Jasa Pengiriman Barang Keluar Negeri  Terpercaya – Mister Exportir

Jasa Pengiriman Barang Keluar Negeri Terpercaya – Mister Exportir

Hallo Sahabat Mister Exportir yang di banggakan Indonesia,

Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri – Menjadi seorang pengusaha sekaligus sebagai eksportir merupakan hal atau impian yang besar bagi sebagian wirausahawan disetiap negara, termasuk di Indonesia.

Mungkin saja mengirim barang ke luar pulau atau ke luar daerah yang masih berada didaratan zona ekslusif Indonesia sudah menjadi rutinitas kita semua baik itu dari jualan online maupun secara offline dengan mengikuti pameran atau kegiatan lainnya.

Jasa Pengiriman Barang Keluar Negeri Terpercaya - Mister Exportir
Jasa Pengiriman Barang Keluar Negeri Terpercaya – Mister Exportir

 

Akan tetapi, bagaimana jika kita ingin mengirim barang ke luar negeri ? Apakah semudah atau se-sederhana kita mengirim barang ke dalam negeri ? Tentu saja ada sedikit perbedaan ya Sahabat Mister Exportir. Baiklah jika demikian, mari kita baca ulasan artikel berikut ini.

Note : Bukan Untuk Dokumen dan hanya untuk partai besar ( 100 kg Up)

 

Cara Mengirim Barang Ke Luar Negeri

 

Ketahui Klasifikasi Produk / Barang yang ingin di Ekspor ke Luar Negeri.

Berikut adalah pengolompokan produk atau barang ekspor yang perlu sahabat Mister Exportir ketahui. Diantaranya adalah :

1. Barang yang dilarang untuk diekspor.

Contohnya : Pasir Laut, Anak ikan arwana, ikan hias Botia, Udang galah, karet yang tidak memenuhi SNI, Rotan mentah, Bijih Besi, Bijih timah, logam yang mengandung timah, batu mulia, barang –barang langka, barang-barang bersejarah, dan lain-lain.

 

2. Barang yang diatur tata niaga ekspornya.

Contohnya : Kopi mentah/ sudah diroasted, produk rotan/kayu, aneka zat kimia, Butanol, Intan, Berlian, dan emas.

 

3. Barang yang diawasi Ekspornya.

Contohnya : Bibit sapi, kerbau, kulit buaya, binatang liar, produk kulit, tumbuhan, benih ikan, inti kelapa sawit, gas, minyak petroleum, perak, emas, scrap besi, baja stainless, tembaga, kuningan,aluminium, pupuk dan lain-lainnya.

 

4. Barang yang Bebas Ekspor.

NOTE : Barang yang tidak termasuk ketiga ketgori diatas.

 

 

Persiapkan Dokumen seperti Packing List dan Invoice

Mungkin beberapa dari Sahabat Mister Exportir sering bertanya- Tanya kepada kami, kenapa harus diminta kedua dokumen tersebut?

Jawabannnya adalah karena kedua dokumen tersebut menandakan anda benar- benar ada niat yang hampir mendekati 90% untuk benar- benar bertujuan untuk mengekspor barang dan bukan hanya sekedar tanya- tanya saja dan debat kusir yang kurang berfaedah.

Persiapkan Dokumen Packing List & Invoice - Mister Exportir
Persiapkan Dokumen Packing List & Invoice – Mister Exportir

 

Selain itu, kedua dokumen sangat diperlukan untuk mengukur berapa harga atau nilai barang, kubikasi atau lebar tempat / space yang dibutuhkan suatu barang yang ingin dikirim, termasuk beberapa data yang diperlukan seperti nama penerima, negara tujuan, dan lain- lain.

Adapun alasan lainnya mengapa kedua dokumen diperlukan karena dokumen berupa Packing List dan Invoice juga berguna sebagai dokumentasi serta referensi perusahaan pelayaran untuk memberikan berapa harga freight ( ongkos kapalnya ) dan lain- lain.

 

Perhatikan Regulasi Bea Cukai

Sahabat Mister Exportir, setelah kita mengetahui klasifikasi produk yang ingin kita kirim ke luar negeri, ada baiknya kita mengetahui regulasi ekspor Bea Cukai. Jika seandainya barang anda seperti kayu atau olahan dari kayu, maka anda memerlukan sertifikat SVLK, atau jika barang anda berupa Komoditi Pangan, maka anda membutuhkan izin resmi dari instansi terkait.

Perhatikan Regulasi Ekspor Barang - Mister Exportir
Perhatikan Regulasi Ekspor Barang – Mister Exportir

Dilain halnya, jika barang anda tidak terkena lartas apapun, berarti anda bisa langsung mengurus barang anda ke Bea Cukai dengan mengajukan PEB untuk segera di terbitkan NPE ( Nota Pelayanan Ekspor). Sudah paham kan Sahabat Mister Exportir?

 

Melengkapi Dokumen yang diminta dinegara tujuan

Sahabat Mister Exportir, Ternyata menjadi seorang eksportir yang baik itu adalah eksportir yang dapat memahami kedua belah Pabeanan ( Negara asal – tujuan). Misalkan, jika anda ingin mengekspor Kopi ke Taiwan, terutama anda harus menanyakan ke Buyer di Taiwan seperti ini “ kira- kira dokumen apa saja yang dibutuhkan di Customs anda? “

Contoh Dokumen Pelengkap - Mister Exportir
Contoh Dokumen Pelengkap – Mister Exportir

Misalkan Mereka menjawab bahwa mereka butuh COO, COA, dan ICO, maka anda harus bisa mengeluarkan surat- surat tersebut ya dan sekali lagi itu tidak gratisan. Hehe. Jadi tetap charge ke customer atau menambah harga di penawarannya.

Nah, terkadang jika anda tidak mau repot untuk menguruskan itu semua, bagaimana? Tenang dan jangan khawatir, serahkan semua kepada Jasa Ekspor Terpecaya alias Mister Exportir. Kita akan uruskan semuanya dengan cepat dan tepat. Pokoknya dengan Mister exportir, urusan Ekspor barang anda semua bisa lancar dan terjamin.

 

Pengiriman Barang Ekspor

Setelah semua proses pengurusan mulai dari dokumen hingga bea selesai, lalu kita beralih ke proses terakhir yaitu pengiriman barang ekspor dengan cara memasok produk yang ingin diekspor kedalam container.

Setelah itu coba pastikan ketika anda memasok barang tersebut, anda mendapatkan bukti penerimaan dari shipping company yang bekerjasama dengan anda dan saat barang anda sudah sampai dinegara tujuan, pastikan anda mendapatkan dokumen pengapalan berupa Bill of Lading.

Pengiriman Barang Ekspor - Mister Exportir
Pengiriman Barang Ekspor – Mister Exportir

Bill of Lading tersebut berfungsi sebagai bukti bahwa barang anda sudah sampai dan dokumen ini juga sebagai alat tebus pembayaran jika metode pembayaran yang anda pakai adalah Letter of Credit (LC).

 

 

 

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Via Mister Exportir

Namun, berapa harga ataupun biaya sewa undername ekspor via Mister exportir ? seberapa mahal kah? Saya harap anda jangan sampai terkejut melihatnya dan menutup laman ini langsung jika anda belum membaca artikel ini sampai habis. Mengapa?

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri - Mister Exportir
Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri – Mister Exportir

 

Karena harga sewa undername yang ditawarkan oleh Mister exportir sangatlah kompetitif dan fantastis. Mau tahu? Kira-kira berapa ya?

Untuk harga sewa undername ekspor via Mister exportir komoditi general cargo adalah sebagai berikut :

• Via laut:

1. LCL                   ; IDR 2,499,000;
2. FCL 20ft           : IDR 3,499,000;
3. FCL 40ft/40Hq : IDR 3,999,000;

 

• Via udara:

1. LCL                 : IDR 1,999,000;
2. FCL                 : IDR 2,999,000;

 

Disclaimer :

  1. Pemakaian Undername Berlaku Jika Barang memiliki nilai Invoice diatas USD 2000  Atau memiliki bobot barang diatas 300 Kg / 1 CBM.
  2. Khusus untuk barang dibawah 300 Kg dan nilai dibawah  USD 2000, kami akan berikan harga khusus. 
  3.  Penawaran diatas berlaku untuk General Cargo.
  4. Sistem Pembayaran Jasa Mister Exportir, Setelah NPE ( Nota Pelayanan Ekspor ) terbit, pembayaran diselesaikan maksimal atau selambat- lambatnya 3 hari setelah terbitnya NPE.
  5. Mekanisme selanjutnya akan dibahas lebih lanjut By Personal Chat. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di laman Contact Us Mister Exportir ya. kami akan berikan dispensasi harga bagi beberapa produk ekspor Indonesia ( Syarat & Ketentuan Berlaku).

Nah sahabat Mister Exportir, Bagaimana menurut anda? sudah siap untuk menjadi Eksportir? Mari berkontribusi bersama Mister Exportir untuk memajukan UKM Indonesia agar dapat go Internasional.

Seperti biasa, Terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat ya.. Hidup Eksportir Indonesia!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com