Dapatkan pelayanan ekspor terbaik untuk Anda
Negara Tujuan Ekspor Ayam Cemani

Negara Tujuan Ekspor Ayam Cemani

Ayam Cemani merupakan salah satu ras ayam yang cukup dikenal di indonesia. Namun tidak seperti ras ayam lainnya, ras ini tidak terlalu populer di indonesia. Akan tetapi jika teman teman ketahui, sebenarnya jenis ras ayam ini sangat populer di beberapa negara di luar indonesia.

Bahkan bisa dibilang menjadi tujuan ekspor ayam jenis cemani yang sangat berpotensi dan menguntungkan. Nah, di sini kami akan mencoba membahas mengenai negara tujuan ekspor ayam cemani yang bisa menjadi rekomendasi bagi teman teman yang mungkin ingin melakukan ternak jenis ayam yang satu ini.

Negara tujuan Ekspor ayam Cemani yang paling menguntungkan

ayam cemani
gambar: pixabay

1. Amerika Serikat

Ya benar sekali, anda tidak salah baca, rupanya negara paman sam ini menjadi salah satu negara tujuan ekspor ayam cemani yang sangat menguntungkan. Negara paman sam ini sudah diketahui memiliki permintaan yang cukup besar untuk ayam cemani.

Selain itu dengan kalkulasi antara kurs dollar dan rupiah saat ini, tentunya kita tahu keuntungan dari penjualan ekspor untuk ayam cemani di negeri paman Sam ini akan sangat menguntungkan.

Selain itu, dengan banyaknya permintaan, akan semakin banyak dan naik juga harga jual untuk ayam cemani di Amerika Serikat. Itulah mengapa Amerika menjadi tujuan terbaik untuk ekspor ayam Cemani.

Beberapa hal lain yang membuat ayam cemani disukai dan dicari di amerika adalah karena bentuknya dan warnanya yang eksotis. Ayam cemani dianggap sebagai hewan eksotis dan disukai oleh para peternak.

Sehingga menjadi kebanggan tersendiri untuk bisa memiliki hewan unggas yang satu ini. tidak hanya itu saja, ayam cemani juga adalah hewan yang pintar dan juga bersahabat sehingga populer di kalangan peternak di amerika.

2. China

Sebagai salah satu negara maju yang sangat berkembang pesat bisnisnya saat ini, china telah menjadi salah satu negara adijaya yang tidak bisa diremehkan. Hal ini ternyata berpengaruh pada ekspor ayam cemani itu sendiri. China memiiki trajeksi permintaan yang cukup besar untuk mengimpor ayam cemani.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan yang tidak bisa kita diamkan saja. Dengan semakin berkembangnya China, permintaan mereka akan ternak yang mungkin sulit untuk ditemukan di negeri mereka menjadi meningkat.

Itulah mengapa ini menjadi kesempatan bagi para perternak ayam cemani untuk menjadikan china sebagai salah satu negara tujuan ekspor ayam cemani.

3. Filipina

Filipina adalah negara tetangga kita di Asia Tenggara yang cukup dekat. Dan Filipina sendiri menjadi salah satu negara tujuan ekspor ayam cemani yang cukup solid dan berpotensi. Hal ini dikarenakan karena kebudahaan Filipina yang juga sering melakukan ternak ayam.

Oleh karena itu hewan seeksotis ayam cemani bisa menjadi sebuah keunikan tersendiri dalam koleksi ternak pemilik peternakan di Filipina. Tidak jauh berbeda dengan di negara negara lainnya.

Dan itulah beberapa negara tujuan ekspor ayam cemani yang bisa dibilang cukup berpotensi dan memiliki keuntungan tersendiri jika kita memiliki rencana untuk melakukan ekspor ayam cemani.

Ayam cemani memiliki harga yang berbeda beda. Untuk anakan ayam bisa mencapai 600-800 ribu rupiah sementara untuk ayam dewasa yang sehat bisa mencapai 20 juta perekornya.

Itulah mengapa bisnis ternak ayam cemani menjadi sebuah bisnis yang berpotensi tinggi. Hal ini ditambah dengan kalkulasi kurs untuk setiap negara yang ada, membuat harga ayam cemani menjadi lebih tinggi dan menguntungkan lagi.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com