Jasa Custom Clearence Murah dan Terpercaya

Jasa Custom Clearence Murah dan Terpercaya

Hallo Sahabat Mister Exportir,  Apa kabarnya? Terima kasih telah mengunjungi laman artikel ini.

 

Jasa Custom Clearence – Prospek ekspor maupun impor merupakan kegiatan  yang tidak pernah ada putusnya selama perdangangan lintas negara itu masih terjadi.

Disinilah peran pemerintah Indonesia yang diwakili oleh lembaga Bea cukai dan dibawah wewenang kementrian keuangan untuk memberlakukan proses administrasi kepada  eksportir dan importir pada setiap barang masuk maupun keluar dari area kepabeianan indonesia. Dan proses administrasi itu disebut dengan custom clearance.

Nah, kali ini Mister exportir ingin berbagi ataupun sharing dengan kamu yang sedang mengunjungi laman ini. Semoga bermanfaat ya !

 

( Baca Juga : Jasa Undername Export Terpecaya )

 

CUSTOM CLEARENCE MISTEREXPORTIR.COM
CUSTOM CLEARENCE MISTEREXPORTIR.COM

APA ITU CUSTOM CLEARENCE?

Custom clearance adalah aktivitas penyelesaian atau mengurus berbagai  administrasi dokumen, biaya pajak dan hal-hal lainnya dikepabeanan atas suatu barang yang diekspor atau diimpor sampai dengan tahap dikeluarkannya SPPB (Surat Pemberitahuan Pengeluaran Barang) untuk impor atau NPE (Nota Pemberitahuan Ekspor) untuk kegiatan ekspor.

Custom clearance sering juga didefinisikan  sebagai suatu proses administrasi bea cukai yang harus dilakukan untuk pengeluaran barang import atau pengiriman barang ekspor. Semua barang yang masuk maupun keluar dari area kepaeanan Indonesia hukumnya adalah  wajib untuk melalui proses ini.

Khususnya untuk ekspor, sebenarnya prosedur ekspor itu lebih mudah dibandingkan dengan  prosedur impor karena sampai saat ini pemerintah Indonesia  lebih banyak memberlakukan  aturan-aturan yang mengatur tentang impor daripada ekspor , terutama untuk masalah pembayaran pajak atau cukai.

Strategi ini diupayakan oleh pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara  dengan cara menggenjot arus ekspor barang. Perbandingannya adalah jika pada kegiatan impor barang, hampir semua komoditi  dikenakan bea masuk, pajak penghasilan, dan pajak lainnya yang harus diselesaikan untuk mengeluarkan barang pada proses custom clearence.

Sedangkan pada kegiatan ekspor barang adalah kebalikannya, yang mana hampir seluruh komoditi barang tidak dikenakan bea keluar, serta proses custom ekspornya  juga sedikit lebih mudah dan tidak berbelit-belit sampai dikeluarkannya NPE (nota pemberitahuan ekspor) barang.

Akan tetapi, ada beberapa komoditi barang yang dikenakan pajak ekspor seperti komoditi berbahan kayu, rotan, kelapa sawit beserta olahannya (CPO ; Crude Palm Oil), batu bara, dan barang pertambangan sejenisnya.

Namun, bagaimana dengan komoditi ekspor lainnya seperti perikanan, hasil pertanian, barang-barang industri berupa pakaian dan alat-alat elektronik? Apakah dikenakan pajak ekspor? Jawabannya adalah seratus persen bebas bea keluar atau tidak ada pajak ekspor untuk semua barang tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk memudahkan anda, kami menyediakan jasa pengurusan ekspor terpercaya seluruh indonesia dengan menggunakan jasa Mister Exportir.com. silahkan menghubungi kami pada menu Contact Us.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com

error: Dont Copy The Content is protected by Copy Right!!