Jasa Pengiriman Hewan

Jasa Pengiriman Hewan

Jasa pengiriman hewan di Indonesia merupakan salah satu jenis jasa yang banyak dicari saat ini. Berkembangnya industri peternakan juga berdampak pada maraknya pengiriman hewan khususnya menjadi ladang bisnis bagi para eksportir atau pelaku usaha di Indonesia.

Mengirim hewan hidup atau live animal ke luar negeri bukanlah perkara mudah. Dalam prosesnya, ada berbagai hambatan, tantangan, serta kendala yang harus dihadapi oleh setiap pengirim. Oleh karena itu, sangat sedikit jasa ekspedisi yang bisa menangani dan memfasilitasi pengiriman hewan ke luar negeri.

Kondisi ini tentunya membawa dampak yang kurang menguntungkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa pengiriman hewan karena pilihan yang ada bisa dibilang terbatas. Tidak hanya bagi pelaku usaha peternakan, tetapi pemilik hewan yang ingin membawa peliharaannya bepergian ke luar negeri juga terkena dampaknya.

Nah, kini kamu tak perlu khawatir lagi! Bagi kamu yang sedang mencari jasa pengiriman hewan yang ada di Indonesia, simak informasi penting dan lengkap berikut ini.

Jasa Pengiriman Hewan Domestik

jasa pengiriman hewan
jasa pengiriman hewan

Jasa pengiriman hewan domestik banyak digunakan oleh para pelaku usaha di industri peternakan. Masyarakat Indonesia hingga saat ini masih banyak yang menjalankan usaha peternakan tradisional, terutama di daerah pedesaan.

Tidak tanggung-tanggung hasil ternak dari satu pelaku usaha biasanya berjumlah cukup besar sehingga produknya didistribusikan juga ke berbagai daerah lainnya. Akibatnya, banyak masyarakat yang berkecimpung di bidang ini membutuhkan jasa pengiriman hewan domestik.

Salah satu jasa pengiriman hewan domestik yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Mister Exportir. Jasa kirim nomor satu di Indonesia ini memiliki layanan jasa pengiriman hewan yang terpercaya serta memiliki pengalaman yang cukup lama dalam memfasilitasi pengiriman hewan baik ke seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Saat ini Anda tidak perlu takut atau bingung mencari jasa pengiriman hewan domestik karena Tim Mister Exportir bisa dengan mudah menangani segala keluh kesah dalah hal pengiriman hewan domestik.

Jasa Pengiriman Hewan ke Luar Negeri

jasa pengiriman hewan reptil
jasa pengiriman hewan reptil

Sobat, apakah Anda masih bingung bagaimana caranya mengirimkan hewan yang masih hidup ke luar negeri pada saat ekspor? Saat ini, jual beli hewan hidup dari dalam negeri ke luar negeri merupakan hal biasa.

Kita mungkin sering melihat di berbagai tempat adanya hewan-hewan yang berasal dari luar negeri, seperti ikan hias atau hewan-hewan lainnya. Eits, sekarang Anda juga bisa lho mengirimkan hewan hidup ke luar negeri terutama bagi para pelaku usaha produksi peternakan atau budidaya hewan lainnya.

Salah satu jasa kirim yang bisa kamu pilih untuk membantu mengirim komoditas hewan hidup ke luar negeri adalah Mister Exportir. Mister Exportir adalah perusahaan jasa ekspor barang terpercaya yang dapat membantu proses pengiriman barang ke luar negeri.

Semua jenis barang apa pun, baik dalam skala kecil maupun besar, bisa diekspor melalui bantuan jasa Mister Exportir. Mulai dari barang general cargo hingga barang lartas, kamu dapat menggunakan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan melalui Mister Exportir.

Nah, salah satu komoditas ekspor yang biasa ditangani oleh Tim Mister Exportir adalah hewan hidup. Oleh karena itu, Mister Exportir sudah sangat berpengalaman dalam mengekspor hewan hidup ke luar negeri secara profesional. Hal inilah yang membuat Mister Exportir dapat menjadi pilihan paling aman dan terpercaya untuk mengirimkan segala barang ke luar negeri.

Jangan khawatir, tentunya semua proses pengiriman hewan hidup oleh Mister Exportir dilakukan dengan perizinan yang resmi dan sesuai prosedur regulasi yang berlaku. Mister Exportir memberikan pelayanan paling maksimal dalam menangani setiap permintaan ekspor hewan hidup dari pelanggan.

Anda juga dapat mengonsultasikan rencana pengiriman hewan hidup ini kepada Tim Ekspor Profesional dari Mister Exportir sebelum proses ekspor dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait pengiriman hewan hidup ke luar negeri.

Tentu saja tidak semua jenis hewan bisa diekspor oleh Mister Exportir. Hewan-hewan yang termasuk dalam kategori dilindungi, menurut hukum regulasi kepabeanan yang berlaku, tidak diperbolehkan untuk diekspor. Dengan memilih Mister Exportir yang memfasilitasi mulai dari dokumentasi, logistik, dan pengapalan, Anda bisa mengirim hewan hidup ke luar negeri nggak pakai ribet.

Jasa Pengiriman Hewan JNE

jasa pengiriman hewan kucing
jasa pengiriman hewan kucing

Banyak orang yang mencari kata kunci Jasa Pengiriman Hewan JNE. Sebagai informasi tambahan, jasa ekspedisi JNE tidak melayani pengiriman hewan hidup. Hingga saat ini, JNE memang merupakan salah satu express kurir yang cukup populer di Indonesia, namun JNE tidak bisa kirim hewan.

Solusi bagi Anda yang ingin mengirim hewan dengan jasa kirim terpercaya adalah dengan Mister Exportir. Anda bisa berkonsultasi ke Mister Exportir untuk jasa pengiriman hewan.

Mister Exportir juga menyediakan jasa undername ekspor hewan terpercaya bagi Anda yang membutuhkannya. Selain itu, Anda juga akan dipandu dalam segala kegiatan ekspor yang harus dihadapi, seperti proses bea cukai, karantina, dan perpajakan sehingga tidak pelu lagi bingung dan pusing memikirkan kesulitan proses ekspor seperti selama ini.

Sebagai jasa ekspor yang berpengalaman, Mister Exportir tercatat telah berhasil melakukan pengiriman hewan hidup berupa kelinci dan ayam hias untuk kebutuhan pemeliharaan dan kontestasi atau perlombaan. Nah, tunggu apa lagi Sobat! Bagi Anda yang tertarik dan berkeinginan untuk mengekspor hewan hidup ke luar negeri, Mister Exportir sangat siap untuk membantu.

Taukah Anda potensi bisnis hewan peliharaan?

Akhir-akhir ini, hewan peliharaan menjadi salah satu primadona yang mengalami peningkatan popularitas di tengah masyarakat. Banyak orang berlomba-lomba mulai memiliki hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, ikan hias, berbagai jenis reptil, burung, sampai yang lebih ekstrem seperti kucing hutan atau harimau.

Hal ini tidak lepas dari pengaruh media sosial yang selalu menyajikan konten lucu dari berbagai jenis hewan peliharaan tadi sehingga banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk memiliki peliharaan serupa.

Selain itu, memiliki hewan peliharan juga merupakan kesenangan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan. Apalagi jika kita telah memeliharanya sejak masih kecil.

Bagi sebagian orang yang memiliki kemampuan tertentu, hal ini tentunya bisa menjadi peluang yang harus dimanfaatkan. Akan tetapi, perkembangan zaman menuntut para breeder untuk memperbaiki kualitas hewan yang ada, mulai dari ketersediaan hewan, jenis-jenisnya yang bervariasi, dan proses pengirimannya.

Lalu bagaimana cara atau proses pengiriman hewan?

jasa pengiriman hewan anjing
jasa pengiriman hewan anjing

Tidak seperti barang general cargo pada umumnya, pengiriman hewan hidup tentu saja berbeda karena harus disertai perhatian dan pengawasan yang ekstra ketat. Kesalahan dalam pengiriman bisa berakibat fatal, dan yang paling parah adalah hewan bisa mati dalam pengangkutan.

Proses pengiriman hewan dalam perjalanan bisa jadi sangat krusial dan harus dilakukan dalam waktu yang relatif cepat. Hal ini karena hewan sebagai makhluk hidup perlu tempat tinggal yang layak, tempat bernafas yang layak sehingga tidak bisa terlalu lama berada dalam boks atau kontainer.

Salah satu kendala bagi para penjual hewan adalah saat ada pelanggan yang rumahnya berada di lokasi yang jauh, bahkan sampai di luar pulau sehingga pengiriman harus dilakukan lewat jalur darat atau udara (via air line) sebelum dikirim melalui cargo atau ekspedisi. Kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko pengiriman baik itu hewan menjadi sakit atau bahkan mati.

Untuk mengatasi hal ini, pengirim hewan hidup harus benar-benar memastikan pilihan jasa kirim yang tepat dan ahli, terutama saat pengiriman hewan kepada pelanggan di lokasi yang sangat jauh. Dibutuhkan jasa kirim hewan yang terpercaya, aman, dan berpengalaman

Menyadari permasalahan ini,  Mister Exportir sebagai jasa kirim paling aman, murah, berpengalaman, dan terpercaya berusaha membantu para breeder dan pecinta hewan agar bisa sama-sama untung dalam bertransaksi.

Layanan Ekspedisi Hewan

Selain untuk keperluan transaksi jual beli, pengiriman hewan juga dilakukan untuk ranah lingkup kontestasi. Ada banyak pilihan jenis kontes hewan peliharaan yang menarik saat ini. Tidak hanya kontes anjing atau kucing saja, beragam acara seperti lomba burung berkicau atau ayam juga sudah juga sering dilakukan.

Kontes-kontes ini berkembang seiring dengan perkembangan pencinta hewan di Indonesia yang juga semakin masif. Perkembangan ini juga menciptakan efek domino yang dirasakan oleh pelaku usaha bidang lain, seperti pet shop atau salon binatang yang kian menjamur.

Tak hanya sebatas itu saja, perkembangan tren hewan peliharaan ini juga membawa dampak positif bagi sektor jasa seperti jasa pengiriman hewan. Pasalnya, kebutuhan akan sektor jasa ini juga mengalami peningkatan di tengah masyarakat.

Pada umumnya, pengiriman hewan hidup tidak dilakukan oleh perusahaan pengiriman reguler, tetapi melalui jasa pengiriman khsusu. Di Indonesia sendiri sudah tersedia penyelenggara pengiriman hewan yang menawarkan jasanya dengan harga yang relatif terjangkau.

Salah satu jasa kirim yang memfasilitasi pengriman hewan adalah Mister Exportir. Jasa ekspedisi nomor satu di Indonesia ini bisa mengirim beragam jenis hewan kesayangan Anda seperti anjing, kucing, ayam, burung dan lain sebagainya baik untuk pengiriman domestik maupun untuk pengiriman Internasional.

Pelayanan yang disediakan oleh Mister Exportir bahkan sudah termasuk semua yang dibutuhkan untuk proses pengiriman hewan peliharaan kesayangan. Untuk pengiriman binatang antarprovinsi atau antarnegara, konsumen tidak harus repot dalam pengurusan dokumen-dokumen yang diperlukan karena semua sudah diurus oleh tim Mister Exportir yang berpengalaman di bidangnya.

Jasa Pengiriman Hewan Paling Aman

ekspor impor

Keamanan adalah aspek nomor satu yang harus sangat dipertimbangkan oleh pengirim hewan hidup. Oleh karena itu, pengirim harus memilih jasa pengiriman hewan paling aman yang bisa membantu hewan sampai dengan selamat ke tempat barunya.

Hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan di samping keamanan adalah memilih jasa kirim yang bisa menangani proses administrasi, keperluan dari dokumen-dokumen, karantina, pengangkutan, sampai hewan tiba di tujuan.

Jasa kirim Mister Exportir bisa meng-cover semua kebutuhan tersebut, didukung dengan pengalaman yang baik dan banyak, pengiriman barang jenis aa pun dijamin akan dilakukan oleh Mister Exportir dnegan pelayanan yang cepat, efisien dan juga dipastikan aman.

Apabila Anda merasa kesulitan mencari jasa pengiriman hewan peliharaan yang bisa menjamin keselamatan hewan kesayangan, pilih jasa pengiriman hewan dari Mister Exportir sebab kami menyediakan jasa cargo udara, laut, dan via darat dengan pelayanan yang maksimal dan juga dengan harga murah.

Mister Exportir juga mempunyai tim yang sudah sangat berpengalaman di bidang pengurusan dokumen dan juga perawatan hewan kesayangan di dalam proses pengiriman. Mister Exportir juga menyediakan jasa pengiriman barang ke luar negeri.

Tips Mempersiapkan Pengiriman Hewan

jasa kirim

Berikut ini beberapa tips dalam mempersiapkan pengiriman hewan, terutama untuk jenis hewan peliharaan.

  1. Beri makan hewan empat hingga enam jam sebelum keberangkatan, karena perut yang penuh dapat menyebabkan ketidaknyamanan selama penerbangan.
  2. Hewan hamil, hewan yang sedang berahi (estrus) dan hewan yang berumur kurang dari delapan minggu biasanya tidak dieprbolehkan untuk bepergian karena kesehatan hewan dapat terpengaruh.
  3. Jika bisa, silakan berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu.
  4. Berikan air pada hewan peliharaan hingga saat perjalanan.
  5. Harap sediakan wadah minum di dalam tempat hewan sehingga jasa kirim dapat menyediakan air jika terjadi waktu tunggu yang lama.
  6. Harap kosongkan wadah air sebelum penerbangan untuk menghindari tumpahan.
  7. Latih hewan peliharaan segera sebelum diberangkatkan.
  8. Obat penenang dan obat lain umumnya tidak dianjurkan.
  9. Tutupi bagian bawah kandang dengan bahan penyerap seperti selimut.
  10. Amankan tempat hewan, tetapi jangan dikunci karena petugas perlu mengakses hewan peliharaan jika terjadi keadaan darurat.
  11. Mainan favorit atau barang yang sudah dikenal di dalam wadah dapat membantu menenangkan hewan peliharaan.
  12. Harap tandai nama hewan peliharaan dan informasi kontak di bagian luar wadah sehingga petugas dapat lebih mengenali saat akan menenangkan hewan tersebut.
Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge