Pelanggan yang terhormat saat ini nomer: 0822-9795-2975 tidak aktif. Silahkan hub nomor lainnya
Jasa Ekspor Barang Di Bandung

Jasa Ekspor Barang Di Bandung

Kini, tampaknya jasa ekspor barang Bandung sangat dibutuhkan. Mengapa? Sebab, salah satu daerah di provinsi jawa barat ini sangat terkenal dengan berbagai macam produknya.

Mulai dari hasil hortikulturanya, produk peternakan, hingga industri pangannya yang cukup terkenal dengan kualitas dan keunikannya sendiri.

Namun siapa sangka, produk Bandung ini ternyata terkenal bukan hanya di Indonesia saja lho, tapi juga sudah mendunia!

Sudah banyak petani dan produsen barang yang sudah memiliki buyer di luar negeri.

Tapi sayangnya, mereka kesulitan untuk melakukan ekspor barang. Mulai dari mengurus dokumen, hingga perizinan yang cukup merepotkan membuat beberapa petani dan produsen barang mengurungkan niatnya untuk melakukan ekspor.

Padahal dengan melakukan ekspor, para petani dan produsen ini bisa mendapatkan keuntungan yang lebih karena rata-rata pembeli dari luar negeri berani membayar produk mereka dengan harga yang tinggi.

Disamping itu, produk mereka juga membuktikan bahwa Indonesia, khususnya Bandung memiliki kemampuan untuk memproduksi barang yang bisa bersaing di pasar internasional.

Untuk itu kami MISTEREXPORTIR hadir untuk membantu kamu para petani dan produsen Bandung yang ingin melakukan ekspor tanpa ribet!

 

Sebagai perusahaan jasa ekspor barang, kami memberikan pelayanan pengiriman barang ke luar negeri yang terpercaya, aman, professional dengan biaya yang murah tentunya!

Dengan jam terbang yang cukup tinggi di bidang ekspor, MISTEREXPORTIR kini telah menjadi perusahaan yang terpercaya dan terbaik untuk membantu para pengusaha UMKM untuk go international.

Kami pun juga memiliki banyak client dari Bandung yang sudah terbantu dan puas setelah menggunakan jasa ekspor kami.

Kamu ingin produkmu go international? Langsung konsultasikan rencana ekspor mu dengan tim kami sekarang!

ekspor barang di bandung

Customer Service :

Hotline 021-2138-7185

Konsultasi Shipment Ekspor :

0822-9795-2975 (WA ONLY)

Tim Purchasing & Procurement :

0812-3213-5243

0823-3665-0505

Email: [email protected]

Jln. Tugu Raya No. 4, Kelapa Dua Cimanggis, Depok -16451

Komoditas Ekspor Daerah Bandung

komoditas ekspor daerah bandung
source: pak tani digital

Lalu apa saja komoditi Bandung yang sudah banyak peminatnya untuk diekspor ke luar negeri?

Cukup banyak, mulai dari produk pertanian, peternakan, hingga produk jadi seperti makanan ringan dari Bandung memiliki potensi untuk diekspor ke luar negeri.

1. Kokoa

Jika dari produk pertanian, Bandung harus bangga dengan produk olahan coklatnya. Produk coklat tersebut berupa barang setengah jadi seperti bubuk coklat dan pasta coklat.

Kualitasnya pun sudah diakui dan dikenal sebagai yang terbaik di dunia serta sangat mungkin sekali untuk bersaing di luar negeri.

Di tahun 2019, data dari sistem automasi perkarantinaan Bandung mencatat jumlah ekspor produk olahan coklat dari bulan januari sampai September sudah mencapai 1.163 kali sertifikasi ekspor dengan jumlah volume sebanyak 16.456 ton dengan nilai Rp. 660,9 miliar.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang mana pada tahun tersebut hanya mencatat 981 kali sertifikasi dengan jumlah volume 13.515 ton dengan nilai Rp. 104 miliar.

2. Desiccated Coconut atau Kelapa Parut Kering

Selain olahan coklat, produk pertanian Bandung lain yang menjadi komoditi ekspor yang dicari di luar negeri adalah desiccated coconut atau kelapa parut kering.

Di tahun 2019, produk desiccated coconut produksi PT Javakakao Industria berhasil mengekspor komoditi tersebut ke arab Saudi sebanyak 25 ton dengan nilai Rp. 443,3 juta

3. Kopi

kopi
source: market bisnis

Kopi juga menjadi salah satu komoditi andalan Bandung. Dengan banyaknya permintaan dari luar negeri, hal tersebut membuktikan bahwa kopi dari Bandung memiliki kualitas yang baik.

Tiap tahunnya, Bandung bisa mengekspor kopi hingga 7 ton ke berbagai negara seperti Jepang, Australia, Amerkia, dan Eropa.

4. Kolang Kaling

Kemudian terdapat komoditi yang cukup baru yang ternyata cukup diminati di pasar Asia Tenggara, komoditi tersebut adalah kolang kaling.

Data dari pusat karantina pertanian Bandung menunjukan ekspor kolang kaling dari Bandung ke Filipina mencapai 54,45 ton dengan nilai Rp 544,52 juta di periode Januari sampai Juli 2019.

Ekspor kolang kaling pun tidak hanya sampai Filipina, namun beberapa negara lain juga memiliki minat dengan makanan ini seperti Asia, Eropa, Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Hongkong dan Arab Saudi.

Dengan adanya komoditi baru seperti kolang kaling, diharapkan para petani Bandung mulai tergerak untuk melakukan ekspor, mengingat harga jual yang cukup tinggi jika dijual ke luar negeri.

5. Kelinci Hias

kelinci hias

Selain produk pertanian, produk peternakan Bandung pun memiliki potensi ekspor yang tinggi. Salah satunya adalah kelinci.

Kelinci hias sangat diminati di pasar luar negeri. Banyak permintaan impor kelinci Bandung dari negara Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, Thailand, Perancis, Pakistan, dan beberapa negara lain.

6. Domba Garut

Produk peternakan lainnya yang menjadi andalan Jawa Barat dan Bandung adalah domba garut.

Permintaan domba, khususnya domba garut cukup tinggi. Bahkan di tahun 2018, Uni Emirat Arab berani untuk membeli 300 ekor domba dengan harga 3 miliar rupiah.

Kemudian, ekspor domba juga sudah dilakukan ke Malaysia dengan jumlah 60.000 ekor dan bernilai sekitar Rp 108 miliar rupiah.

Ekspor yang sudah dijalani tersebut tentu merupakan kabar baik bagi para peternak domba untuk meningkatkan kualitas domba mereka menjadi layak ekspor.

Ekspor Barang Dari Bandung

ekspor barang dari bandung
source: mediaindonesia

Bagi kamu pelaku UMKM atau petani dari Bandung yang ingin melebarkan sayapnya ke kancah internasional, kami MisterExportir siap membantumu untuk mewujudkannya.

Kami menyediakan layanan door to door, door to port,dan juga layanan jasa undername.

Pilihan moda transportasi yang kami sediakan untuk pengiriman pun juga bisa melalui jalur laut maupun udara.

Misterexportir juga bersedia untuk mengirim barang lartas dan mengurus dokumen dokumen resminya sesuai dengan regulasi pemerintah.

Untuk itu, jika ada yang kamu perlukan untuk keperluan ekspor, MisterEksportir bisa diandalkan untuk jadi partner ekspor kamu!

Cara Kirim Barang Ke Luar Negeri Dari Bandung

Terdapat beberapa hal yang diperlukan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri dari Bandung.

1. Konsultasi dan Buat Rencana Ekspor dengan Tim MisterExportir

Hubungi Tim Misterexportir untuk membantu kamu membuat rencana ekspor kamu.

2. Siapkan Dokumen Ekspor yang Dibutuhkan

Pertama, kamu perlu menyiapkan dokumen dokumen yang diperlukan untuk ekspor.

Dokumen dokumen tersebut terdiri dari:

-Invoice

-Packing List

-Shipping Instruction

-Bill of Landing

-Certificate of Origin

-Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB)

-Persetujuan Ekspor (PE)

-Laporan Pemeriksaan Bea Cukai

Dokumen tersebut pun nantinya akan diperiksa secara fisik dan substansi, yakni apakah jumlah da nisi barang sudah sesuai dengan dokumen atau tidak.

3. Proses Stuffing dan Proses Pengiriman

Setelah itu, kamu harus mengemas barang kiriman kamu dan menunggu proses pengiriman oleh pihak ekspedisi.

4. Melakukan Tracking via App Xportir.com

Ketika proses pengiriman, kamu akan mendapatkan no resi yang bisa di lacak melalui app xportir.com

Perusahaan Ekspor Impor Di Bandung

Saat ini, perusahaan yang melayani jasa ekspor impor memang cukup banyak, termasuk untuk di daerah Bandung.

Perusahaan tersebut memang hadir demi membantu para eksportir untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri agar lebih mudah.

Disini misiterexportir pun hadir untuk membantu pengusaha UMKM Bandung mencapai pasar internasional dengan memberikan pelayanan Complete Logistic yang mudah, nyaman, dan terpercaya.

Bukan hanya go international, misterexportir juga mendorong client untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan cara bekerja sama dengan tim marketing trading misterexportir.

Sekian informasi kami tentang jasa ekspor barang dan jasa pengiriman barang ke luar negeri di Bandung. Langsung hubungi misterexportir! Gratis konsultasi rencana ekspor!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com