Kirim Paket ke India

Kirim Paket ke India

Kirim paket ke India mungkin jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia secara umum. Akan tetapi, bagi masyarakat yang memiliki kerabat atau sahabat di India tetunya pernah melakukan kegiatan ini.

Menurut data yang diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia di India, jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di India sebanyak 1047 orang.

Jumlah yang tidak sedikit ini diisi oleh masyarakat yang tinggal dan menetap di India untuk bekerja, sekolah, atau bahkan menetap dan tinggal di sana dalam kurun waktu yang lama.

India dirasa menjadi tempat yang cocok bagi sebagian besar masyarakat karena India memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia.

Kesamaan yang paling kentara adalah Indonesia dan India sama-sama menjadi negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Selain itu, hubungan antara Indonesia dan India dapat dilihat dari banyaknya keturunan India yang tinggal di Indonesia, bahkan memiliki kelompok pemukiman tersendiri di suatu daerah atau wilayah.

Munculnya keturunan India-Indonesia ini dikarenakan adanya perkawainan antara bangsa India dan Indonesia sehinga menghasilkan keturunan di antara mereka.

Dengan hubungan yang erat ini, tentunya membuat masyarakat Indonesia dan India merasa sangat dekat.

Oleh karena itu, untuk memperlihatkan kedekatan di antara mereka sering kali saling mengirimkan sesuatu melalui ekspedisi pengiriman.

Akan tetapi, permasalahan lain timbul kala mengingat jarak antara India dan Indonesia yang jauh sehingga menimbulkan ongkos kirim paket yang sangat besar.

Masyarakat tentunya memerlukan atau lebih menyukai ongkos kirim yang lebih murah dan terjangkau sehingga dapat meminimalisir pengeluaran.

Nah, maka dari itu, kali ini Mister Exportir akan memberikan informasi mengenai ekspedisi yang bisa kirim paket ke India dengan harga paling murah.

 

Cara Kirim Paket ke India

Cara kirim paket ke India

Bagi orang yang telah terbiasa dan paham, mengirim paket ke luar negeri merupakan hal yang sangat mudah dan sederhana.

Hal ini karena pada dasarnya mengirim paket ke luar negeri memiliki langkah yang sama dengan mengirim paket di dalam negeri.

Akan tetapi, hal ini akan menjadi berbeda ketika dilakukan oleh orang yang tidak terbiasa, maka mereka akan menganggap bahwa mengirim paket ke luar negeri merupakan hal yang sulit, mahal, dan merepotkan.

Oleh karena itu, berikut ini cara mengirim paket ke India menggunakan ekspedisi.

  1. Cari dan ketahui mengenai ekspedisi yang bisa mengirim ke luar negeri, terutama India.
  2. Melakukan survei atau pengamatan terhadap ongkos kirim paket yang dapat diakses dan diketahui melalui laman pengecekan ongkos kirim setiap ekspedisi.
  3. Siapkan barang yang akan Anda kirim, pastikan kemasan barang aman sehingga barang tidak mengalami kerusakan saat dikirim.
  4. Datangi dan serahkan paket yang akan dikirim kepada pihak ekspedisi pengiriman.
  5. Lengkapi pembayaran pengiriman paket dan minati resi pengiriman.
  6. Lacak posisi paket melalui laman tracking yang disediakan pihak ekspedisi dan tunggu paket Anda sampai ke tempat tujuan.

 

Jasa Kirim Paket ke India Paling Murah

Mister Exportir

Mister Exportir sebagai Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri Paling Murah

Salah satu Exspedisi pengiriman ke luar negeri yang dapat Anda gunakan adalah Mister Exportir.

Mungkin nama Mister Exportir belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas sebagai ekspedisi pengiriman, khususnya pengiriman ke luar negeri.

Padahal, Mister Exportir memiliki kualitas pelayanan yang sangat baik. Ekspedisi pengiriman ini memiliki komitmen yang tinggi untuk menghantarkan paket pengirim dengan aman sampai ke tujuan pengiriman.

Untuk mewujudkan keamanan bagi pengirim, Mister Exportir menyediakan repacking paket dengan bubble warp.

Selain aman, Mister Exportir menjanjikan kecepatan dalam hal pelayanan sekaligus kecepatan dalam proses pengiriman.

Hal ini karena Mister Exportir memiliki dua pilihan jalur pengiriman, yaitu jalur udara atau jalur laut.

Dengan pilihan jalur ini, pengirim dapat memilih jalur terbaik yang dapat disesuaikan dengan kepentingan, kecepatan, dan dana yang dimiliki.

Sebagai ekspedisi yang berkomitmen menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang yang terjangkau, harga kirim pada Mister Exportir bahkan hanya berkisar pada angka ratusan ribu rupiah.

Tentunya hal ini sangat murah mengingat pengiriman barang ke luar negeri memerlukan pengurusan dokumen yang tidak mudah dan tidak sederhana.

Jika Anda menggunakan Mister Exportir, harga yang ditawarkan sudah termasuk pengurusan dokumen atau biasa disebut sebagai biaya yang sudah all in one.

Penawaran harga dari Mister Exportir dapat diakses melalui laman Xportir.com dan atau contacts yang tersedia di laman Mister Exportir.

Maka dari itu, rekomendasi ekspedisi yang bisa kirim paket ke India dengan harga paling murah jatuh kepada Mister Exportir.

 

Pos Indonesia

Pos Indonesia penyedia jasa kirim luar negeri

Selanjutnya, rekomendasi kedua ekspedisi untu kirim paket ke India paling murah jatuh kepada Pos Indonesia.

Seperti namanya, ekspedisi ini berada dibawah naungan pemerintah Indonesia yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebagai bentuk pelayanan perusahaan naungan BUMN, Pos Indonesia menawarkan harga pengiriman yang sangat terjangkau.

Harga ini didasarkan pada kecepatan pengiriman dan barang yang akan dikirim ke India.

Pos Indonesia menyediakan dua pelayanan jasa pengiriman ke India, yaitu pengiriman dalam bentuk dokumen dan pengiriman dalam bentuk barang.

Untuk mengirim paket ke India dengan menggunakan Pos Indonesia, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar lima ratus ribuan.

Hal ini tentunya sangat murah meningat jarak yang jauh, tetapi Pos Indonesia hanya mengenakan biaya kirim kurang lebih lima ratus ribuan untuk berat paket satu kilogram.

Apalagi, Pos Indonesia mengestimasikan barang akan sampai di India paling lama tiga hari.

 

JNE

JNE ekspedisi

JNE Internasional adalah sebuah layanan pengiriman Internasional yang disediakan oleh Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Layanan ini digunakan JNE untuk melayani pengirim yang hendak mengirim sesuatu ke luar negeri.

Dalam pelaksanaan layanannya, JNE menyediakan dua pilihan, yaitu pengiriman dokumen atau pengiriman barang.

Ekspedisi ini termasuk menawarkan harga yang terjangkau untuk pengiriman ke luar negeri, termasuk India.

Untuk mengirim paket ke India, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp305.000 dengan estimasi pengiriman hanya tiga hari.

 

Agar lebih lengkap, Anda juga dapat mencari informasi mengenai Ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri atau biaya kirim paket ke luar negeri.

 

Biaya Kirim Paket ke India

biaya kirim paket ke India

Berikut ini perbandingan biaya pengiriman paket ke India dengan asumsi alamat asal pengirim adalah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

EkspedisiAsal PengirimanOngkos Kirim
Mister ExportirJakarta
Pos IndonesiaJakartaRp555.753,00
JNEJakartaRp305.000,00
TikiJakartaRp581.000,00
SicepatJakartaRp398.000,00
AramexJakartaRp450.000,00
TNTJakartaRp541.000,00

 

Barang yang Sering Dikirim ke India

cara kirim makanan ke luar negeri menggunakan ekspedisi

Sebagai   negara yang sama-sama gemar mengkonsumsi makanan pedas, salah satu hal yang paling sering dikirim dari Indonesia ke India adalah makanan.

Hal ini tentunya juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi rasa rindu warga negara Indonesia yang tinggal di sana.

Selain makanan, barang dari Indonesia yang sering dikirim ke India adalah rempah, getah atau karet alam, produk baja, bahkan minyak kelapa sawit.

Barang-barang ini dikirim ke India sekaligus menjadi bentuk adanya kerja sama ekspor impor antara kedua negara.

Hal ini terlihat wajar mengingat India dan Indonesia memiliki riwayat perdagangan sejak zaman dahulu.

Sekian informasi mengenai jasa kirim paket ke India paling murah.

Semoga bermanfaat,

Salam Mister Exportir!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *