Dapatkan pelayanan ekspor terbaik untuk Anda
Importir Sparepart HP

Importir Sparepart HP

Hari ini, siapa sih yang tidak mengenal smartphone beserta gadget lainnya? Bahkan anak kelas 1 SD pun sudah memiliki smartphone, apalagi yang sudah dewasa. Melihat tren ini, banyak tersebar toko yang menjual aksesoris dan sparepart HP. Tidak ketinggalan juga importir sparepart HP tersebut.

Peluang Menjadi Importir Sparepart HP

Peluang Menjadi Importir Sparepart HP
gambar: wikimedia

Bisnis menjadi importir sparepart HP dan aksesoris HP kini menjadi bisnis yang sangat potensial mengingat jumlah pengguna HP saat ini semakin banyak. Jika kamu baru importir pemula, artikel ini sangat cocok untukmu.

Sparepart HP sangat dibutuhkan untuk menjadi onderdil HP yang kita gunakan sehari hari. Seperti yang kita tahu, HP yang kita gunakan merupakan barang elektronik yang komponen di dalamnya memiliki batas pakai dimana sewaktu waktu mungkin akan rusak.

Jika komponen tersebut rusak, maka kita membutuhkan sparepart HP tersebut untuk memperbaikinya sehingga masa pakai HP kita akan menjadi semakin panjang.

Begitu pula dengan aksesoris HP yang banyak dicari banyak orang untuk melindungi HP kesayangannya dengan berbagai hardcase atau softcase, atau hanya ingin sekedar mempercantik tampilan HP-nya.

Sebenarnya, bisnis menjadi importir sparepart HP merupakan bisnis yang telah ada sejak lama. Namun HP sendiri terus berkembang sampai pada hari ini, setiap tahun pasti terdapat model baru dari setiap merek HP.

Model model HP terbaru yang keluar tersebut pun pasti memiliki sparepart dan aksesoris tersendiri yang berbeda dari model model terdahulu atau dari HP yang keluar di tahun yang sama.

Nah melihat berbagai peluang dan kemungkinan tersebut pun tak heran banyak bisnis yang berkembang di bidang sparepart dan aksesoris HP ini. Termasuk menjadi importir sparepart HP dan aksesoris HP.

Menjadi Importir Sparepart HP

Alasan mengapa menjadi importir sparepart dan aksesoris HP juga merupakan bisnis yang memiliki peluang keuntungan besar adalah karena dengan menjadi importir langsung, kita akan mendapatkan margin yang lebih besar ketimbang dari distributor atau lainnya.

Sebab dengan menjadi importir sparepart dan aksesoris HP, kamu bisa menerima barang langsung dari tangan pertama yang harganya jauh lebih murah ketimbang mengambilnya dari distributor.

Selain itu, importir sparepart dan aksesoris HP bisa menjadi distributor lokal yang menyediakan kebutuhan sparepart dan aksesoris HP dari berbagai toko aksesoris HP atau tempat service HP yang membutuhkan.

Cara Menjadi Importir Sparepart HP

Cara Menjadi Importir Sparepart HP
gambar: pxhere

Untuk bisa menjadi importir sparepart dan aksesoris HP, pertama-tama kamu memerlukan beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum mengimpornya. Inilah beberapa persiapan yang harus dilakukan sebagai cara menjadi importir sparepart HP:

Pilih Produk Yang Ingin Diimpor

Pertama kamu harus memilih produk yang ingin diimpor. Dalam hal ini tentu saja barang atau produk impor yang mesti kamu pilih adalah sparepart dan aksesoris HP. Sesuai dengan tujuan kamu yang ingin menjadi importir sparepart dan aksesoris HP

Memastikan Aksesoris dan Sparepart HP Tersebut Dicari

Memastikan Aksesoris dan Sparepart HP Tersebut Dicari
gambar: pixabay

Karena sudah jelas bahwa yang akan kamu impor adalah sparepart dan aksesoris HP, maka selanjutnya adalah memastikan aksesoris dan sparepart HP tersebut dicari di pasar Indonesia.

Sebab, seperti yang kita tahu bahwa setiap HP memiliki tingkat kepopuleran yang berbeda-beda, semakin populer HP tersebut, maka semakin banyak juga sparepart dan aksesorisnya dicari.

Sebaliknya, jika HP tersebut kurang populer dan penggunanya cukup sedikit, maka yang mencari sparepart dan aksesorisnya juga sedikit.

Selain itu, kita tahu bahwa tidak semua jenis dan model HP beredar di Indonesia. Jadi, jangan sampai kamu mengimpor sparepart dan aksesoris dari model HP yang tidak beredar di Indonesia. Jika begitu, jelas sparepart dan aksesoris HP kamu akan sulit laku.

Maka dari itu, jangan lupa untuk memastikan aksesoris dan sparepart HP yang kamu impor itu laku yaa disini.

Siapkan Tempat Penyimpanan Barang

Persiapan ketiga adalah kamu perlu menyiapkan tempat penyimpanan untuk aksesoris dan sparepart HP yang akan kamu impor. Tidak mungkin bukan aksesoris dan sparepart HP yang kamu impor ini ditaruh di sembarang tempat?

Nah untuk itu ada baiknya kamu menyiapkan tempat penyimpanan. Bisa itu berupa gudang, sebuah ruangan, atau semacamnya yang bisa menyimpan barang barang impor kamu. Jangan sampai ketika aksesoris dan sparepart HP impor ini tiba di Indonesia, kamu kebingungan untuk menyimpannya.

Perhatikan Harga Barang

Yang selanjutnya kamu perlu lakukan adalah memperhatikan harga dari aksesoris dan sparepart HP yang akan kamu jual. Jangan sampai harga jual yang kamu tentukan tidak memiliki margin yang cukup sehingga usaha kamu kurang menguntungkan.

Kemudian, untuk menentukan harga pun kamu juga harus teliti dalam pengeluaran untuk usaha menjadi importir sparepart dan aksesoris HP ini.

Caranya adalah dengan mengetahui harga barang dan juga Incoterms yang digunakan untuk proses impor tersebut. Dengan begitu, biaya yang akan kamu keluarkan akan lebih jelas.

Tak ketinggalan mengenai kurs mata uang. Penggunaan kurs mata uang bisa saja berpengaruh terhadap harga barang yang akan kamu impor.

Barulah setelah memperhatikan hal hal yang berkaitan dengan pengeluaran ini, kamu bisa menentukan harga sparepart dan aksesoris HP yang ingin kamu jual.

Mencari Supplier Sparepart dan Aksesoris HP

Mencari Supplier Sparepart dan Aksesoris HP
gambar: pixabay

Mendapatkan supplier sparepart dan aksesoris HP saat ini caranya sangat mudah. Seperti yang kita tahu, kebanyakan sparepart dan aksesoris HP ini didapatkan dari negara China.

Negara tersebut memang terkenal dalam memproduksi sparepart dan aksesoris HP. Bahkan, untuk HP itu sendiri sebagian besar merupakan produksi dari China. Sehingga tidak heran kita bisa mendapatkan berbagai aksesoris dan sparepart HP dari China, bahkan dengan harga murah.

Nah, untuk mendapatkan barang barang tersebut caranya cukup mudah, kamu tidak perlu repot repot pergi ke negara tersebut untuk membelinya. Saat ini kamu bisa memanfaatkan marketplace untuk mencari supplier sparepart dan aksesoris HP kamu.

Kamu bisa menggunakan marketplace Alibaba untuk mendapatkan supplier barang impor. Namun, kamu juga harus pintar pintar dalam mencari supplier di Alibaba sebab banyak juga supplier yang mungkin tidak jujur dan bisa menipu kamu.

Untuk itu, temukanlah supplier terpercaya dengan memperhatikan reputasi supplier dengan melihat profil dari supplier. Pastikan mereka memiliki rating yang bagus. Tanda Gold Verified dan tersedianya Trade Insurance juga bisa menjadi acuan untuk menemukan supplier terpercaya.

Siapkan Perizinan Serta Dokumen Lainnya Untuk Melakukan Impor

Terakhir, yang paling penting untuk dipersiapkan adalah siapkan perizinan dan juga dokumen dokumen untuk impor sparepart dan aksesoris HP.

Agar dapat mengimpor barang tersebut dengan resmi, kamu membutuhkan Angka Pengenal Impor yang didapatkan dari Nomor Induk Berusaha sebagai lisensi impor.

Kemudian, ketika proses impor barang pastikan segala dokumen yang dibutuhkan untuk impor terpenuhi seperti Invoice, Packing List, Airway Bill atau Bill of Lading, SKA, dan juga dokumen lainnya yang diperlukan agar bisa lolos melewati proses kepabeanan.

Nah setelah kamu mempersiapkan semua persyaratan dan mengikuti cara di atas, barulah kamu bisa menjadi importir sparepart HP dan aksesorisnya secara resmi. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu yaa!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com