor menjadi salah satu komoditas yang bernilai di pasar ekspor.

Usaha ini sedikit demi sedikit membuahkan hasil karena kini permintaan ekspor berbagai negara terhadap daun kelor Indonesia cukup tinggi. Akibatnya, manfaat dari ekspor ini bisa dirasakan terutama oleh petani lokal dan pembudidaya tanaman kelor yang ada di Indonesia.

Tertarik untuk terjun ke bisnis ekspor daun kelor? Nah, ada baiknya Anda menyimak informasi terkait jasa ekspor daun kelor dari Indoensia ke luar negeri yang telah dirangkum Mister Exportir berikut ini.

jasa ekspor daun kelor

Jasa Pengiriman Daun Kelor ke Luar Negeri

Jasa pengiriman daun kelor ke luar negeri tercatat memang sudah dibuka oleh cukup banyak perusahaan yang ada di Indonesia. Dengan banyaknya pilihan ini, calon pengirim dituntut untuk menentukan pilihan yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

Sama seperti komoditas hasil pertanian lainnya, daun kelor juga membutuhkan prosedur khusus saat diekspor, termasuk adanya penambahan dokumen serta harus melewati proses karantina sebelum dapat melalui proses pengiriman.

Untuk mengekspor daun kelor ke luar negeri, calon pengirim harus pintar-pintar memilih jasa kirim yang sudah berpengalaman dalam mengurus semua prosedur tersebut serta wajib untuk memilih jasa ekspor yang aman, murah, dan terpercaya.

Mister Exportir

Salah satu jasa ekspor yang bisa melayani pengiriman daun kelor ke luar negeri adalah Mister Exportir. Jasa kirim nomor satu di luar negeri ini memang sudah berpengalaman mengirim segala jenis komoditas, termasuk yang berasal dari sektor pertanian ke berbagai negara di dunia.

Semua prosedur ekspor daun kelor oleh Mister Exportir dilakukan dengan perizinan yang resmi dan sesuai regulasi yang berlaku, sehingga pengiriman terjamin aman sampai ke negara tujuan.

Tidak hanya itu, ekspor daun kelor dengan Mister Exportir juga mudah karena prosesnya akan diurus dari awal hingga akhir termasuk dalam pengurusan dokumen, pengurusan perizinan dengan pihak berwenang, sampai pengurusan barang dalam perjalanan.

Dokumen-dokumen penting dalam ekspor daun kelor di antaranya PEB, Packing List, dan Phytosanitary Certificate tentunya bisa dipenuhi oleh Mister Exportir sesuai dengan kebutuhan calon pengirim.

Selain itu, bagi calon pengirim yang belum memiliki lisensi ekspor daun kelor, Anda bisa menggunakan jasa undername terpercaya dari Mister Exportir yang akan semakin melancarkan proses ekspor ke luar negeri.

Semua layanan ekspor profesional ini bisa Anda dapatkan saat memilih Mister Exportir sebagai jasa pengiriman barang, khususnya daun kelor.

Tidak perlu khawatir, semua barang yang Anda kirim ke luar negeri dengan Mister Exportir menggunakan sistem door to door, yaitu jenis layanan yang meliputi seluruh keperluan ekspor sampai di alamat tujuan langsung ke tangan penerima.

Sebelum melakukan ekspor daun kelor ini, calon pengirim juga bisa berkonsultasi soal ekspor impor tentunya dengan pihak yang sudah profesional di Mister Exportir.

Negara Tujuan Ekspor Daun Kelor

daun kelor

Daun kelor saat ini menjadi salah satu komoditas ekspor Indonesia yang mulai mendapat perhatian dari masyarakat berbagai negara.

Nah, berikut ini beberapa negara tujuan ekspor daun kelor yang berhasil dirangkum Mister Exportir.

  1. Amerika Serikat

Daun kelor dan produk turunannya, yaitu berupa teh kelor asal Indonesia rupanya sangat diminati di pasar Amerika Serikat. Salah satu daerah yang rutin mengekspor komoditas teh kelor ke negara tersebut adalah Nusa Tenggara Barat. Hal ini karena di daerah tersebut terdapat pabrik pengolahan daun kelor berstandar internasional yang mulai merambah pasar Amerika sampai Eropa

  1. Australia

Selain dari NTB, ada juga nih komoditas daun kelor asal Sumatra Utara yang berhasil menembus pasar Australia. Pasar negara ini memiliki permintaan tinggi terhadap daun kelor Indonesia dalam bentuk bubuk.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan termasuk salah satu negara dengan permintaan daun kelor yang tinggi ke Indonesia. Di tahun 2019 saja, negara ini sudah 13 kali mengimpor komoditas daun kelor asal Indonesia dalam kurun waktu 3 bulan. Tidak hanya volume ekspornya saja yang berjumlah ratusan ton, nilai ekspornya pun tak kalah tinggi, yaitu menyentuh ratusan juta dolar AS.

Salah satu daerah yang berhasil mengekspor daun kelor ke Korea Selatan adalah Jawa Timur, tepatnya dari Dusun Puntir, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

  1. Jepang

Daerah Flores, Nusa Tenggara Timur tercatat sudah mulai mengekspor daun kelor ke pasar negara Jepang. Tepatnya pada 2021, salah satu perusahaan di daerah tersebut mengirimkan produk daun kelor ke berbagai negara, termasuk Jepang.

  1. Eropa

Kawaan Eropa merupakan daftar negara tujuan ekspor daun kelor dari Indonesia selanjutnya. Beberapa negara di kawasan tersebut tercatat memiliki permintaan daun kelor yang tinggi, baik dalam bentuk utuh maupun produk turunannya. Negara-negara tersebut di antaranya Jerman, Spanyol, dan anggota Uni Eropa lainnya.

  1. Negara Lainnya

Daftar negara tujuan ekspor daun kelor masih terus berlanjut. Di antaranya ada Selandia Baru, Timur Tengah, Filipina, dan masih banyak lagi.

Cara Ekspor Daun Kelor

pohon kelor

Salah satu cara paling mudah untuk mengekspor daun kelor dari Indonesia ke luar negeri adalah dengan menggunakan jasa ekspor barang. Hal ini karena mengirim barang sendiri merupakan hal yang bisa jadi sangat merepotkan dan panjang urusannya.

Nah, untuk lebih mudah dan jelasnya, simak tata cara ekspor daun kelor berikut ini.

  1. Cari informasi mengenai penyedia jasa ekspor daun kelor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dengan membandingkan setiap aspek mulai dari fasilitas, ongkos kirim, sampai reputasi dari masing-masing jasa kirim tersebut.
  2. Jika sudah menentukan pilihan jasa kirim paling sesuai kebutuhan, selanjutnya hubungi atau datangi langsung kantor penyedia jasa ekspor daun kelor yang tadi Anda pilih.
  3. Komunikasaikan dan konsultasikan maksud dan kendala yang Anda hadapi saat akan mengekspor daun kelor ke negara tujuan
  4. Pihak ekspedisi akan menyarankan dan menawarkan beberapa alternatif solusi bagi masalah tersebut, termasuk membantu Anda mengurus dokumen, membantu proses karantina daun kelor, sampai membantu komunikasi dengan pihak bea cukai.
  5. Tentukan langkah dan penuhi segala hal yang diperlukan oleh jasa ekspedisi, seperti pengisian formulir identitas barang dan kebutuhan lainnya yang dapat memperlancar proses ekspor.
  6. Jika proses administrasi sudah selesai, jasa ekspor akan mengabarkan bahwa daun kelor segera dikirim dalam perjalanan.
  7. Tunggu paket tersebut sampai ke tangan penerima di negara tujuan.
Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge