Silahkan Hubungi Tim Spesialis Ekspor Kami
Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan

Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan

Saat ini banyak orang yang ragu untuk memulai usaha karena menganggap jenis usahanya terlalu mainstream ataupun terlalu banyak pesaingnya. Alhasil banyak orang yang mencari usaha yang langka tapi menguntungkan.

Sekarang kita harus memutar otak agar bisa membuat usaha yang tidak memiliki banyak pesaing tapi bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Contohnya saja Go-jek dan Bukalapak, mereka memulai usaha yang saat pertamanya tidak memiliki terlalu banyak pesaing. Akhirnya merekapun menjadi salah satu start-up terbesar di indonesia.

Buat kamu yang merasa kesulitan dalam mencari ide usaha langka tapi menguntungkan, kami ada beberapa ide yang mungkin bisa kalian contoh.

Usaha Jasa Penitipan Anak

usaha daycare
source: mountainhome.af.mil

Usaha jasa penitipan anak atau Daycare sangat sedikit sekali ditemukan di Indonesia. Bahkan di Ibukota pun hanya tersedia beberapa daycare yang beroperasi.

Padahal jenis jasa ini sangat dibutuhkan di Indonesia, dengan banyaknya pasangan orang tua yang keduanya memilih untuk berkarir. Mereka pasti membutuhkan jasa daycare untuk anaknya selama mereka pergi untuk bekerja.

Mereka biasanya rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk ke daycare agar anaknya tetap terurus selama mereka bekerja. Bahkan di DKI Jakarta, biaya yang harus dikeluarkan untuk daycare bisa mencapai 73 juta per tahun.

Bayangkan apabila Daycare menangani sekitar 13 atau 15 anak secara rutin selama setahun. Maka Daycare akan mendapatkan uang sekitar 949 juta sampai 1,095 miliar rupiah dalam setahun.

Apabila kamu ingin menjadikan ide usaha ini sebagai bisnis kamu, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal agar bisnis kamu berjalan lancar dan profesional.

Selain pemilihan lokasi usaha yang tepat untuk kenyamanan anak – anak. Kamu juga harus memastikan pengasuh yang kamu rekrut dapat bekerja dengan terlatih dan telaten dalam mengurusi anak – anak.

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah kebersihan tempat dan juga perhitungan gizi makanan yang seimbang bagi anak – anak yang dititipkan.

apabila semua hal tersebut dapat dipenuhi dengan baik, maka masa depan bisnis kamu akan berkembang dengan pesat dan menjadi usaha yang sangat menguntungkan.

Usaha Makanan Sehat Cepat Saji

usaha makanan sehat cepat saji
source: pixabay.com

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau fast food merupakan makanan yang bisa dibilang kurang sehat karena memiliki kadar kalori, kolesterol, dan lemak yang sangat tinggi.

Walaupun seperti itu, makanan cepat saji memiliki peminat yang sangat tinggi. Selain karena rasanya yang enak, makanan cepat saji juga diminati karena disajikan dengan cepat sehingga menghemat waktu.

Disinilah saat bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis yang memiliki sedikit pesaing. Kamu bisa membuat makanan sehat cepat saji.

Ini seperti makanan cepat saji yang praktis, namun dengan cakupan gizi yang lebih diperhatikan. Jadi orang – orang dapat memakan makanan yang praktis tapi tetap dangan gizi yang seimbang.

Usaha makanan sehat cepat saji dipredksi akan menjadi usaha yang sangat menguntungkan mengingat masalah kesehatan yang terjadi di makanan cepat saji konvensional.

Usaha Camilan Sehat Rendah Kalori

usaha camilan sehat rendah kalori
source: flickr.com

Sama halnya dengan usaha makanan sehat cepat saji diatas. Usaha camilan sehat juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Dengan banyaknya isu kesehatan yang mengerumuni camilan – camilan konvensional, camilan sehat rendah kalori bisa menjadi alternatif camilan yang diminati oleh masyarakat.

Dengan kandungan kalori yang jauh lebih rendah dari camilan – camilan konvensional, tapi dengan rasa yang tidak kalah enaknya. Usaha camilan sehat rendah kalori bisa menjadi usaha sampingan bagi ibu rumah tangga maupun pelajar yang sangat menguntungkan.

Usaha Penitipan Hewan Peliharaan

usaha penitipan hewan peliharaan
source: piqsels.com

Sama halnya dengan usaha penitipan anak, usaha penitipan hewan pun tidak kalah menguntungkan. Usaha penitipan hewan masih sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia.

Banyak pemilik hewan peliharaan yang membutuhkan tempat penitipan hewan peliharaan untuk mengurusi hewan peliharaannya selama mereka pergi.

Biaya penitipan hewan biasanya berkisar 75 – 95 ribu rupiah per hari untuk kucing dan 80 – 150 ribu rupiah per hari untuk anjing semua tergantung ukuran dan berat hewan peliharaan.

Apabila kamu ingin menjalankan jasa penitipan hewan peliharaan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar bisnis kamu berjalan dengan lancar dan professional.

Selain pemilihan lokasi yang tepat agar hewan peliharaan tidak mudah stress, kamu juga harus memperhatikan kualitas pengasuh dan makanan bagi hewan yang dititipkan.

Kamu harus memastikan pengasuh hewan peliharaan kompeten dalam bidang animal care. Mereka harus bisa memastikan hewan peliharaan tidak stress dan tetap sehat selama berada dalam penitipan.

Apabila semua hal tersebut dapat dipenuhi, maka usaha kamu dapat berkembang dan menghasilkan profit yang cukup menggiurkan.

Usaha Bisnis Servis Kendaraan Panggilan

usaha bisnis servis kendaraan panggilan
source: pixabay.com

Bisnis servis kendaraan memang sudah sangat menjamur, tapi bisnis servis kendaraan panggilan masih sangat jarang. Dan ini adalah usaha yang langka tapi menguntungkan.

Terkadang banyak sekali kendaraan yang mengalami mogok di tengah perjalanan yang mana jauh jaraknya dari bengkel. Nah disaat inilah bisnis ini dibutuhkan.

Apabila kamu memiliki keterampilan dalam bidang otomotif, usaha ini akan sangat cocok bagi kamu yang menginginkan penghasilan tambahan.

Kamu bisa menjadi montir panggilan disaat waktu luang. Walaupun ini merupakan pekerjaan freelance, tapi uang yang dihasilkan tidak main – main.

Untuk bengkel konvensional saja, biaya servis mobil mulai dari 400rb rupiah. Apalagi dengan servis panggilan dimana bukan kamu yang mendatangi bengkel, tapi bengkel yang mendatangi kamu. Tentu saja biayanya akan lebih besar.

Untuk menjalankan bisnis ini, kamu tidak memerlukan modal yang besar agar bisa berjalan. Kamu hanya membutuhkan modal keterampilan dalam otomotif dan peralatan bengkel yang mudah dibawa.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com