Sudah Tahu? Ternyata Inilah 25+ Manfaat Kacang Mete yang Luar Biasa!

Sudah Tahu? Ternyata Inilah 25+ Manfaat Kacang Mete yang Luar Biasa!

Manfaat Kacang Mete – Halo sahabat Mister Exportir dimanapun kalian berada, salam sejahtera buat para pengunjung laman artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Pada artikel kali ini kita akan membahas seputar kacang mete (cashew nut) kualitas ekspor yang sangat nge-trend dipasar internasional saat ini.

Manfaat Kacang Mete
Inilah 25+ Manfaat Kacang Mete yang Luar Biasa! – Mister Exportir

Siapa yang tak suka dengan kacang mete.Ya, kacang berukuran kecil dengan rasa gurih yang lezat ini memang sangat menggoda. Harga kacang mete olahan yang cenderung mahal tak menyurutkan minat untuk menikmatinya. Apalagi ternyata saat ini mulai banyak orang mengetahui manfaat kacang mete yang sangat banyak untuk kesehatan.

Nah, bagi Anda pecinta kacang mete namun belum tahu asal muasal, manfaat dan cara pengolahannya, artikel ini sangat tepat untuk Anda. Ya, dibawah ini akan kami ulas beragam hal tentang mete, dari a sampai z.

 

 

 

Tentang Kacang Mete (Cashew Nut)

Jika ditanya tentang hal diatas, secara umum kacang dengan nama mete ini masih masuk dalam kategori kacang-kacangan bernutrisi tinggi dengan manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan. Selain baik dikonsumsi sendiri, mete juga sering dijadikan sebagai salah satu bahan masakan diberbagai penjuru dunia.

Mete berasal dari pohon tropis yang memiliki nama ilmiah Anacardium occidentale. Mete berasal dari pohon jambu monyet dimana buahnya dinamai jambu mete. Bentuk dari jambu ini seperti lonceng dengan warnanya yang keabuan.Nah, mete sendiri adalah biji buah jambu yang berada diluar dengan tekstur kulit yang keras.

Manfaat Kacang Mete
Tentang Kacang Mete – Mister Exportir

Aslinya pohon jambu mete ini berasal dari hutan Amazon lalu menyebar ketika dibawa oleh penjelajah Portugis. Saat ini tanaman ini banyak dibudidayakan secara komersil di negara-negara Afrika seperti Brasil, dan juga di Asia seperti Vietnam dan India.

Ketika pengolahan, bagian luar dari kacang mete yang kerasakan dipanggang guna menghancurkan resin urushiol. Setelah itu isinya kemudian diekstrak atau bisa dimakan. Nah, setelah diolah inilah kemudian nampak tekstur kacang mete yang layaknya mentega dengan aroma yang manis dan gurih.

 

Baca Juga : Harga Kacang Mete Super Per Kg Kualitas Ekspor Tahun 2018-2019.

 

 

 

25 Manfaat Kacang Mete yang Perlu Kamu Ketahui!

Manfaat Kacang Mede
Manfaat Kacang Mete – Mister Exportir

Ada banyak sekali manfaat kacang mete dalam kehidupan sehari-hari terkhusus untuk kesehatan. Nah, dibawah ini akan kami uraikan lebih dari 25 manfaat kacang mete antara lain :

 

 

1. Melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh

Sistem metabolism merupakan sistem yang mengatur nutrisi dalam tubuh. Pengonsumsian kacang mete dengan teratur disebut mampu melancarkan kinerja sistem ini sehingga penyerapan nutrisi bisa lebih maksimal dan akan banyak penyakit yang bisa dihindari.

 

 

 

2. Mencegah munculnya batu empedu

Penyakit ini kerap dihubungkan dengan gangguan penyerapan nutrisi, terkhusus untuk penyerapan lemak dan kolesterol. Intinya semakin banyak kita mengonsumsi lemak dan kolesterol, kinerja empedu akan semakin berat sehingga lama kelamaan akan terganggu. Jika hal ini berlangsung terus-menerus, pengendapan dari lemak dan kolestrol tersebut akan mengeras dan terjadilah batu empedu.

 

 

 

3. Sebagai antidepresan yang mampu mencegah depresi

Kacang mete memiliki kandungan yang membantu untuk merangsang serotonin. Nah, serotonin inilah yang mampu mengelolas stress sehingga depresi bisa dihindari.

 

 

 

4. Mencegah munculnya penyakit jantung koroner

Pembunuh nomor satu di dunia ini bisa dihindari dengan mengonsumsi kacang mete. Kacang mete memiliki kandungan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam makanan. Sebagaimana kita tahu, kadar kolesterol jahat yang terkandung dalam makanan siap saji adalah salah satu penyebab utama munculnya penyakit jantung koroner.

 

 

 

5. Melindungi tubuh dari paparan radikal bebas

Radikal bebas merupakan salah satu penyebab berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Salah satu cara pencegahannya yakni dengan mengonsumsi makanan sehat, dan bernutrisi seperti kacang mete. Kandungan tembaga yang terdapat dalam kacang mete disebut sangat baik untuk mencegah paparan radikal bebas.

 

 

 

6. Mencegah penyakit kanker

Kanker bisa dicegah menggunakan zat flavanol. Nah, diketahui jika zat ini terdapat dalam kacang mete dengan nama proanthocyanidins. Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh juga akan melawan sel- sel kanker sampai tuntas.

 

 

 

7. Mencegah sakit kepala seperti vertigo, migraine, dan lain sebagainya

Manfaat kacang mete yang tak kalah penting lainnya adalah manfaatnya untuk mengobati berbagai macam sakit kepala. Beberapa jenis sakit kepala yang bisa diringankan antara lain vertigo, migrane, dan lain sebagainya. Pada intinya, seorang yang menderita sakit kepala dikarenakan kurangnya asupan magnesium dan kalium. Nah, zat ini terdapat dalam kacang mete.

 

 

 

8. Mencegah penyakit stroke

Stroke disebabkan akrena adanya gangguan terhadap saraf. Kacang mete disebut mampu mencegah penyakit stroke yang menyerang. Hal ini tak lain karena manfaat kacang mete yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

 

 

 

9. Sebagai nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan

Kacang mete kaya akan berbagai nutrisi mineral dan juga protein. Nah, kandungannya yang cukup lengkap ini sangat baik untuk pertumbuhan dan juga perkembangan tubuh khususnya anak-anak. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang membuat resep makanan dan kue berbahan dasar kacang mete.

 

 

 

10. Menjaga berat badan tetap ideal

Manfaat kacang mete lainnya adalah sebagai menu diet. Kandungan kacang mete disebut aman untuk menjaga berat badan tetap ideal.

 

 

 

11. Menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan dari penyakit jantung koroner

Kandungan kalium, vitamin, kalsium dan antioksidan dalam kacang mete sangat baik untuk melindungi jantung dari berbagai macam penyakit, khususnya jantung koroner, jantung lemah, penyempitan pembuluh darah dan lain sebainya.

 

 

 

 

12. Menjaga kesehatan organ mata

Tak hanya wortel yang baik untuk mata, manfaat kacang mete untuk mata juga sangat baik. Kandungan zeaxnthin dan lutein disebut mampu mengurangi resiko katarak dan menjaga kesehatan mata.

 

 

 

13. Menjaga kesehatan rambut

Ingin memiliki rambut yang sehat? Cobalah kacang mete. Enzim tirosin dan tirosinase sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut mulai dari warna hingga kekuatannya.

 

 

 

14. Membuat kulit sehat, cerah dan halus

Kulit yang sehat menjadi impian banyak orang. Nah, jagalah ini dengan memaksimalkan manfaat kacang mete. Kandungan nutrisi serta vitamin dalam kacang mete cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Namun jangan lupa seimbangkan dengan asupan sayur dan buah serta air.

 

 

 

15. Menambah energy

Kandungan lemak dan kalori dalam kacang mete sangat tinggi, jadi sangat baik untuk menambah energy. Selain itu, kacang mete juga mampu menunda lapar sehingga baik untuk diet.

 

 

 

16. Menyehatkan saraf

Manfaat kacang mete sebagai penurun kadar kolesterol jahat dan juga melancarkan sistem metabolism tubuh membuat makanan satu ini sangat baik untuk kesehatan saraf. Apalagi ditunjang dengan beragam kandungan vitamin dan mineral lainnya.

 

 

 

17. Baik untuk kesehatan tulang

Kalsium merupakan salah satu asupan terbaik untuk tulang. Nah, kacang mete memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga tulang tetap sehat.

 

 

 

18. Memutihkan gigi

Manfaat kacang mete lainnya yakni untuk memutihkan gigi. Kacang mete memiliki kandungan kalsium dan mineral yang cukup banyak sehingga mampu menguatkan dan menjaga kesehatan gigi.

 

 

 

19. Mampu menjaga penampilan mata

Ada beberapa masalah yang bisa merusak penampilan mata seperti munculnya kantung mata, mata merah, dan lain sebagainya. Nah, vitamin pada kacang mete disebut mampu mengurangi beberapa masalah diatas.

 

 

 

20. Mencegah penuaan dini khususnya keriput pada wajah

Antioksidan yang tinggi pada kacang mete mampu mencegah paparan radikal bebas sehingga mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, efek anti depresannya juga sangat baik untuk menjaga kulit dari keriput.

 

 

 

21. Menjaga rambut tetap hitam dan baik untuk mengatasi ketombe

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, mata dan kesehatan organ dalam, manfaat kacang mete juga baik untuk rambut. Vitamin didalamnya mampu membantu mengatasi ketombe serta menjaga rambut tetap hitam atau mengurangi munculnya uban.

 

 

 

22. Mengobati penyakit kulit seperti panu

Siapa sangka jika kacang mete bisa mengobati penyakit kulit khususnya panu. Nah, konsumsilah kacang mete dengan rutin untuk menghindarkan dari penyakit kulit, khususnya panu.

 

 

 

23. Mengobati jerawat

Salah satu manfaat kacang mete adalah mengobati jerawat. Bagaimana bisa? Kacang mete memiliki kandungan substansi kimia anacardic dimana kandungan zat ini mampu memusnahkan bakteri gram yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

 

 

 

24. Menyehatkan kuku

Kandungan kalsium dan berbagai nutrisi lain dalam kacang mete disebut sangat baik untuk kuku. Konsumsi dengan rutin untuk menjaga kesehatan kuku Anda. Tak hanya dikonsumsi secara langsung dengan digoreng atau dipanggang, kacang mete juga bisa diolah dengan dengan bahan makanan lainnya seperti kue, pudding, dan lain sebagainya.

 

 

 

25. Mencegah berbagai permasalah organ dalam

Sebagaiman ulasan beberapa manfaat kacang mete diatas, kacang ini memiliki banyak kandungan nutrisi dan juga vitamin serta mineral yang bermanfaat untuk melancarkan sistem metabolism dan menjaga kesehatan organ tubuh penting seperti jantung dan empedu.

Nah, mengonsumsinya dengan cara yang tepat disebut pula sangat baik untuk mencegah berbagai masalah organ dalam lainnya.

 

 

 

Cukup banyak manfaat kacang mete. Selain beberapa manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat kacang mete yang jarang diketahui. Banyaknya manfaat kacang mete diatas tak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi didalamnya seperti zat flavanol yang baik untuk mencegah kanker dan antioksidan tinggi yang mampu membuat tubuh terlindungi dari radikal bebas.

Masih ragu mengonsumsi mete karena harganya mahal? Perlu diketahui, tingginya harga jual ini dikarenakan proses pengolahannya yang memakan waktu dan tenaga. Inilah kemudian yang membuat harganya naik berlipat-lipat. Meskipun harga kacang mete mahal, namun banyaknya manfaat kacang mete yang didapat tentulah sebanding dengan harga yang mahal tersebut kan?

 

 

 

 

Harga Kacang Mete Super Per Kg (Mentah & Matang)

Harga kacang mete tentulah berbeda-beda tergantung dari produk dan juga pengolahannya. Untuk kacang mete yang masih gelondongan harganya masih sekitaran Rp. 20.000. Harga ini terpaut jauh dari harga kacang mete yang sudah diolah. Nah, harga kacang mete yang sudah diolah bisa mencapai ratusan ribu Rupiah tergantung kualitasnya.

Manfaat Kacang Mete
Harga Kacang Mete – Mister Exportir

Harga yang sangat fantastis bukan? Tingginya harga jual selain karena manfaat kacang mete juga karena proses pengolahannya yang memakan waktu dan tenaga. Inilah kemudian yang membuat harganya naik berlipat-lipat, terkhusus untuk kacang mete super.

Nah, bagi Anda yang ingin berbisnis kacang mete, Anda bisa memulainya dari yang paling mudah. Jika belum mampu untuk budidaya sendiri, Anda bisa memulai bisnis dari membeli mete gelondongan untuk kemudian diolah agar harga jualnya bisa kian tinggi. Atau bisa juga dengan membeli mete mentah untuk kemudian digoreng atau diolah dan dijual kembali.

 

 

 

Lantas dimana tempat untuk mendapatkan kacang mete ini?

Saat ini sudah banyak tempat jual kacang mete. Nah, untuk mendapatkan kacang mete baik itu mete mentah atau yang sudah olahan, Anda bisa membelinya secara online melalui situs Misterexportir.com.

Pembelian dengan sistem online sangat mudah karena kita tidak perlu mendatangi toko secara langsung. Cukup dari smartphone dan barang akan dikirim langsung kedepan pintu rumah Anda. Hanya saja, pastikan untuk memilih situs jual kacang mete yang benar-benar terpercaya.

Jangan mudah tergiur dengan bandrol harga mete yang dibawah rata-rata karena harga juga berpengaruh terhadap kualitas. Perhatikan dengan detail deskripsi penjualannya dan cek kolom testimonial untuk mengetahui testimoni mereka yang pernah berbelanja di toko tersebut.

Omzet yang besar sejalan dengan penghasilan yang besar tentu menjadi daya tarik khusus bagi para pebisnis mete. Jadi, tunggu apa lagi? Segera mulai bisnis kacang mete hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com