Dapatkan pelayanan ekspor terbaik untuk Anda
Impor Pakaian Anak

Impor Pakaian Anak

Melihat peluang usaha sebenarnya adalah melihat permasalahan di masyarakat dan menyelesaikannya. Jika kita teliti melihat permasalahan di masyarakat, maka ide bisnis pun akan mudah tercetus, salah satu ide bisnis itu adalah impor pakaian anak.

Mengapa impor pakaian anak bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menguntungkan? Maksudnya, bagaimana pakaian anak menjadi sebuah permasalahan di masyarakat? Nah, untuk selengkapnya mari kita bahas usaha impor pakaian anak di artikel ini!

Peluang Usaha Impor Pakaian Anak

Peluang Usaha Impor Pakaian Anak
gambar: pixabay

Tidak berbeda dengan manusia dewasa, anak anak juga pastinya membutuhkan kebutuhan primer berupa sandang, pangan, dan papan.

Dalam salah satu kebutuhan primer tersebut adalah sandang atau pakaian. Pakaian merupakan bukti dari manusia merupakan makhluk berakal yang memiliki adab.

Kita tentu akan aneh atau heran melihat manusia berkeliaran di jalan tanpa mengenakan pakaian sehelai pun. Maka dari itu, pakaian adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan manusia.

Jika berbicara bisnis, kebanyakan orang melakukan bisnis berjualan pakaian orang dewasa. Berbeda dengan segmen anak anak yang jumlahnya tidak sebanyak orang dewasa.

Untuk itu, jika kamu melakukan bisnis impor pakaian anak tersebut maka pasar kamu akan lebih luas karena tingkat persaingannya terbilang rendah.

Lalu, setiap orang tua pasti menyayangi anaknya. Selain membelikan mainan, pastinya mereka mementingkan kebutuhan utama anak mereka yakni baju. Setiap hari pasti ada orang tua yang mencarikan baju untuk anaknya.

Alasan lainnya adalah masa pertumbuhan. Dengan ukuran yang selalu bertumbuh, tentu pakaian anak tidak akan selalu muat. Maka dari itu, pakaian baru pun akan dicari sesuai dengan ukuran tubuh anak yang terus berkembang.

Kemudian, meskipun ukurannya kecil namun harga pakaian anak tidak jauh berbeda dengan harga pakaian orang dewasa. Hal tersebut pun membuat margin keuntungan yang dihasilkan bisa lebih tinggi.

Melihat potensi bisnis yang cukup tinggi ini, maka tak heran banyak juga yang jeli melihat bisnis impor pakaian anak dan melakukannya.

Namun, kenapa harus impor? Impor atau lokal sebenarnya merupakan preferensi dari masing masing pelaku usaha. Tetapi terdapat keunggulan yang didapat jika melakukan impor, yaitu:

  • Memperkenalkan produk baru, khususnya pakaian anak ke pasar Indonesia. Terdapat model model pakaian anak yang mungkin terlihat lebih unik dan baru.
  • Mengurangi biaya produksi, sebab barang impor biasanya lebih murah karena proses produksi di negara tersebut juga murah.
  • Tetapi, meskipun murah pakaian pakaian impor dari luar negeri juga berkualitas.

Cara Impor Pakaian Anak

Setelah mengetahui bagaimana potensi bisnis impor pakaian anak, sekarang kita tinggal melangkah ke tahapan mengenai cara mengimpornya. Untuk mengimpor pakaian anak, bisa ikuti cara berikut:

1. Tentukan Jenis Pakaian Anak yang Ingin Diimpor

Pakaian anak sangat banyak jenisnya. Ada dress anak, baju anak perempuan, kaos, kemeja, pakaian balita, pakaian bayi, dan sebagainya. Tentukanlah jenis pakaian yang ingin diimpor tersebut.

Tujuannya supaya kamu bisa fokus dalam mencari supplier, menentukan konsep usaha, dan semacamnya.

2. Cari Pakaian Anak Yang Sedang Tren

Cari Pakaian Anak Yang Sedang Tren
gambar: freepik

Sama seperti budaya fashion pada umumnya, pakaian anak juga memiliki tren tersendiri. Untuk itu, carilah pakaian anak yang sedang tren supaya barang impor kamu cepat laku di Indonesia.

Jika kamu tidak melakukan riset terlebih dahulu, yang ada pakaian anak impor kamu akan lama mengendap di gudang karena jarang dicari orang.

3. Jangan Lupakan Tempat Penyimpanan

Meski terdengar sepele, namun tempat penyimpanan tidak boleh dinomorduakan. Dengan kata lain, kemana kamu akan menyimpan semua pakaian anak yang akan kamu impor?

Baik jumlah banyak atau sedikit, tempat penyimpanan adalah hal yang penting. Simpanlah pakaian anak impor kamu di tempat seperti gudang atau suatu ruangan khusus agar tidak berceceran.

4. Mencari Supplier Baju Anak Import Tangan Pertama

Di zaman sekarang, mencari supplier barang impor termasuk pakaian anak caranya cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan marketplace seperti Alibaba, Aliexpress, go4worldbusiness, dan sebagainya untuk mencari supplier.

Ketika mencari supplier, jangan lupa untuk memperhatikan harganya. Sebab dalam usaha kita pasti mencari untung, dan untuk itu carilah pakaian anak yang murah dan berkualitas dari supplier. Pastikan juga cari supplier tangan pertama, karena harganya pasti murah.

Pun seperti yang kita tahu, kebanyakan barang murah dan berkualitas diperoleh dari China, dan kebanyakan dari mereka menggunakan Alibaba. Nah, untuk mencari supplier baju anak import china tangan pertama kamu bisa mencarinya di Alibaba.

Yang terpenting, carilah supplier yang terpercaya agar bisnis impor kamu aman. Yakni dengan melihat rating dari supplier tersebut.

5. Siapkan Perizinan dan Dokumen untuk Impor Pakaian Anak

Hal yang paling penting dalam melakukan usaha impor adalah perizinan. Pastikan kamu sudah mengantongi izin impor pakaian anak agar impor yang kamu lakukan legal. Izin impor bisa diperoleh dengan memiliki Angka Pengenal Importir (API) khususnya API-U.

Setelah itu, jangan lupa untuk melengkapi dokumen dokumen impor barang seperti packing list, invoice, bill of lading, dan dokumen lainnya agar bisa melewati kepabeanan Indonesia.

Usaha Impor Pakaian Anak

Usaha Impor Pakaian Anak
gambar: freepik

Setelah kamu mendapatkan pakaian anak yang telah kamu impor dari negara luar, selanjutnya adalah tinggal bagaimana kamu memasarkan pakaian anak yang kamu miliki ini. Untuk menjualnya kamu bisa melakukan:

Menjadi Distributor Baju Anak Import China

Kamu telah mencari supplier baju anak import china tangan pertama. Secara otomatis, kamu telah menjadi distributor tangan pertama pula di Indonesia yang menjual produk tersebut.

Karena itu, cobalah jual pakaian anak tersebut secara grosir. Jual lah pakaian tersebut dengan harga murah jika ada reseller yang ingin menjualnya kembali secara eceran.

Dengan begitu pakaian anak import kamu akan cepat habis dan kamu bisa memesannya lagi ke supplier kamu.

Kamu juga bisa melakukan strategi penjualan dengan menjual paket usaha baju anak import. Dengan menjualnya secara paket, orang orang akan tertarik untuk membelinya. Berikanlah paket yang sama sama menguntungkan kedua belah pihak.

Menjualnya Langsung Secara Retail

Menjualnya Langsung Secara Retail
gambar: pixabay

Selain menjualnya secara grosiran atau menjadi distributor pakaian anak import, kamu pun juga bisa menjualnya secara eceran atau retail.

Harga retail biasanya akan lebih tinggi dari harga grosiran. Dengan begitu, keuntungan yang didapat pun akan menjadi lebih tinggi.

Kamu juga dapat menggunakan teknik campuran, yakni memiliki toko retail pakaian anak import sendiri dan juga menjadi distributor pakaian anak untuk dijual kembali oleh para reseller yang ingin menjual pakaian anak juga.

Untuk menunjang bisnis pakaian anak import kamu, jangan lupa terapkan beberapa strategi bisnis terkini. Seperti membuat toko online sendiri dan melakukan pemasaran secara online.

Buat juga brand kamu sendiri supaya orang orang mudah untuk mengenali usaha yang sedang kamu lakukan.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini tentang bisnis impor pakaian anak. Semoga tips dan cara yang diberikan dalam artikel ini dapat membantu dan menginspirasi semua. Terima kasih.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com