Export Flash!!! Diskon 50% & Gratis Biaya Ekspor
Franchise Kopi Janji Jiwa

Franchise Kopi Janji Jiwa

Kamu pasti tahu dong franchise kopi janji jiwa? Yup franchise kopi kekinian ini memang lagi naik daun beberapa tahun belakangan ini.

Hal tersebut tentu saja terjadi tidak lepas dari budaya ngopi di Indonesia yang memang cukup tinggi, ditambah dengan tingginya arus modernisasi.

Memang tidak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang, memulai hari tanpa meminum kopi terlebih dahulu bagai masakan tanpa micin, kurang lengkap rasanya.

Kebiasaan tersebut pun erat kaitannya dengan sejarah dan fakta bahwa kopi merupakan salah satu komoditas terbaik yang Indonesia punya.

Budidayanya pun tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Ada kopi Gayo, Kopi Lampung, Kopi Kintamani, Kopi Toraja, Kopi Flores, dan kopi-kopi lainnya yang memiliki cita rasa tersendiri.

Selain jenisnya yang beragam, cara penyeduhan kopi di Indonesia pun juga cukup beragam. Terdapat Kopi Luwak yang menggunakan luwak untuk memilih biji kopi terbaik

Kemudian, ada Kopi Joss khas Yogyakarta yang menyajikan kopi unik. Yakni dengan menyeduhnya menggunakan arang panas.

Kepopuleran Kopi Janji Jiwa

Kepopuleran Kopi Janji Jiwa
source: traveloka

Lalu tentu saja Kopi Susu, kopi favorit kaum millennial dan remaja zaman sekarang dimana terdapat berbagai merek kedai kopi kekinian yang menyajikan minuman tersebut seperti Kopi Kenangan, Kopi Tuku, dan Kopi Janji Jiwa pastinya.

Kehadiran brand kopi kekinian seperti Janji Jiwa ini jelas melengkapi gaya hidup masyarakat, khususnya di perkotaan dalam hal menikmati segelas kopi yang sebelumnya kita lebih sering menemui kedai kopi tradisional.

Dengan sistem “grab and go”, kedai kopi kekinian tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kota yang serba cepat.

Para remaja dan pegawai kantoran pun dapat menikmati kopi enak dan murah tanpa ribet dengan hadirnya kedai kopi kekinian ini.

Untuk menu Kopi Janji Jiwa, mereka memberikan berbagai varian rasa dengan harga yang cukup terjangkau.

Menu kopi Janji Jiwa diantaranya adalah Kopi Susu, Americano, Coffee Latte, Kopi Hitam Manis, Kopi Soklat, dan Soy Late.

Selain kopi, Janji Jiwa juga menghadirkan minuman lain yang berbahan dasar susu dan susu kedelai yaitu Matcha, Hojicha, Soklat, Soy Soklat, Soy Matcha, dan Soy Hojicha.

Value dari Brand Kopi Janji Jiwa

Value dari Brand Kopi Janji Jiwa
source: swa.co.id

Kini, franchise kopi janji jiwa yang berdiri dari tahun 2018 tersebut sudah memiliki lebih dari 800 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia

Billy Kurniawan, selaku owner dari kopi janji jiwa mengatakan bahwa kesuksesan dari franchise yang ia kembangkan tidak terlepas dari adanya cerita dan pelajaran yang ia dapat.

Terdapat tiga nilai yang terkandung dalam bisnis franchise Kopi Janji Jiwa yang Billy jalani.

Tiga nilai tersebut adalah:

1. Nilai Produk

Kopi Janji Jiwa memiliki nilai yaitu, Billy ingin memperkenalkan biji kopi Indonesia melalui brand yang ia bangun.

Ia menamainya dengan “cup of farmers” yang mana selain memperkenalkan, franchise Kopi Janji Jiwa juga ingin menyejahterakan petani kopi di Indonesia.

Nilai tersebut adalah suatu keharusan bagi setiap merek, bukan hanya Kopi Janji Jiwa. Sebuah brand harus memiliki produk yang bisa memenuhi visi dan misi brand tersebut.

2. Menjunjung Tinggi Mitra

Mitra juga menjadi faktor penting mengapa franchise Kopi Janji Jiwa bisa menjadi besar.

Hal tersebut berkaitan dengan strategi supply chain atau rantai pasok dari franchise ini.

Franchise Kopi Janji Jiwa terus berkomitmen untuk menjaga kerja sama dengan para mitra agar tetap terus menyuplai bahan baku dari usaha minuman ini.

Bahkan ketika di masa sulit seperti pandemi covid-19, Kopi Janji Jiwa sudah membuat dan mengatur kontrak kepada para mitra untuk terus memberikan suplai.

Akhirnya, ketika gula sulit didapat saat pandemi tersebut, bisnis waralaba kopi kekinian ini masih bisa mendapatkannya. Meskipun dengan harga yang sedikit lebih mahal dari biasanya.

3. Fokus ke Konsumen

Pengembangan bisnis yang berorientasi pada kepuasan pengalaman konsumen merupakan hal yang cukup penting.

Setiap produk yang dikembangkan oleh Janji Jiwa selalu berdasarkan pada hal tersebut.

Lalu, data konsumen juga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam membuka gerai baru Janji Jiwa agar dapat meminimalisir risiko.

Kemitraan atau Franchise Janji Jiwa

Kemitraan atau Franchise Janji Jiwa
source: kedai-kopi-janji-jiwa

Alasan lain franchise Kopi Janji Jiwa dapat besar seperti itu adalah dengan menerapkan sistem waralaba atau franchise itu sendiri yang mana merek tersebut berdiri dibawah naungan PT Luna Boga Narayan.

Dari 800 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, 75 persen diantaranya merupakan outlet yang dikembangkan oleh franchise.

Sedangkan sisanya, 25 persen dikembangkan oleh pihak manajemen.

Dana investasi yang dibutuhkan untuk membuka franchise ini pun tergolong tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis franchise serupa yang memiliki kualitas sama.

Sebab dengan sistem grab and go, kedai Kopi Janji Jiwa tidak memerlukan tempat yang begitu besar. Meja dan kursi pun hanya secukupnya saja.

Untuk membuat franchise Kopi Janji Jiwa, kamu harus menyediakan dana investasi sebesar Rp 85 juta rupiah untuk mendapatkan lisensi dan peralatan dari Janji Jiwa.

Itu belum termasuk dengan perlengkapan lainnya. Total jika termasuk dengan sewa tempat, peralatan, karyawan dan lainnya adalah sekitar Rp 150 Juta sampai Rp 200 Juta.

Namun, investasi tersebut diperkirakan akan kembali dengan waktu yang tidak lama. Yakni sekitar 10 sampai 12 bulan, atau mungkin 6 sampai 8 bulan jika lokasinya ramai dan pengelolaannya baik.

Proyeksi balik modal tersebut berdasarkan perkiraan jika tiap bulan kamu bisa menjual rata rata sekitar 6.000 sampai 7.000 gelas.

Untuk mencapai hal tersebut pun kamu tidak usah khawatir karena franchise ini tergolong sudah besar dan banyak orang yang tahu.

Outlet-outlet Janji Jiwa yang lain pun rata-rata bisa menjual sekitar 6.000 sampai 7.000 gelas saat ini. Angka yang sama dengan proyeksi balik modal yang telah disebutkan sebelumnya.

Lalu, pihak manajemen pun selalu membantu mitra franchise dengan SOP yang berlaku, serta terus berinovasi memberikan produk produk terbaru.

Mereka juga selalu mengembangkan strategi pemasaran Janji Jiwa agar brandnya terus berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Potensi Franchise Kopi Janji Jiwa

Potensi Franchise Kopi Janji Jiwa
source: liputan6

Wahyu Puspita Sari, yang merupakan pengusaha bisnis franchise mengungkapkan pengalaman franchise Janji Jiwa yang beliau jalani.

Menurutnya, bisnis Janji Jiwa sangat menjanjikan, melihat dari brand tersebut sudah sangat terkenal di masyarakat.

Lalu, dengan modal sekitar Rp 200 sampai Rp 300 juta, ia sudah bisa membuka satu gerai lengkap dari lisensi, peralatan, sampai sewa tempat.

Beliau pun sudah memiliki 7 outlet Janji Jiwa yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Cirebon, dan Semarang.

Nah untuk itu, jika kamu berminat dan tertarik untuk membuka bisnis franchise ini, kamu bisa mengirimkan proposal franchise Janji Jiwa ke alamat Jl. Kedoya Raya Utara No.2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11520.

Atau kamu juga bisa mengirimkannya melalui email ke [email protected]

Sekian informasi dari kami tentang franchise Kopi Janji Jiwa, semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari usaha franchise yang potensial. Yang terpenting jika ingin sukses adalah tetap konsisten dalam menjalankan usaha!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com