Silahkan Hubungi Tim Spesialis Ekspor Kami
Peluang Usaha Minuman

Peluang Usaha Minuman

Bila melihat pada trend yang sedang ada di Indonesia, tentu dapat kita lihat bahwa Peluang Usaha Minuman merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Sekarang sudah banyak sekali bisnis minuman yang beredar, baik minuman kemasan maupun minuman yang hanya disajikan di cangkir atau gelas.

Tentu saja peluang bisnis minuman kemasan bisa dibilang lebih menjanjikan. Orang – orang yang memiliki kesibukan akan lebih memilih minuman kemasan dibanding di gelas atau cangkir.

Mereka yang memiliki kesibukan akan memilih minuman kemasan karena bisa dibawa kemana saja dan diminum kapan saja.

Kalau kamu berencana membuka bisnis, maka bisnis minuman kemasan adalah bisnis yang paling pas.
Dibawah ini ada beberapa peluang bisnis minuman yang menguntungkan di tahun 2020.

1. Usaha minuman kemasan Kopi

usaha minuman kopi
source: flickr.com

Sebagai negara penghasil kopi yang cukup besar, tentu akan sangat mudah untuk mencari kopi lokal yang berkualitas.

Kopi juga saat ini bukan hanya minuman yang sering dikaitkan dengan kata “macho” karena sering diminum oleh kaum Adam saja.

Tapi juga saat ini kopi sangat diminati oleh semua kalangan baik oleh pria, wanita, maupun remaja.

Begitu tingginya peminat kopi, di Indonesia sudah sangat banyak perusahaan yang memproduksi kopi kemasan dengan beragam rasa dan beragam bentuk.

Belakangan ini, usaha minuman kopi pun semakin berkembang. Anak-anak millenial yang memilih berbisnis kopi giling asli dengan varian dan kemasan yang menarik.

Cafe kopi pun tersebar di desa maupun kota. Bahkan ada pula yang membuat usaha truk kopi, dimana mereka berpindah tempat setiap minggunya.

Biasanya truk kopi dapat dijumpai di festival – festival atau acara – acara yang banyak dikunjungi oleh anak muda.

2. Usaha minuman susu

usaha minuman susu
source: pxfuel.com

Seperti yang diketahui bersama, Indonesia pun dikenal dengan kekayaan alam termasuk dalam hal perternakan pun Indonesia sangat maju.

Salah satu hasil peternakan yang sangat terkenal adalah susu murni. Ssusu murni di Indonesia sudah sangat menjamur hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Banyak perusahaan yang memilih untuk berbisnis susu murni dengan beragam kemasan dan varian rasa.

Saat ini juga sudah banyak anak muda millenial yang memilih susu sebagai peluang bisnis mereka.

Biasanya mereka membuat susu yang telah divariasikan rasanya ataupun bentuk dan teksturnya.

Peluang bisnis minuman susu memang sangat menjanjikan untuk dilakukan karena selain bisa divariasaikan agar menarik pelanggan, tapi juga merupakan jenis usaha yang bisa dibilang tidak memerlukan banyak modal.

3. Usaha minuman kemasan Yoghurt

usaha minuman kemasan yoghurt
source: wallpaperflare.com

Yoghurt adalah Susu yang difermantasikan, yoghurt pun semakin lama semakin berkembang dan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Yoghurt ada yang dikemas dalam plastik, gelas cup, kemasan kotak, dan lain sebagainya.

Yoghurt tradisional memiliki rasa asam yang menempel di mulut. Alhasil penggemar yoghurtpun akhirnya berkurang karena rasa asam tersebut.

Sama halnya dengan susu, yoghurt pun bisa kamu variasikan agar cocok di lidah semua orang dan dapat menarik banyak pelanggan.

Yoghurt yang dikenal saat ini memiliki citra rasa yang beragam, seperti rasa strawbery, jeruk, melon, lecy, anggur, plain, dan lain sebagainya.

Karena itulah, yoghurt pun menjadi minuman favorit anak-anak hingga dewasa. Dan tentu akan nikmat rasanya bila diminum selagi dingin.

4. Usaha minuman sari kelapa

usaha minuman sari kelapa
source: commons.wikimedia.org

Beruntung dan bersyukurlah Anda tinggal di Indonesia karena bisa dengan mudah menemukan buah kelapa.

Pasalnya, kelapa tersebut menjadi favorit banyak orang terutama dalam hal air kelapa yang bisa membuat tubuh menjadi segar dan tidak mudah lelah.

Karena begitu banyak kelapa di Indonesia, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai usaha yang bergengsi.

Dimana sari kelapa tersebut diolah menjadi minuman kemasan yang bisa Anda temui di supermarket-supermarket yang ada di Indonesia.

Bahkan ada pula yang menjual kelapa bakar yang memang bagus untuk kesehatan. Kelapa bakar tersebut bisa dikonsumsi air dan juga buahnya.

Bahkan sari kelapa yang dijual di zaman modern ini ada yang memasukannya ke dalam gelas plastik sehingga praktis dan mudah untuk dibawa.

Bahkan apabila kamu berniat membuat usaha minuman sari kelapa ini lebih berkembang, kamu bisa banget ekspor minuman sari kelapa ini ke negara – negara yang memiliki iklim 4 musim seperti eropa.

Di eropa kelapa sangat sulit untuk dijumpai karena disana sangat sulit untuk menanam pohon kelapa.
Nah, ini menjadi peluang kamu untuk menjadi juragan minuman sari kelapa di eropa.

5. Usaha minuman kemasan kefir

usaha minuman kefir
source: pixabay.com

Belakangan ini usaha minuman yang sedang trend adalah kefir. Sekilas tekstur dan rasanya mirip yogurt tetapi sebenarnya kedua hal tersebut sangta berbeda.

Kefir ini dibuat dari jenis bakteri sehat yang berbeda serta bahan fermentasinya pun berbeda. Kefir ini dipercaya untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Sehingga selain diminun banyak pula yang menggunakannya untuk masker. Dan yang pasti, kefir ini disebut minuman kekinian yang banyak dikonsumsi oleh para wanita.

Bahkan di dunia maya pun kefir telah menjelma sebagai minuman favorit zaman sekarang dibandingkan dengan yoghurt.

Karena meningkatnya permintaan, maka penjual kefir pun semakin banyak. Di daerah ibu kota sendiri sudah ada beberapa restoran yang menyediakan kefir tersebut.

6. Usaha Minuman Boba

usaha minuman boba
source: wallpaperflare.com

Beberapa bulan belakangan ini, banyak brand minuman yang mengeluarkan menu minuman boba.

Boba adalah bola-bola kecil bertekstur kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Di Indonesia sendiri boba hampir sama dengan biji salak.

Yang membedakan hanyalah bahan gula aren yang biasa digunakan di bijji salak, diganti dengan cokelat.

Boba inilah yang biasanya menjadi isian atau topping dalam bubble tea.

Pembuatan boba dimaksudkan untuk menciptakan faktor QQ, yang bisa diartikan sebagai kenyal.

Saat ini, banyak brand yang menyajikan boba dengan racikan susu dan gula merah. Terkadang ada juga yang mencampurnya dengan teh.

7. Usaha Minuman Bubble tea

usaha minuman bubble tea
source: flickr.com

Nah, masih banyak orang yang menganggap bawah boba sama dengan bubble tea. Padahal, bubble tea adalah minuman yang dibuat dari bahan dasar, susu, teh, dan boba.

Awalnya, bubble tea klasik menggunakan teh hitam. Namun, saat ini sudah banyak bisnis minuman kekinian yang meracik bubble tea dengan jenis teh lain seperti oolong, melati, earl grey, atau matcha.

Itulah kenapa varian rasanya pun semakin banyak, membuatnya jadi salah satu bisnis minuman kekinian yang potensial.

8. Usaha Minuman Thai tea

usaha minuman thai tea
source: flickr.com

Sesuai namanya, Thai tea merupakan minuman dengan bahan dasar teh asal Thailand bernama teh Ceylon.

Pembuatannya mirip dengan teh susu, tetapi aroma dan cita rasanya agak berbeda. Sejumlah varian rasa Thai tea yang paling disukai adalah Thai green tea milk, Thai milk tea, dan Thai taro milk.

Menariknya lagi, minuman satu ini juga bisa disajikan dalam kondisi hangat atau dingin walaupun memang lebih banyak orang yang menyukai penyajian Thai tea dengan es.

9. Usaha Minuman Cheese tea

usaha minuman cheese tea
source: pixabay.com

Ciri khas dari cheese tea adalah penyajiannya yang menggunakan krim keju cair di bagian atas minuman.

Minuman yang awalnya booming di negara-negara Asia Timur ini hadir dalam beragam varian seperti cokelat, dan jasmine tea.

Keunikan lain dari cheese tea adalah cara meminumnya. Anda disarankan untuk mengarahkan gelas ke mulut dengan sudut kita-kira 45 derajat, tanpa sedotan.

Dalam posisi ini, krim keju cair akan mengambang sehingga Anda bisa merasakan sensasi perpaduan minuman dan keju.

10. Usaha Minuman Cokelat

usaha minuman coklat
source: commons.wikimedia.org

Es cokelat juga tidak kalah menarik untuk dijadikan bisnis minuman kekinian. Anda bisa menyasar konsumen yang kurang menyukai kopi.

Saat musim kemarau, tawarkan es cokelat. Lalu, memasuki musim hujan, hot chocolate pasti akan terasa nikmat.

Nah, agar bisa bisa unggul dari kompetitor, Anda bisa menyediakan menu yang agak berbeda. Misalnya, Anda bisa mencampur cokelat dengan berbagai campuran dan topping.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com