Jasa Ekspor Kayu Gaharu Terpercaya Di Indonesia!

Jasa Ekspor Kayu Gaharu Terpercaya Di Indonesia!

Jasa Ekspor Kayu Gaharu – Hallo sobat Mister Exportir yang senantiasa diharapkan masyarakat Indonesia, sekali lagi admin ucapkan ribuan terimakasih telah menyempatkan sebagian waktunya untuk dapat mampir dilaman artikel news Mister Exportir yang sederhana ini.

Pada artikel berikut ini, kita sebagai fasilitator ekspor terbaik anda, kami ingin memberikan berbagai informasi detail terkait jasa pengiriman ekspor kayu gaharu ke manca negara. Banyak dari temen- temen, request ke tim Mister Exportir untuk dapat menyanggupi pengiriman kayu gaharu ke luar negeri.

Nah sobat eksportir, dengan admin menulis artikel kali ini, maka secara langsung admin meng-deklarasikan bahwa kini Mister Exportir resmi dapat memfasilitasi ekspor kayu gaharu anda ke berbagai negara tujuan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan dibaca terlebih dahulu detail dibawah ini ya guys!

 

 

 

 

Sekilas Tentang Kayu Gaharu Di Indonesia, Kamu Harus Tahu!

Kayu Gaharu merupakan jenis kayu yang berasal dari beberapa spesies pohon dari genus Aquilaria, khususnya jenis A. malaccensis. Jenis kayu satu ini umumnya memiliki warna kehitaman pekat yang khas dan juga mengandung kandungan resin pada bagian gubalnya.

Kandungan resin yang terdapat pada bagian gubal kayu Gaharu ini juga terkenal sebagai bahan pelengkap wangi-wangian karena memiliki aroma harum yang sangat khas. Aroma ini juga dipercaya mampu menjadi aromaterapi anti-stres yang cukup ampuh.

Sudah sejak sekitar ratusan tahun yang lalu jenis kayu ini menjadi komoditas perdagangan dari berbagai kerajaan di Nusantara ke berbagai penjuru dunia seperti India, Persia, Negara-negara Arab, hingga negara-negara di Afrika Timur.

Keterbatasan jumlah kayu Gaharu di alam, serta tingginya permintaan serta minat terhadap jenis kayu satu ini membuat harga kayu ini disebut-sebut sebagai salah satu komoditas kayu termahal yang ada di dunia, lho!

 

 

 

 

Regulasi Ekspor Kayu Gaharu Di Indonesia, Kamu Harus Tahu!

 

 

 

 

 

Hal- Hal yang Perlu Anda Siapkan Untuk Memulai Ekspor Kayu Gaharu Via Mister Exportir

Dear Mister Exportir lovers, berkaitan dengan fasilitas ekspor kayu gaharu dan turunannya, ada baiknya temen- temen dapat memastikan beberapa hal yang perlu dipastikan agar tidak ada kesalahan dalam tata cara dan prosedur pengiriman kayu gaharu. Beberapa hal yang perlu kamu pastikan diantaranya adalah :

 

 

 

1. Pastikan Data Barang / Packing List nya.

Sama seperti halnya mengirimkan kargo umum atau general cargo, sebaiknya sobat eksportir dapat menyiapkan data barang yang lengkap dan yang akan dikirimkan dan lebih baik lagi apabila dilengkapi dengan dokumen  commercial invoice.

pastikan data barang ini meliputi jenis, nama latin, dan dilengkapi dengan jumlah barang yang ingin dikirimkan. Data tersebut sangat berguna untuk meng-input detail yang ada pada dokumen PEB, COO, Airway Bill (AWBL) dan SPE. Jadi, jangan lupa dipersiapkan dokumen data barangnya terlebih dahulu ya sobat eksportir.

 

 

 

 

2. Pastikan Pihak Consignee Negara Tujuan Memiliki Import Permit.

Sama seperti mengirimkan produk apapun keluar negeri, sebagai seorang eksportir yang cerdas dan profesional, hal ini juga harus sobat eksportir pastikan  dinegara tujuannya agar si pihak consignee telah memiliki import permit untuk memasukkan jenis kayu gaharu ke negaranya agar tidak bermasalah pada kemudian hari. Paham kan guys?

 

 

 

 

3. Pastikan Dokumen Apa Saja yang Diperlukan dari Indonesia untuk Negara Tujuan.

Hal ketiga yang perlu dipastikan adalah dokumen apa saja yang diperlukan dinegara tujuan terhadap jenis kargo kayu gaharu tersebut. Pada umumnya setiap pengiriman kargo ekspor harus ada dokumen seperti packing list, invoice, COO dan AWBL.

Akan tetapi, sebagai eksportir yang handal dan profesional, anda perlu koordinasi ke pihak importir disana untuk meminta informasi selengkapnya apakah ada dokumen tambahan yang perlu disiapkan dari negara asal (origin country). Jika ada, maka kamu jangan khawatir, karena nanti tim Mister Exportir akan memfasilitasi dokumen anda dengan baik dan tepat.

 

 

 

 

4. Pastikan Ada atau Tidaknya Permintaan Khusus dari Negara Tujuan.

Dan yang terakhir, hal yang perlu kamu pastikan ke pihak importir dinegara adalah terkait dokumen tambahan yang mungkin diperlukan apakah seperti phitosanitary (karantina) atau LS (Laporan Surveyor), FSC, atau dokumen lainnya yang mungkin mereka butuhkan.

Setelah diketahui dokumen apa saja yang dibutuhkan oleh destinasi, segera konsultasikan ke tim Mister Exportir terkait kebutuhan destinasi tersebut. Kemudian, tim Mister Exportir akan memfasilitasi dan membantu pengurusan dokumen- dokumen tersebut demi kelancaran dan kenyamanan bisnis anda.

 

 

 

 

Jasa Undername Ekspor Kayu Gaharu Terpercaya Di Indonesia, Pasti Mister Exportir!

Dear sobat Mister Exportir, terkait banyaknya permintaan para customer yang masuk ke tim Mister Exportir untuk mengekspor komoditi kayu gaharu, maka dengan ini kami menyatakan tim Mister Exportir sudah dapat membantu para temen- temen eksportir yang hendak melakukan pengiriman kayu gaharu ke berbagai negara.

Dengan demikian, sobat eksportir tidak perlu bingung dan susah lagi terkait mengekspor kayu gaharu keluar negeri, karena dengan Mister Exportir, kami bertekad membuat solusi ekspor anda menjadi lebih mudah guys!

Langsung aja konsultasikan rencana pengiriman kayu gaharu temen- temen ke tim Ekspor Profesional dari Mister Exportir ya di Contact Us.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com