Dapatkan pelayanan ekspor terbaik untuk Anda
Importir Jersey Grade Ori

Importir Jersey Grade Ori

Sepak bola merupakan olahraga terfavorit di dunia, termasuk Indonesia. Sebagai penggemar, banyak orang yang mencari baju jersey tim favoritnya sebagai bukti kecintaannya terhadap tim favorit. Fenomena tersebut pun dimanfaatkan pengusaha untuk menjadi importir jersey grade ori.

Sebenarnya tidak harus jersey grade ori, semua jenis jersey pun bisa dijadikan peluang usaha berjualan jersey sepak bola baik itu impor atau lokal. Namun, banyak orang yang memilih mengimpor dan berjualan jersey grade ori karena beberapa alasan.

Nah, ingin tahu kenapa? Yuk langsung saja simak artikel berikut ini!

Peluang Bisnis Impor Jersey Grade Ori

Peluang Bisnis Impor Jersey Grade Ori
gambar: wikimedia

Permainan sepak bola sudah melekat di kebanyakan hati orang Indonesia. Tidak mengenal kalangan, sepak bola digemari baik dari usia anak anak sampai orang dewasa, golongan atas sampai golongan bawah, laki laki atau perempuan.

Setiap penggemarnya pun pasti memiliki klub jagoannya masing masing. Setiap laga pertandingan klub sepak bola favorit pasti selalu diikuti oleh penggemarnya,paling tidak melihat beritanya.

Segala aksesoris yang berkaitan dengan klub favorit pun tidak ketinggalan untuk dikoleksi oleh penggemar yang benar benar fanatik. Namun, salah satu merchandise yang wajib dimiliki oleh seseorang yang mengaku menyukai sepak bola adalah jersey sepak bola.

Mengenakan jersey sepak bola klub favorit memang sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi penggemar klub favorit tersebut. Terlebih, ketika menonton laga pertandingan klub tersebut. Bukan hanya saat pertandingan, di keseharian pun banyak orang yang menggunakan jersey klub favorit.

Belum lagi ketika memasuki musim baru. Setiap klub pastinya mendesain ulang model jersey-nya dan wajib bagi pendukungnya untuk memiliki jersey dengan model terbaru tersebut.

Tetapi, tidak semua orang mampu untuk membeli jersey asli atau original keluaran langsung maupun berafiliasi dengan klub favorit. Sebab merchandise keluaran asli dari klub sepak bola harganya cukup menguras dompet.

Maka dari itu, jersey imitasi atau KW pun menjadi pilihan alternatif untuk beberapa kalangan agar bisa memiliki jersey tim favorit. Salah satu alasannya adalah karena harganya yang jauh lebih murah ketimbang jersey pabrikan asli dari vendor klub sepak bola.

Salah satu jenis jersey imitasi yang kini banyak beredar di pasar Indonesia adalah jersey grade ori. Nah apa itu jersey grade ori? Sebelum membahas mengenai itu, mari kita telisik lebih lanjut tentang jenis jenis jersey yang ada di pasar Indonesia.

Jenis-Jenis Jersey

Jenis-Jenis Jersey
gambar: pxhere

Jersey Original

Jersey ini merupakan jersey asli keluaran dari vendor pabrik klub sepak bola yang bersangkutan. Merek ternama yang paling umum dari jersey ini adalah Nike atau Adidas.

Adapun beberapa merek vendor lain yang tak kalah populer dari kedua merek yang sudah disebutkan diatas. Beberapa merek tersebut adalah Puma, Umbro, Kappa, Diadora, New Balance dan beberapa merek lainnya. Untuk merek lokal terdapat Specs dan League.

Untuk mendapatkannya, jersey original bisa didapatkan di toko toko resmi seperti sport station, atau ke toko mereknya langsung seperti Nike atau Adidas. Kualitasnya pun tentu saja jersey original berkualitas sangat baik dan memiliki kartu garansi.

Jersey original pun terbagi menjadi dua jenis, yaitu Player Issue dan Fans Issue. Jersey Player Issue adalah jersey yang dibuat mirip persis seperti jersey yang digunakan oleh pemain di lapangan.

Mulai dari desainnya, modelnya, bahannya, ventilator nya, dan teknologinya dibuat sama dengan yang digunakan pemain sampai ke detailnya.

Jenis lainnya adalah Fans Issue yang merupakan jersey yang dibuat untuk para penggemar klub terkait. Maka dari itu, tidak ada detail detail khusus seperti yang ada pada jersey Player Issue.

Untuk harganya bervariasi, yang paling murah bisa dibanderol sekitar 800 ribu rupiah. Untuk yang jenis Player Issue jelas memiliki harga yang lebih tinggi.

Jersey KW atau Imitasi

Jersey KW merupakan jersey tiruan yang tidak memiliki lisensi resmi, sehingga harganya pun cenderung lebih murah dari jersey original. Untuk kualitasnya pun bervariasi, tergantung produsen yang memproduksi jersey imitasi tersebut.

KW merupakan singkatan dari kwalitas. Maksudnya adalah jika jersey memiliki istilah KW 1, KW AAA, KW Super, jersey tersebut berarti memiliki kadar imitasi yang demikian. Contohnya seperti jersey KW AAA, berarti itu adalah jersey dengan kwalitas imitasi AAA.

Inilah beberapa jenis jersey KW:

KW

Jersey ini adalah jersey dengan kualitas paling rendah diantara semua jersey. Harga yang ditawarkan pun sangat murah. Bahkan ada yang hanya dibawah 50 ribu rupiah.

Dari segi bahan, jahitan dan sablonan, jangan berharap banyak dengan jersey KW ini. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk membeli jersey KW untuk menjadi pakaian sehari hari.

KW AAA

Jersey KW AAA merupakan jersey imitasi yang memiliki tingkat kemiripan 95 persen dengan aslinya. Begitu juga dengan bahan yang digunakannya.

Dengan kualitas yang demikian, maka harga yang dibanderol pun jauh lebih tinggi dari jersey KW biasa. Jersey KW AAA yang beredar di Indonesia pun biasanya diimpor dari negara Thailand.

Grade Ori

Jersey grade ori adalah jersey imitasi yang tingkat kemiripannya hampir menyerupai dengan aslinya. Mulai dari desain, teknologi, bahan, jahitannya yang rapi, hingga plastik kemasan dari jersey tersebut

Jersey grade ori pun memiliki jersey jenis Player Issue dan Fans Issue, sama seperti jersey original. Harganya sedikit lebih tinggi dari KW AAA, namun tidak setinggi jersey original. Kebanyakan jersey ini diimpor dari China.

Menjadi Importir Jersey Grade Ori

Menjadi Importir Jersey Grade Ori
gambar: wikimedia

Alasan banyak orang membuat usaha dan menjadi importir jersey grade ori adalah karena banyaknya penggemar sepak bola di Indonesia, dan juga peminat dari jersey grade ori ini.

Bagaimana tidak, para fans sepak bola bisa mendapatkan jersey dengan kualitas bagus namun dengan harga yang cukup murah. Jersey grade ori merupakan win win solution bagi mayoritas penggemar sepak bola Indonesia kalangan menengah bawah yang merupakan segmentasi pasar terbesar.

Karena diproduksi di China, tentu pelaku usaha ini harus mengimpornya dari negara tersebut. Untuk mendapatkan jersey grade ori kamu bisa:

Mencari di Alibaba

Carilah supplier jersey grade ori dari China langsung melalui situs e-commerce Alibaba. Jangan lupa untuk memperhatikan rating dari supplier tersebut agar tidak tertipu.

Cari supplier yang memberikan harga jersey grade ori terbaik supaya kamu mendapatkan margin yang cukup besar

Siapkan Dokumen dan Izin Impor

Kemudian, yang terpenting adalah pastikan kamu memiliki izin impor berupa API-U karena impor ini ditujukan untuk dijual kembali.

Pastikan juga semua dokumen terkait kepabeanan terpenuhi agar jersey grade ori bisa lolos pemeriksaan bea cukai.

Perhatikan Biaya Pengiriman dan Pajak

Biaya pengiriman juga tak ketinggalan untuk diperhatikan. Sebab ongkos kirim juga bisa menentukan seberapa besar margin yang akan kamu dapat.

Begitupun juga pajak. Karena setiap barang impor, khususnya produk tekstil pasti tak luput dari pungutan pajak bea cukai.

Demikianlah informasi kali ini tentang peluang usaha importir jersey grade ori. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi kamu untuk membuka usaha atau menjadi importir selain importir sparepart hp, dan bisa membuka toko jersey kamu sendiri. Terima kasih, selamat mencoba

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com