Silahkan Hubungi Tim Spesialis Ekspor Kami
Jasa Pembuatan Dokumen COA

Jasa Pembuatan Dokumen COA

Jasa pembuatan dokumen COA atau Certificate of Analysis adalah jenis layanan pembuatan dokumen yang paling banyak dicari oleh pelaku usaha ekspor.

Para eksportir membutuhkan sertifikat COA ini untuk memenuhi proses regulasi ekspor, agar barang/ produknya diterima oleh buyer.

Biasanya buyer luar negeri meminta dokumen COA untuk melihat hasil test lab produk tersebut.

Ada juga buyer yang minta dokumen COA hanya untuk formalitas dokumen regulasi negaranya.

Bagi Anda pengusaha dibidang bahan makanan atau minuman, Anda akan sangat membutuhkan dokumen COA ini, jika Anda memasarkan produk ke luar negeri.

Lalu, bagaimana cara membuat dokumen COA?

jasa coa

Anda tidak akan bisa membuat dokumen COA, karena yang membuat sertifikat ini adalah pihak ke 3.

Ada cara mudah untuk memiliki sertifikat COA, yaitu dengan menggunakan perusahaan penyedia jasa pembuatan COA.

Kenapa harus menggunakan jasa? Karena ini lebih effisien, hemat waktu, biaya dan tenaga. Anda fokus saja ke produksi barang. Serahkan urusan sertifikat COA kepada ahlinya.

Anda tentu juga tidak tahu parameter uji apa yang harus digunakan untuk produk Anda bukan.

Jadi menurut kami, untuk memiliki sertifikat COA, silahkan menggunakan jasa pembuatan dokumen COA.

Bicara soal jasa. Hati-hati dalam memilih jasa pembuatan COA untuk produk Anda. Jika mereka tidak berpengalaman, maka Anda akan kecewa.

Jasa Pembuatan Sertifikat COA

Kami Mister Exportir sudah sangat berpengalaman di dunia ekspor. Bukan hanya penyedia jasa pembuatan phytosanitary saja, tapi juga bisa pembuatan dokumen COA.

Kami sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan laboratorium yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Baik itu yang plat merah maupun yang swasta.

Mister Exportir menyediakan jasa pembuatan dokumen COA.

apa itu coa

Bagaimana prosedur cara membuat sertifikat COA via Mister Exportir?

Pertama, tim kami akan meminta sampel produknya sekitar 1-2 kg untuk diuji.

Kedua, kami akan meminta parameter apa saja yang ingin diuji. Jika Anda dan Buyer Anda juga tidak tahu parameternya. Tim kami akan memberikan penawaran kepada Anda berdasarkan analis produk Anda.

Ketiga, melakukan pembayaran kepada Mister Exportir.

Keempat, menunggu informasi bahwa sertifikat COA Anda sudah jadi.

Untuk pembuatan COA, kami memiliki 2 layanan. Pertama, Reguler dengan estimasi 14 hari kerja. Kedua, Express dengan estimasi 5-7 hari kerja.

Berapa biaya pembuatan COA via Mister Exportir?

Untuk biaya pembuatan COA tentunya tergantung dari parameter apa yang digunakan. Sebaiknya konsultasikan dulu kepada tim spesialis kami untuk pembuatan dokumen COA.

Silahkan Chat/Call WhatsApp tim kami. Klik di bawah ini.

HUBUNGI KAMI

Apa Itu Sertifikat COA

COA adalah singkatan dari Certificate of Analysist. Sertifikat ini diterbitkan oleh Badan Sucofindo atau Geoservices atau sejenisnya kepada eksportir. Kegunaannya adalah sebagai analisis barang baik itu mulai dari spesifikasi barang hingga pembuktian kinerja suatu barang yang akan dikirim atau yang sering disebut sebagai parameter kualitas suatu produk.

COA adalah singkatan dari Certificate of Analysis yang diterbitkan oleh perusahaan atau instansi yang memiliki izin uji lab kepada eksportir. Tujuannya adalah untuk menganalisis barang, mulai dari spesifikasi barang hingga pembuktian kinerja suatu barang yang akan dikirim.

Untuk menganalisis barang tersebut membutuhkan parameter yang nanti akan diuji. Pengujiannya biasanya membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Manfaat sertifikat COA adalah untuk mengetahui spesifikasi produk, biasanya kadar air, standarisasi SNI dan lain-lain. Manfaat lainnya juga untuk menjaga kualitas produk tersebut, supaya buyer puas dan nama Indonesia juga menjadi lebih baik.

Contoh Sertifikat COA

Berikut ini adalah salah satu contoh sertifikat COA produk kopi bubuk.

contoh sertifikat coa

Di bawah ini merupakan hasil uji dengan parameter SNI 01-3542-2004.

contoh coa
contoh coa

Cara Mendapatkan Sertifikat COA

Cara memiliki sertifikat COA sangatlah mudah. Pertama, kunjungi website misterexportir.com lalu pergi ke laman contact us. Atau bisa langsung klik tombol di bawah ini.

HUBUNGI KAMI

Kedua, konsultasikan terlebih dahulu kepada tim misterexportir. Ketiga, kirim barang Anda ke kantor misterexportir. Silahkan cek laman contact us untuk mendapatkan alamat kantor misterexportir.

Keempat, membayar biaya untuk penerbitan COA. Kelima, tunggu kabar/info dari tim misterexportir untuk hasil COA nya. Estimasi 14 hari kerja. Tim kami akan selalu update tentang proses pengujian produk Anda.

Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar dan follow akun media sosial kami di bawah ini.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com