Jasa Ekspor Barang di Mandailing Natal

Jasa Ekspor Barang di Mandailing Natal

Jasa ekspor barang di Mandailing Natal merupakan salah satu jenis jasa yang kini banyak dicari. Hal ini tak lepas dari ramainya aktivitas pengiriman barang dari daerah ini baik dalam skala lokal maupun nasional.

Mandailing Natal adalah daerah kabupaten yang cukup tersohor di Provinsi Sumatra Utara. Apalagi jika kita membahas tentang kopinya yang khas, yaitu Kopi Mandailing.

Sejak bertahun-tahun lalu, kelezatan Kopi Mandailing telah dinikmati tak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga oleh pencinta kopi di berbagai belahan dunia.

Sektor pertanian memang menjadi sumber pendapatan ekonomi utama di Kabupaten Mandailing Natal yang menyumbang hampir setengah dari struktur perekonomian daerah ini.

Memiliki komoditas ekspor unggulan tentunya para pelaku usaha maupun masyarakat Mandailing Natal ini terlibat dalam kegiatan perdagangan domestik dan internasional.

Berdasarkan hal tersebut, tentunya jasa ekspor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Mandailing Natal untuk menyalurkan produksi daerahnya.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 489.569 jiwa pada tahun 2021, jasa ekspor barang di Mandailing Natal menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan dan punya peran penting bagi masyarakat di daerah tersebut.

Nah, berikut ini Mister Exportir sajikan informasi mengenai jasa ekspor barang di Mandailing Natal yang wajib disimak bagi kamu yang membutuhkannya.

jasa ekspor barang di mandailing natal

Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri dari Mandailing Natal

Jasa kirim barang ke luar negeri dari Mandailing Natal rupanya belum banyak diketahui. Bagi pelaku usaha, mengetahui jenis jasa ini penting karena jasa kirim ke luar negeri menjadi elemen yang dapat membantu mengembangkan usaha menjadi lebih besar.

Jasa kirim ini memiliki beberapa fungsi dan tugas yang utamanya bergerak dalam bidang pengiriman internasional, yaitu untuk memastikan bahwa barang dapat dipindahkan dengan mudah sesuai permintaan penggunanya.

Menggunakan jasa dari perusahaan pengiriman barang memberikan banyak manfaat di antaranya kenyamanan dan kecepatan dalam proses pengiriman ke luar negeri dibandingkan dengan kita mengurusnya sendiri.

Akan tetapi,tantangan tersendiri bagi pengguna yang perlu menemukan jasa kirim barang internasional yang tepat agar segala rencana pengiriman dapat berjalan dengan tepat dan lancar.

Selain itu, hambatan lain yang juga ditemukan oleh masyarakat daerah Mandailing Natal yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri dengan jasa kirim ini adalah posisi daerahnya yang cukup jauh dari pusat kota.

Akibatnya, bagi masyarakat Mandailing Natal yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri harus melewati proses serta waktu yang sangat panjang dan terkadang cukup menyulitkan. Hal ini disebabkan karena keberadaan jasa kirim barang ke luar negeri biasanya terletak di kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan sekitarnya.

Menyadari keresahan dari masyarakat dan pelaku usaha Mandailing Natal, salah satu jasa kirim ternama dari Indonesia, yaitu Mister Exportir memiliki solusi permasalahan ini.

Hadir di Provinsi Sumatera Utara, kini masyarakat Mandailing Natal yang ingin mengirim segala jenis barang ke berbagai negara lainnya bisa menggunakan jasa kirim ke luar negeri Mister Exportir.

Salah satu keuntungan menggunakan Mister Exportir adalah masyarakat Mandailing Natal tak perlu mengirimkan barang ke Jakarta terlebih dahulu karena Mister Exportir melayani fasilitas pengiriman barang langsung dari Sumatera Utara.

Jasa Forwarder Mandailing Natal

mandailing natal

Mandailing Natal merupakan daerah kabupaten yang cukup besar di Sumatra Utara. Memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi, masyarakat daerah ini juga saling terhubung dengan daerah dan negara lain.

Hubungan komunikasi ini juga terjalin dalam bentuk transaksi jual beli produk dan komoditas Mandailing Natal ke berbagai daerah dan negara lain. Hal ini mengakibatkan tingginya permintaan terhadap pengiriman barang dari Mandailing Natal.

Salah satu hal yang belum banyak disadari adalah kurangnya keberadaan jasa forwarder yang bisa memfasilitasi kebutuhan pengiriman barang dari Mandailing Natal ke luar negeri, padahal jasa ini sangat dibutuhkan.

Jasa forwarder merupakan pihak yang bertanggung jawab dan mengatur pengiriman barang ke luar negeri. Jasa ini juga menangani tugas-tugas seperti bongkar muat, dokumentasi/dokumen bea cukai, dan banyak lagi.

Dengan memilih jasa forwarder yang tepat dan terpercaya, maka pengiriman barang ke luar negeri menjadi semakin mudah.

Salah satu jasa forwarder yang sudah ada di Provinsi Sumatera Utara dan dapat melayani kebutuhan pengiriman barang dari masyarakat Mandailing Natal adalah Mister Exportir.

Jasa forwarder nomor satu di Indonesia ini dapat membantu pengiriman barang dari Mandailing Natal ke lebih dari 80 negara di dunia dengan penanganan ekspor profesional, aman, cepat, murah, transparan, dan terpercaya.

Beberapa keuntungan pengiriman barang ke luar negeri dengan Mister Exportir di antaranya fasilitas tracking, konsultasi ekspor, layanan undername, biaya kirim murah, pengurusan dokumen, serta tim yang sudah berpengalaman menangani segala jenis komoditas ekspor ke luar negeri.

Komoditas Ekspor Mandailing Natal

arabica coffee

Daerah Mandailing Natal memiliki beberapa komoditas ekspor yang unggulan dan potensial, mulai dari sektor pertanian, perikanan, bahkan sektor industrinya yang termasuk Usaha Kecil Menengah (UMKM).

Nah, berikut ini daftar 5 komoditas unggulan Mandailing Natal yang berhasil dirangkum Mister Exportir.

  1. Kopi

Kopi Mandailing menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan daerah Mandailing Natal yang cukup besar nilainya. Sejak bertahun-tahun lalu Kopi Mandailing ini telah memiliki banyak peminat di pasar internasional.

Saat ini, Kopi Mandailing telah memasuki pasar banyak negara termasuk Eropa, Amerika Serikat, Benua Asia, sampai ke Timur Tengah.

  1. Buah

Buah menjadi komoditas unggulan lainnya dari Mandailing Natal ke pasar ekspor berbagai negara. Jenis buah asal daerah ini yang paling terkenal di pasar ekspor adalah manggis dan pepaya.

Sektor pertanian memang menjadi komoditas ekspor unggulan dari Mandailing Natal. Terbukti, pasar buah-buahan asal daerah ini telah menembus berbagai negara termasuk Tiongkok, dan negara kawasan Asia Tenggara.

Selain manggis dan pepaya, jenis buah lainnya yang memiliki tingkat produksi tinggi di Mandailing Natal adalah durian dan jeruk siam.

  1. Rempah-rempah

Selain buah-buahan, komoditas sektor pertanian lainnya yang berhasil diekspor dari daerah Manailing Natal ke berbagai negara adalah rempah-rempah. Salah satu jenis rempah yang terkenal dari daerah ini adalah serai wangi.

Serai wangi Mandailing Natal merupakan komoditas yang punya tingkat permintaan cukup tinggi di pasar internasional. Salah satu negara tujuan ekspor utama komoditas ini adalah Malaysia.

Selain serai wangi, ada juga beberapa rempah lainnya yang dihasilkan oleh Mandailing Natal di antaranya kunyit dan jahe.

  1. Kelapa Sawit

Sebagaimana daerah Sumatra lainnya, Mandailing Natal juga memproduksi kelapa sawit yang cukup besar serta menjadi salah satu komoditas unggulan daerah ini. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat produksi kelapa sawit di Kabupaten Mandailing Natal pada tahun 2020 adalah sebesar 298.735 ton dengan luas panen sebanyak 18.201 hektar.

  1. Karet

Menurut BPS, produksi karet Kabupaten Mandailing Natal pada tahun 2020 adalah sebesar 50.847 ton dengan luas panen sebanyak 64.463 hektar. Hasil produksi ini tak hanya dikirimkan ke daerah Indonesia, tetapi juga menembus pasar ekspor beberapa negara.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge