Top 10 Pelayaran Terbesar di Dunia Tahun 2017 – Mister Exportir

Top 10 Pelayaran Terbesar di Dunia Tahun 2017 – Mister Exportir

TOP 10 PELAYARAN TERBESAR DIDUNIA TAHUN 2017

VERSI MISTER EXPORTIR.COM

 

Sahabat Mister Exportir yang kami banggakan,

Pelayaran Terbesar di Dunia – Pada kegiatan perdagangan internasional atau yang sering disebut dengan “export – import” bagi setiap negara didunia ini pasti sangat dipengaruhi oleh adanya jasa perusahaan pelayaran yang terlibat di dalamnya, Khususnya pengiriman via kapal laut.

Perusahaan inilah yang melakukan aktivitas perpindahan barang dari satu negara ke negara lainnya dengan kapasitas besar atau kontainerisasi.

Melihat dari perkembangan yang cukup pesat dari perusahaan pelayaran dunia saat ini, perlu rasanya tim Mister Exportir menginformasikan tentang list atau daftar perusahaan pelayaran terbesar yang menguasai jagat industri pelayaran saat ini.

Penelitian ini berdasarkan riset Mister Exportir Team mengenai 10 daftar perusahaan pelayaran terbesar didunia berdasarkan analisa banyaknya jumlah TEU (Twenty-feet equivalent unit).
Berikut Liputannya :

1. Maersk Line ( AP Moller- Maersk Group)

Maersk Line Group-Misterexportir.com
Maersk Line Group-Misterexportir.com

• Tahun Berdiri :1904
• Kantor Pusat : Kompehagen, Denmark.
• Asset : 659 kapal induk (Mother Vessel) dan TEU 3,292,689 Units

Perusahaan Maersk Line Group yang bermarkas di Kompehagen, Denmark ini memang dikenal sebagai perusahaan pelayaran raksasa saat ini dan mampu mempertahankan gelarnya sebagai “The Biggest Shipping Company” mulai dari tahun 1996 hingga sekarang. Dengan memiliki lebih dari 600 kapal induk yang tersebar diseluruh perairan dunia, kini perusahaan Maersk lines memiliki nama yang dikenal cukup luas baik itu didunia EMKL (ekspedisi muatan kapal laut) maupun dibursa efek internasional.

 

2. MSC (Mediterranean Shipping Company)

MSC - Misterexportir.com
MSC – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1970
• Kantor Pusat : Jenewa, Swiss.
• Asset : TEU 2,790,893 Units

MSC adalah perusahaan pelayaran terbesar nomor dua didunia saat ini. Meskipun kantor pusatnya berada di Jenewa- Swiss, akan tetapi saham perusahaan raksasa pelayaran satu ini banyak didominasi oleh perusahaan italia sehingga kerap disebut sebagai basis perusahaan negara Roma- Italia. Kini MSC sudah beroperasi hampir diseluruh pelabuhan utama disetiap negara.

 

(Baca Juga : Sewa Undername V-legal Via Mister Exportir )

3. CMA-CGM

CMA-CGM- Misterexportir.com
CMA-CGM- Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1978
• Kantor Pusat : Marseille , Prancis.
• Asset : TEU 2,419,904 Units

Sebagai perusahaan pelayaran raksasa nomor tiga didunia asal perancis, CMA-CGM telah beroperasi lebih dari 400 pelabuhan didunia dan telah memasuki bursa saham di 150 negara. Selain itu, pelayaran raksasa ini memiliki lebih dari 2,4 juta TEU yang menjadikan mereka sebagai pelayaran terbesar nomor tiga hingga saat ini.

 

4. COSCO ( China Ocean Shipping Container)

Cosco - Misterexportir.com
Cosco – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1961
• Kantor Pusat : Beijing, China.
• Asset : TEU 1,558,097 Units

Perusahan pelayaran terbesar nomor empat didunia jatuh kepada COSCO. Shipping company asal China ini memang sangat familiar dan exis khususnya di Indonesia sejak 1980. Sebagai pelayaran yang berdiri pada tahun 1961 di Beijing, China, kini COSCO memiliki lebih dari 1,5 juta TEU dan telah memasuki bursa saham hampir di 150 negara termasuk di Indonesia.

 

5. EVERGREEN MARINE CORP.

Evergreen Line - Misterexportir.com
Evergreen Line – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1968
• Kantor Pusat : Taiwan
• Asset : TEU 961,334 Units

Peringkat kelima jatuh pada perusahaan pelayaran yang serba hijau ini, Evergreen Marine namanya. Berdiri sejak 1968 dan bermarkas di Taiwan, shipping company ini telah memiliki 240 port operasi di 80 negara serta memiliki lebih dari 950,000 TEU. Evergreen kini telah ekspansi ke berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Asia Timur, Amerika tengah dan utara adalah rute tersibuk pelayaran hijau ini.

 

(Baca Selengkapnya : Jasa Undername Export Terpecaya )

6. HAPAG-LYOD

HAPAG-Lyod - Misterexportir.com
HAPAG-Lyod – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1970
• Kantor Pusat : Hamburgh, Germany.
• Asset : TEU 923, 221 Units

Posisi nomor enam digarap oleh perusahaan pelayaran asal jerman, Hapag-Lyod Shipping Company. Sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1970 dan bermarkas di hambrugh, Jerman, kini Hapag-Lyod telah memiliki lebih dari Sembilan ratus ribu TEU sehingga menjadikan shipping company ini salah satu terbesar didunia.

 

7. APL (American President Lines)

APL (American President Line) - Misterexportir.com
APL (American President Line) – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1848
• Kantor Pusat : Singapore
• Asset : TEU 697,098 Units

American President Lines ( APL) adalah perusahaan pelayaran terbesar nomor tujuh didunia. Sebagai salah satu shipping company tertua dan telah berdiri sejak 1848 dan kini telah memindahkan kantor pusatnya dari Amerika ke Singapore. Walaupun keadaan demikian, APL berhasil mempertahankan gelarnya sebagai salah satu pelayaran terbesar dan kini telah memiliki armada hingga TEU 697,098. APL merupakan Perusahaan Pelayaran terbaik kategori akuntansi kargo jarak pendek.

 

8. YML (Yang Ming Lines)

YML - Misterexportir.com
YML – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1972
• Kantor Pusat : Taiwan
• Asset : TEU 589,855 Units

YML merupakan salah satu perusahaan pelayaran yang masuk dalam kategori “Top 10 The Largest Shipping Company in The World” dengan memiliki total armada hampir 590 ribu TEU dan menjadikannya sebagai pelayaran terbesar nomor delapan didunia (Versi Mister Exportir). Selain itu, Yang Ming Line Group ini telah berdiri sejak 1972 dan bermarkas di Taiwan.

9. OOCL (Orient Overseas Container Lines)

OOCL - Misterexportir.com
OOCL – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1947
• Kantor Pusat : Hongkong
• Asset : TEU 571,549 Units

Siapa yang tidak pernah mendengar perusahaan OOCL? salah satu perusahaan pelayaran kontainer ini sangat exis diindonesia. OOCL merupakan perusahaan yang berpusat diHongkong dan telah berdiri pada tahun 1947. Akan tetapi, OOCL juga telah memiki kantor perwakilannya di indonesia sejak 1976. Dengan demikian, perusahaan ini layak mendapatkan gelar sebagai salah satu perusahaan pelayaran terbesar didunia urutan yang ke-sembilan. Kini OOCL telah memiliki lebih dari 571 ribu TEU pada tahun 2017 ini.

 

10. MOL (Mitsui OSK Lines)

MOL - Misterexportir.com
MOL – Misterexportir.com

• Tahun Berdiri : 1886
• Kantor Pusat : Tokyo, Jepang.
• Asset : TEU 509,299 Units

Pelayaran asal jepang ini berhasil menjajarkan namanya menjadi perusahaan pelayaran terbesar kesepuluh. Berdiri sejak 1886 dan berpusat di Tokyo,Jepang. Kini MOL shipping company telah memiliki armada sebanyak 509,299 TEU sehingga menjadikan MOL sebagai “Top 10 The Biggest and The Largest Shipping Company in The World”.

Sebagai tambahan, saat ini, ada 6.228 kapal aktif pada perdagangan kapal kontainer, dengan total kontainer 21.846.447 TEU. Maersk (shipping) saat ini menjadi ‘penguasa’ armada terbesar dari industri kapal kontainer yang, secara kumulatif, memiliki kapasitas untuk membawa lebih dari 3,2 juta kontainer TEU. Ini merupakan 16,7% dari pangsa pasar, yang selanjutnya diikuti Mediterranean Shg Co., CMA CGM Group, COSCO Container Lines dan Evergreen Line, dan lain-lain.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com

error: Dont Copy The Content is protected by Copy Right!!