Daftar Negara Pengimpor Minyak Mentah Dari Indonesia

Daftar Negara Pengimpor Minyak Mentah Dari Indonesia

Indonesia memang menjadi negara pengimpor minyak mentah karena kebutuhan BBM atau bahan bakar minyak dalam jumlah besar.  Menurut data dari  Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia menjadi negara pengimpor minyak mentah hingga 4,42 juta ton di tahun 2021 dari Arab Saudi. 

Capaian diatas menunjukkan peningkatan lebih dari 30% dari tahun sebelumnya. Bisa jadi, impor minyak mentah semakin meningkat di tahun 2022. Penggunaan BBM dalam negeri memang terus meningkat seiring dengan bertambahnya pengguna kendaraan bermotor. 

 Sejauh ini, memang Indonesia masih terus mengimpor minyak mentah karena memang keterbatasan produksi minyak dalam negeri. Namun demikian, Indonesia pun menjadi negara pengimpor minyak mentah ke beberapa negara di dunia.  

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa banyak negara yang membutuhkan minyak mentah dari negeri kita. Indonesia memproduksi kurang lebih 2,7 juta metrik ton setiap bulannya dimana jumlah yang diimpor kurang lebih 6 juta metrik ton. 

Baca Juga : dampak kenaikan bbm bagi eksportir

Siapa Saja Pengimpor Minyak Mentah dari Indonesia 

Beberapa negara pengimpor minyak mentah dari Indonesia adalah: 

  • Thailand

    Thailand menjadi negara utama yang menjadi pengimpor minyak mentah dari Indonesia. Jumlah volume minyak mentah yang diimpor mencapai lebih dari 2,5 juta metrik ton 

  • Malaysia

    Salah satu negeri yang terdekat dari Indonesia ini juga menjadi pengimpor utama minyak mentah. Jumlah volume minyak mentah yang diimpor ke Malaysia mencapai 1 juta metrik ton 

  • Singapura

    Singapura berada di peringkat ketiga yang mengimpor minyak mentah. Jumlah volume impor minyak mentah tidak mencapai satu juta metric ton. Rata-rata volume minyak mentah yang diimpor Singapura kurang lebih 800 ribu metrik ton. 

  • Australia

    Kebutuhan Australia untuk minyak mentah tidak sebanyak tiga negara tersebut diatas.  Australia mengimpor kurang lebih 500 ribu metrik ton dari Indonesia. 

  • India

    Kebutuhan minyak mentah India kurang lebih sama dengan Australia. Impor minyak mentah India dari Indonesia mencapai 400 ribu hingga 500 ribu metrik ton.  

Selain lima negara tersebut, beberapa negara lain yang mengimpor minyak mentah dari negeri kita adalah Tiongkok, Jepang, Taiwan dan Korea Selatan.  Impor minyak mentah tentunya menjadi salah satu penghasilan utama Indonesia.  Indonesia sendiri masih impor minyak mentah dari beberapa negara seperti Arab Saudi dan Nigeria. 

Misterexportir menjadi mitra pemerintah dalam melakukan ekspor dan impor minyak mentah. Hal ini membuktikan bahwa jasa ekspedisi ini telah memiliki reputasi apik.  Dengan visi Indonesia menjadi negara eksportir nomor satu di dunia, 

Misterexportir konsisten dalam memfasilitasi semua pelaku usaha. Selain mendapatkan keuntungan, pelaku ekspor berkontribusi dalam peningkatan pendapatan negara yang dapat meningkatkan kesejahteraan negara. 

Bagi para pelaku usaha kecil, tentu mereka juga dapat memanfaatkan jasa Misterexportir.  Selama ini, Misterexportir telah melayani semua pemilik usaha dari berbagai segmen.  Selama lebih dari lima tahun, para pelaku usaha mengaku sangat terbantu dengan fasilitas yang diberikan oleh Misterexportir.

Terlebih di era serba digital dimana semua pemilik usaha dapat memaksimalkan pasar ekspor yang sangat luas.   Kunjungi https://misterexportir.com/ untuk mengenal jasa ekspedisi ini lebih jauh. 

Review pelanggan membuktikan bahwa Misterexportir menjunjung tinggi profesionalisme dalam usaha ekspor dan impor.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge