Usaha Sampingan di Rumah

Usaha Sampingan di Rumah

Di masa pandemi seperti ini, usaha sampingan di rumah dapat menjadi solusi terbaik untuk menambah income harian.

Banyak perusahaan yang memilih untuk merumahkan para karyawannya selama pandemi ini. Dan akhirnya para karyawan yang dirumahkan harus memutar otak agar mendapatkan penghasilan, salah satunya dengan membuka usaha sampingan.

Dengan keadaan seperti ini tentu saja membuat banyak orang yang kehilangan sumber penghasilan utama dan membuat mereka hanya bergantung pada uang tabungan yang tersisa.

Namun, bergantung pada uang tabungan saja tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dalam jangka Panjang. Tentunya kita membutuhkan sumber penghasilan lain untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

Walaupun kita semua tidak bisa keluar rumah bukan berarti tidak bisa menghasilkan pundi – pundi uang. Hanya dengan bermodalkan sedikit uang, ternyata kamu dapat membuka usaha sampingan di rumah tentunya dengan keuntungan yang menggiurkan.

Apabila dijalankan dengan baik, usaha sampingan ini bisa saja menjadi usaha berskala besar lho. Buktinya banyak sekali entrepreneur yang sukses berawal dari usaha sampingan kecil – kecilan yang mereka jalankan dengan baik.

Berikut beberapa ide usaha sampingan yang bisa kalian buat di rumah.

1. Bisnis Dropshipping

Bisnis Dropshipping
source: piqsels.com

Bisnis dropshipping merupakan bisnis online dimana anda kamu sebagai penjual tidak perlu memiliki stock barang. Kamu hanya perlu mempromosikan barang dagangan melalui sosial media yang kamu punya.

Nah, setelah kamu medapatkan pembelinya, tugasmu hanya memberitahukan supplier untuk menyiapkan dan mengirimkan produk tersebut.

Pada dasarnya ini merupakan bisnis yang tidak memerlukan modal banyak. Kamu hanya butuh smartphone dan kuota data untuk mengiklankan produk tersebut.

Walaupun tidak memerlukan modal yang banyak, bukan berarti keuntungan yang kamu dapat tidak banyak juga. Bahkan usaha ini dapat memberikan kamu keuntungan yang cukup banyak lho.

Contohnya kamu berhasil menjual sebuah barang yang memiliki harga dari supplier sebesar 250.000 rupiah lalu kamu menjual ke konsumen sebesar 280.000 rupiah, berarti kamu mendapatkan keuntungan sebesar 30.000 rupiah hanya untuk satu barang yang terjual.

2. Jasa pengisian pulsa, token listrik, game, dll

Isi Ulang Pulsa
source: pixabay.com

Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer dan teknologi gadget terus meningkat. Begitu juga jumlah pengguna internet.

Nah kamu dapat mencoba usaha sampingan ini jika berminat. Apalagi bagi kamu yang punya relasi dan teman banyak. Beritahu mereka bahwa kamu menjadi agen pengisian voucher untuk berbagai jenis produk.

Apa saja peralatan yang dibutuhkan ?

Tak perlu hp canggih. Hp senter saja bisa untuk menjalankan bisnis ini. Yang penting bisa smsan.
Agar lebih mudah, belilah smartphone Android agar lebih terlihat profesional dan mudah karena Hp jenis ini memiliki teknologi maju.

Berapa modal yang dibutuhkan?

Biaya smartphone Android jika ingin beli harga +/- Rp 700.000

Mengisi saldo +/- Rp. 50.000 sd 500.000 keatas

Dengan modal yang kurang dari 1,5 juta, kamu bisa memiliki usaha yang cukup menguntungkan.

Dapatkan sumber terpercaya dalam hal ini. Cobalah temui para pedagang pulsa dan token yang sudah sukses. Tanyakan kepada mereka, agen mana yang paling terpercaya dan memberikan keuntungan bagi Anda.

Jangan sembarangan, lebih baik belajar dari orang sukses dari pada kamu belajar sendiri. Maksudnya belajar langsung dari ahli yang telah terbukti sukses berdagang pulsa token.

Agar bisnis kamu sukses, usahakan setiap pembelian dibayar kontan oleh konsumen. Catat semua arus keuangan dan strategi promosi yang kamu terapkan. Tujuannya agar kamu dapat meninjau kembali, strategi mana yang bekerja untuk bisnismu.

3. Bisnis Ikan Hias

bisnis ikan cupang
source img: buriedinprint.com

Selama diam di rumah, orang – orang mulai mencari hobi baru yang dapat mereka lakukan di dalam rumah, salah satunya Aquascape. Aquascape sendiri merupakan seni kegiatan membuat dan mengatur tanaman, air, batu, pasir, dan kehidupan dalam air lain salah satunya ikan hias di dalam akuarium.

Terkadang, harga ikan hias di pasaran bisa diluar logika. Sebagai contoh ikan hias arwana yang sudah besar, harganya sangat tinggi sekali.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis ikan hias local yang mudah untuk dibudidayakan contohnya Ikan guppy, Ikan cupang, ikan lohan, ikan mas koki, Ikan dicus.

Jenis – jenis ikan hias ini sangat mudah untuk ditemui dan juga memiliki harga anakan yang relative murah. Namun, apabila sudah besar harganya bisa sangat tinggi bahkan bisa sampai jutaan rupiah.

Berikut beberapa ikan hias yang harganya sangat tinggi di Indonesia

Ikan Arwana, Ikan Koi, Ikan Oscar, Ikan Discus, Ikan Mas Koki, Ikan Cupang Crowntail, Ikan Gupy, Ikan Agnel, Ikan Neon Tetra.

Ikan – ikan ini bukan hanya terkenal di pasar Indonesia saja, tapi juga sangat diminati di pasar Internasional. Jadi, apabila dijalankan dengan baik, kamu bisa saja mengekspor ikan – ikan hias ini ke luar negri lho.

4. Freelance Writer

Freelance Writer
Source: piqsels.com

Usaha sampingan ini sangat cocok bagi para karyawan yang ingin menambah pundi – pundi uang tanpa keluar rumah tapi hanya punya modal Laptop.

Banyak perusahaan mencari writer freelance untuk website mereka. Berbeda dengan menulis artikel media biasa, tulisan – tulisan yang dimuat harus bersifat SEO friendly.

Tujuannya agar website atau situs mereka muncul dalam Search engine Google ataupun Bing. Semakin banyak yang mengklik tulisan tersebut maka jumlah pengunjung situsnya akan bertambah.

penghasilannya pun tidak main – main, seorang freelance writer konten Indonesia biasanya mendapatkan penghasilan 3 – 5 juta per bulan.

sedangkan untuk seorang freelance writer yang mengerjakan konten untuk perusahaan luar negri biasanya mendapatkan gaji sebesar $400 – $600 USD atau sebesar 5.6 juta sampai 8.5 juta rupiah dalam sebulan.

Tentu saja semua itu tergantung dari banyaknya tulisan dan pengalaman kamu sebagai seorang penulis.

5. Freelance Translator

Freelance Translator
source: pixabay.com

Usaha sampingan ini sangat bisa dilakukan oleh siapapun baik oleh karyawan maupun ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang tambahan tanpa mengeluarkan modal uang sedikitpun.

walaupun sekarang orang – orang sudah bisa menerjemahkan bahasa asing sendiri dengan menggunakan google translate, bukan berarti pekerjaan seorang penerjemah menjadi terpinggirkan.

Pekerjaan seorang penerjemah masih sangat dibutuhkan khususnya oleh perusahaan – perusahaan multinasional. Mereka memilih menggunakan seorang penerjemah karena hasil terjemahan seorang penerjemah masih unggul dan dapat dipertanggungjawabkan.

penerjemah juga masih dibutuhkan oleh para ilmuan – ilmuan yang ingin menerjemahkan jurnal atau hasil penelitiannya ke bahasa asing.

bahkan, pekerjaan sebagai seorang freelance translator bisa dibilang sangat menguntungkan karena dengan modal sedikit bisa mendapatkan untung yang sangat banyak.

Seorang freelance translator yang baru lulus kuliah dan minim pengalaman saja bisa mendapatkan penghasilan sekitar 15 juta per bulan.

Bahkan seorang freelance translator yang sudah banyak pengalaman bisa mendapatkan penghasilan sekitar USD4200 atau sekitar 60 juta rupiah per bulan.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com