Kirim Emas ke Luar Negeri

Kirim Emas ke Luar Negeri

Kirim emas ke luar negeri dengan aman pasti sangat dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat yang sering mengirim emas ke luar negeri.

Karena emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai berharga, pengiriman emas harus dilakukan secara aman agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Mengirim emas ke luar negeri dengan menggunakan ekspedisi mungkin hanya akan menjadi pilihan alternatif dari pengiriman secara langsung.

Para pengirim akan merasa takut mengirim emas menggunakan ekspedisi karena proses yang terlalu panjang dan berpindah-pindah tangan.

Padahal, tentunya pihak ekspedisi telah memiliki komitmen untuk menjaga barang yang dikirim konsumen agar tetap aman.

Sayangnya, ada beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga menyalahgunakan dayanya untuk mengurus dan mengirim paket saat proses pengiriman berjalan.

Oleh karena itu, kali ini Mister Exportir akan memberikan informasi mengenai cara kirim emas ke luar negeri dengan aman.

 

Cara Kirim Emas ke Luar Negeri

cara mengirim emas ke luar negeri

Untuk dapat mengirim emas ke luar negeri, langkah yang harus Anda lakukan sebetulnya sama dengan mengirim barang-barang lainnya.

Karena emas merupakan benda yang berharga dan memiliki nilai yang tinggi, kemungkinan letak perbedaannya terletak pada pengemasan yang harus aman.

Untuk mengirim emas ke luar negeri dengan cepat dan aman, Anda dapat menggunakan jasa ekspedisi yang dapat membantu Anda mewujudkan hal tersebut.

Berikut ini adalah cara kirim emas ke luar negeri.

  1. Kemas emas yang akan Anda kirim dengan baik dan aman untuk menghindari goncangan saat proses pengiriman.
  2. Cari informasi terkait ekspedisi yang bisa mengirim emas ke luar negeri.
  3. Bandingkan beberapa ekspedisi yang Anda temui, mulai dari harga kirim, estimasi pengiriman, bahkan jalur pengiriman yang dipakai sehingga Anda akan mendapatkan ekspedisi yang paling sesuai.
  4. Pilih dan datangi ekspedisi yang akan Anda gunakan untuk mengirim emas ke luar negeri
  5. Konsultasikan pengiriman emas yang akan Anda lakukan dengan pihak ekspedisi.
  6. Serahkan emas yang akan dikirim kepada pihak ekspedisi agar emas Anda dapat segera diproses dan dikirim.
  7. Jangan lupa tambahkan asuransi pengiriman pada emas yang akan Anda kirim menggunakan ekspedisi.
  8. Penuhi persyaratan yang diminta oleh pihak ekspedisi pengiriman.
  9. Lakukan pembayaran yang telah diajukan oleh pihak ekspedisi pengiriman.
  10. Minta bukti terima dan nomor resi pengiriman agar Anda dapat dengan mudah melacak paket yang dikirim.
  11. Tunggu paket emas yang Anda kirim sampai ke alamat tujuan.

 

Hal-hal yang Harus Dilakukan Untuk Meminimalisir Emas Hilang

kirim emas ke luar negeri

Sebagai barang berharga, pengiriman emas menggunakan ekspedisi tentunya memiliki risiko kehilangan yang besar.

Hal ini karena biasanya terdapat oknum ekspedisi yang tidak bertanggung jawab sehingga mengambil atau menghilangkan emas atau paket lainnya yang dikirim.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk meminimalisir kemungkinan emas yang hilang saat proses pengiriman menggunakan ekspedisi.

  1. Pastikan kemasan yang digunakan aman. Rasanya, saat mengirim emas ke luar negeri Anda patut menggunakan kemasan khusus atau pengaman tambahan, seperti ekstra bubble warp sehingga paket dapat sampai dengan aman.
  2. Tulis alamat dan nama penerima dengan lengkap dan benar untuk menghindari paket yang hilang karena dikirim ke alamat yang salah oleh kurir ekspedisi.
  3. Asuransikan pengiriman emas Anda. Untuk mengantisipasi kerugian yang besar apabila emas hilang, Anda dapat mengasuransikan pengiriman emas sehingga jika emas yang Anda kirim hilang Anda akan menerima ganti rugi ongkos kirim atau harga barang sesuai dengan perjanjian yang telah Anda dan pihak ekspedisi setujui.
  4. Dokumentasi paket. Sebelum paket dikirim, alangkah baiknya jika Anda mendokumentasikan emas tersebut melalui foto atau video sehingga dokumentasi ini dapat menjadi bukti otentik apabila dalam proses pengiriman terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Tips Memilih Jasa Kirim Emas ke Luar Negeri

Ekspedisi pengiriman luar negeri

Untuk kenyamanan dan ketenangan Anda saat mengirim emas ke luar negeri, rasanya Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

  1. Lihat track record Biasanya, track record ekspedisi dapat kita lihat melalui testimony yang tersebar di internet atau dunia maya. Dengan mengetahui track record yang dimiliki pihak ekspedisi, Anda akan merasa lebih aman dan tenang dalam mengirim emas ke luar negeri.
  2. Sesuiakan kebutuhan Anda. Saat ingin menggunakan ekspedisi, rasanya Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan yang Anda miliki. Misal, pemiihan ekspedisi dapat ditentukan berdasarkan paket yang Anda kirim dan kecepatan pengiriman yang Anda inginkan.
  3. Pertimbangkan maslah biaya pengiriman. Mengingat mengirim emas ke luar negeri membutuhkan biaya yang mahal, rasanya Anda perlu mempertimbangkan biaya ongkis agar tidak terlalu besar. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat mencari informasi ongkos kirim pada setiap ekspedisi terlebih dahulu.

 

Ekspedisi yang Bisa Kirim Emas ke Luar Negeri dengan Cepat dan Aman

Berikut ini beberapa jasa kirim emas ke luar negeri yang terpercaya. Silahkan pilih kurir jasa kirim emas yang amanah dan berpengalaman.

Mister Exportir

Mister Exportir

Mister Exportir dapat Anda jadikan pilihan pertama untuk mengirim emas ke luar negeri.

Ekspedisi ini berusaha semaksimal mungkin untuk mengirim paket Anda dengan aman dan cepat.

Untuk menambah dan memastikan kemanan emas yang dikirim, Mister Exportir menyediakan repacking emas atau paket lain yang ingin Anda kirim menggunakan bubble warp.

Untuk dapat mengirim emas atau paket lainnya ke luar negeri dengan cepat, Mister Exportir menyediakan dua jalur pengiriman, yaitu jalur laut dan jalur udara.

Jika Anda ingin pengiriman yang cepat, Anda dapat menggunakan jalur udara karena paket dikirim menggunakan pesawat, tetapi harga yang ditawarkan akan cukup mahal.

Selanjutnya, apabila Anda tidak terlalu mempermasalahkan kecepatan pengiriman, Anda dapat menggunakan jalur laut karena jalur ini lebih murah.

Harga yang ditawarkan oleh Mister Exportir sangat murah karena biayanya sudah termasuk all in one atau termasuk biaya pengurusan dokumen.

Dengan biaya all in one ini Anda tidak akan repot mengurus dokumen pengiriman ke luar negeri yang notabene lumayan repot.

 

Pos Indonesia

Pos Indonesia

Kemanan pengiriman menggunakan Pos Indonesia tentunya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai perusahaan dibawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pos Indonesia rasanya akan berusaha melakukan pelayanan yang terbaik bagi setiap pelanggan.

Untuk mengirim emas atau barang lainnya menggunakan Pos Indonesia, estimasi pengirimannya berkisar antara tiga hari sampai satu minggu.

Estimasi pengiriman ini didasarkan atas jarak antar negara yang berbeda-beda. Akan tetapi, estimasi pengiriman ini dapat berubah apabila pada dalam proses pengiriman terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Oleh karena itu, Pos Indonesia sangat tepat apabila Anda mencari ekspedisi yang aman dan cepat untuk mengirim emas Anda ke luar negeri.

Jika Anda ingin mengetahui berapa biaya kirim paket ke luar negeri, silahkan baca artikel Mister Exportir tentang hal tersebut.

Sekian informasi mengenai jasa kirim emas ke luar negeri paling aman dan cepat.

Semoga bermanfaat.

Salam,

Mister Exportir!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

CONTACT US

Copyright © PT. Triton Nusantara Tangguh