Franchise Teh Poci

Franchise Teh Poci

Bagi kamu yang suka pergi ke tempat perbelanjaan atau ke tempat di mana orang sering berkumpul, setidaknya kamu pasti pernah melihat satu booth Teh Poci sedang menjajakan tehnya. Ya, kira-kira begitulah bukti ketenaran dari franchise Teh Poci.

Di dalam artikel ini kamu akan banyak tahu tentang franchise teh poci. Mulai dari sejarah, keuntungan dan tips suksesnya.

Sejarah Teh Cap Poci

sejarah teh cap poci
source: tokopedia

Teh Cap Poci atau lebih sering disebut Teh Poci sendiri merupakan merek dengan produk teh siap pakai. Ide produk teh siap pakai ini muncul dari budaya minum teh yang sudah ada sejak abad ke 17.

Kemudian budaya minum teh ini juga terpengaruh dari zaman Belanda yang pada saat itu membawa tanaman teh ke Indonesia untuk dijadikan komoditas. Akhirnya, selera konsumsi teh masyarakat, khususnya masyarakat Tegal pada saat itu terbentuk.

Berdiri sejak tahun 1940-an, Teh Poci memberikan produk teh berkualitas beraroma melati yang kualitasnya terjamin. Dengan mempertahankan cita rasa asli teh poci tradisional, kini perusahaan tersebut terus melakukan inovasi.

Rasa yang ditawarkan sekarang bukan hanya aroma melati saja, namun juga ada rasa vanilla dan sebagainya. Teh Poci pun biasa dijual dalam kemasan kotak yang berisi bubuk daun teh, atau teh celup.

Selain itu, sekarang Teh Poci juga memiliki bisnis waralaba atau franchise-nya sendiri yang menjual Teh Poci siap minum. Hal ini tentu menguntungkan bagi orang yang ingin menikmati kesegaran teh tanpa perlu repot menyeduhnya.

Prospek Franchise Teh Poci di Tahun 2020

prospek franchise teh poci di tahun 2020
source: pergikuliner

Melihat dari selera masyarakat serta keunggulan dari merek franchise Teh Poci sendiri, ini tentu bisa menjadi peluang untuk kamu yang ingin membangun usaha sendiri. Di lain itu, teh sendiri merupakan minuman yang tidak akan lekang oleh waktu

Seperti yang sudah diketahui, merek Teh Poci sudah ada sejak lama, siapapun pasti akan bisa langsung mengenali merek ini. Harganya pun tergolong murah yang mana hal ini akan menarik konsumen dari semua kalangan dari anak sekolahan sampai orang dewasa yang sudah bekerja.

Keunggulan Franchise Teh Poci

Selain itu, berikut ini adalah keunggulan keunggulan lain yang dimiliki franchise Teh Poci

1. Varian Rasa

varian rasa teh poci
source: facebook

Keunikan yang dimiliki Teh Poci adalah rasanya, yakni rasa teh aroma melati khas Teh Poci. Jika disajikan dalam bentuk es teh, pasti siapapun akan mendapatkan kesegaran yang mengalir sampai ke seluruh tubuh.

Namun, bukan hanya teh dengan aroma melati. Teh Poci juga menyediakan teh atau es teh dengan varian rasa lain. Varian yang diberikan adalah rasa buah buahan seperti jeruk, jambu, apel, mangga, blackcurrant, sampai milk tea.

Banyaknya varian rasa yang diberikan ini tentu sangat cocok untuk para konsumen dan pasti disukai oleh anak-anak dan dewasa.

2. Kemasan Menarik

Untuk memuaskan pelanggan dan menarik konsumen baru, franchise Teh Poci pun memberikan kemasan yang tidak main-main untuk produknya.

Kemasan yang bagus terbukti menciptakan kepuasan tersendiri untuk konsumen baik dari segi desain maupun kualitas bahannya.

Dengan menggunakan kemasan cup, akhirnya produk franchise Teh Poci menjadi suatu produk minuman yang praktis dan mudah dibawa.

Kemitraan Franchise Teh Poci

kemitraan franchise teh poci
source: pergikuliner

Menjalin kemitraan dengan franchise atau waralaba minuman Teh Poci pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri untuk bekerja sama menjadi mitra franchise Teh Poci secara langsung dan resmi. Lalu, kamu perlu beberapa hal yang diperlukan, yaitu:

1. Modal

Modal yang digunakan untuk bisa membuka usaha minuman teh dengan nama Teh Poci ini juga tergolong murah. Kamu hanya memerlukan dana investasi sebesar Rp 9 juta atau Rp 11,8 juta rupiah untuk membuka franchise minuman ini.

Yang membedakan dari besarnya kedua modal awal tersebut ialah ukuran dari booth jualan Teh Poci kamu. Untuk paket Rp 9 juta, kamu akan mendapatkan booth berukuran 80 x 40 x 200 cm. Sedangkan untuk paket Rp 11,8 juta, kamu mendapatkan booth besar berukuran 120 x 65 x 215 cm.

Kamu juga akan mendapatkan peralatan lain seperti cooler box, container 20 L, Termos 10 L, teko listrik, saringan teh, sodet kayu, centong es, dan mesin seal.

Lalu, bahan baku yang akan kamu dapat adalah paper cup beserta tutupnya, cup plastik, sedotan, plastik seal, dan tentu saja teh beserta varian rasanya.

2. Perhitungan Keuangan dan Keuntungannya

Dalam hal berbisnis, tentu saja yang perlu diperhitungkan adalah keuntungannya. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa kamu dapat dari usaha franchise Teh Poci.

Teh Poci menyediakan dua ukuran cup yang bisa dijual, cup kecil dan cup besar. Harga dari cup kecil adalah Rp 2500 dan cup besar Rp 3500. Sedangkan modalnya, cup kecil Rp 1250 dan cup besar Rp 1500.

Anggap saja sehari kamu menargetkan untuk menjual 40 cup kecil dan 30 cup besar. Sehingga, modal yang kamu keluarkan berarti Rp 50.000 untuk cup kecil dan Rp 45.000 untuk cup besar. Dengan begitu dalam sehari modal yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 95.000.

Sedangkan keuntungan yang didapat adalah Rp 100.000 untuk cup kecil dan Rp 140.000 untuk cup besar. Jadi, laba bersih yang akan kamu dapat per harinya adalah Rp 145.000. Berarti keuntungan yang kamu dapat untuk 30 hari sebesar Rp 4.350.000.

Namun, itu adalah keuntungan diluar biaya sewa tempat, gaji pegawai jika kamu menggunakannya, listrik, serta kebutuhan lainnya untuk menunjang usahamu.

Stategi Bisnis Teh Poci

strategi bisnis teh poci
source: freepik

Meskipun franchise Teh Poci sudah terkenal dengan prospek keuntungan yang bagus dan pasti laku. Namun kamu tetap membutuhkan strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnis franchise kamu ini agar keuntungan yang kamu dapat lebih maksimal.

Strategi yang kamu perlukan agar bisnis franchise Teh Poci kamu lebih menguntungkan adalah:

1. Tempat

Untuk mendapatkan penjualan yang banyak jelas kamu membutuhkan tempat yang ramai yang sering menjadi tempat lalu lalang orang banyak.

Tempat-tempat tersebut bisa kamu temui di pusat perbelanjaan seperti pasar dan mall. Atau, kamu juga bisa membuka booth penjualan di depan mini market.

Selain itu, kamu pun bisa menjualnya di dekat sekolahan, tempat wisata, area car free day, dan tempat ramai lainnya.

2. Pelayanan

Selanjutnya, berikanlah pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Dengan pelayanan yang baik, maka pelanggan akan merasa senang dan mungkin akan mengajak kerabatnya untuk membeli produk franchise kamu.

3. Jalankan Sesuai SOP

Biasanya, dalam menjalani franchise terdapat standard operating procedure atau SOP yang harus kamu jalani. Begitupun dengan franchise Teh Poci kamu harus mematuhi SOP yang telah diberikan demi kelancaran bisnis franchisemu.

Kira-kira seperti itulah mengenai apa saja yang perlu disiapkan sebelum kamu memulai bisnis franchise Teh Poci. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi website franchise Teh Poci di franchise-teh-poci-waralaba.busines.site atau hubungi nomor telepon 081318033398.

Jika perlu, kamu juga bisa mendatangi kantornya langsung di Jl. H.Samali No 07, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk wilayah Jakarta.

Yang terpenting sebelum kamu menjalani bisnis ini adalah konsisten. Dengan usaha yang konsisten, siapapun pasti bisa meraih kesuksesan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis franchise Teh Poci.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com