10+ Produk Indonesia yang Mendunia!

10+ Produk Indonesia yang Mendunia!

Produk Indonesia yang Mendunia – Seringkali kita terlalu cepat menyimpulkan bahwa produk luar negeri adalah yang paling bagus. Sementara produk dalam negeri dilihat sebelah mata. Namun pada kenyataannya, beberapa produk Indonesia justru mendunia, loh.

Bahkan beberapa produk atau brand Indonesia ini sering dikira milik luar negeri. Nyatanya tidak semua anggapan masyarakat itu benar. Meskipun jika dilihat dari penamaan brand atau logonya seakan berasal dari luar negeri, namun tak sedikit brand lokal yang menghasilkan produk dengan kualitas bagus dan pemasarannya sudah mendunia.

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Sebab produknya bisa terkenal. Agar Anda tidak salah duga lagi, berikut ini kami rangkum 10+ Produk Indonesia yang Mendunia:

 

Baca Juga: 10+ Komoditas Potensial Ekspor Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui!

 

Daftar Produk Indonesia yang Mendunia

Berikut ini produk-produk Indonesia yang mendunia:

1. Lea Jeans

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Jika dilihat sepintas, tentu kecil kemungkinan orang akan menganggap bahwa produk ini dari Indonesia. Dilihat dari nama serta logonya Lea sendiri mirip dengan bendera Amerika dan iklannya selalu menggunakan orang bule sebagai modelnya. Maka tak heran, banyak orang menganggap produk yang satu ini berasal dari Amerika.

Padahal sebenarnya, brand Lea ini adalah produk asli dari Indonesia yang dikelola PT. Lea Sanet, berdiri sejak 1976. Dengan kualitas produknya yang sangat bagus, tak heran membuat Lea jeans mampu bersaing dengan brand terkenal luar negeri lainnya.

 

2. J.CO Donuts ang Coffee

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

J.CO Donuts and Coffee juga berhasil membuat masyarat beranggapan bahwa produk ini berasal dari luar negeri yang membuka cabang di Indonesia. Penamaannya yang asing salah yang membuat produk ini dikira bukan produk Indonesia.

Padahal J.CO and Coffee merupakan sebuah brand asal Indonesia yang berasal dari Indonesia. Yakni milik Johnny Andrean Group sejak tahun 2004. Serta membuka cabang ke beberapa negara Asia, seperti: Malaysia, Filipina, Tiongkok dan Singapura. Hebat!

Produk atau donat yang paling disukai adalah Al Capone. Dinamakan demikian menyamai seorang penjahat Amerika Al Capone, donat ini sangat halus, dengan toping coklat putih asli Belgia dan badam California. Donat lainnya adalah Cheez Me Up, donat ini memiliki toping keju, keju yang digunakaan berasal dari Selandia Baru.

3. Polygon

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Polygon adalah salah satu brand sepeda asli Indonesia yang sangat digandrungi masyarakat, mulai dari anak kecil hingga dewasa.  Diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur yang memproduksi berbagai macam jenis sepeda, diantaranya sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak hingga sepeda lipat dan sebagainya.

Kualitas produk ini tidak diragukan lagi membuat produk polygon sudah mendunia.Buktinya sudah pernah dipakai atlet dunia, seperti Tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team yang saat itu bertanding di UCI DH World Cup pada 2013 lalu.

Polygon memprioritaskan pada tiga aspek yakni inovasi, otentik dan berkualitas. Setiap produk yang dihasilkan juga lahir dari hasil inovasi Ripple Coalition Team yang terdiri dari engineers, designers, creative thinkers, dan riders dari Indonesia, Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika. Serta  inovasi teknologi yang dihasilkan Polygon dan diakui dunia adalah Floating Suspension System yg lahir 2012 yg hingga kini masuk pada generasi ke-3.

Teknologi ini termasuk diakui media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yg otentik dan menyumbang inovasi teknologi MTB dunia. Pada 2017, Polygon berkolaborasi dengan NAILD dengan visi untuk memberikan pengalaman bersepeda yang terbaik dengan menghadirkan seri XQUARONE EX dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia bahkan di dunia. Kolaborasi ini berhasil mendapatkan penghargaan Innovasi of The Year oleh Pinkbike di tahun 2017.

 

4. Edward Forrer

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Brand yang memproduksi sandal, sepatu dan  tas ini seringkali dikira berasal dari luar negeri.  Padahal nyatanya Edward Forrer merupakan brand Indonesia yang berasal dari kota Bandung. Brand ini memiliki kualitas produk yang bagus sehingga penjualannya sudah mencapai di beberapa negara seperti Australia, Malaysia dan Hawaii.

Penamaan brand ini sesuai dengan nama pendirinya, yakni Edward Forrer. Mulai memproduksi sepatu pada tahun 1989 di Bandung, Jawa Barat. Saat ini Edward Forrer memiliki lebih dari 50 gerai di Indonesia, Australia, Malaysia dan Hawaii. Brand yang satu ini memiliki kantor pusat di Jalan Veteran No. 44 Bandung, Jawa Barat.

 

5. Buccheri

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Produk ini menggunakan  bahan kulit yang sangat bagus dan model asing pada iklannya, tak sedikit orang mengira produk Buccheri merupakan brand luar negeri yang membuka cabang di Indonesia. Ternyata brand yang memproduksi sepatu dan tas kulit ini berasal dari Indonesia.

Pada awalnya, merek ini pertama kali dikenali oleh PT. Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980 dengan toko kecil di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat dan kini sudah memiliki banyak puluhan cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

 

6. Terry Palmer

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Kemungkinan tak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan handuk milik brand Terry Palmer. Penggunaan nama brand dan model yang digunakan berbau asing, membuat banyak orang mengira bahwa produk handuk yang satu ini berasal dari luar negeri. Padahal, kenyataan yang sebenarnya adalah produk handuk terkenal ini berasal dari Indonesia.

Terry Palmer diproduksi di daerah Tangerang yang dikelola oleh PT. Indah Jaya. Kualitas bahan yang bagus membuat pemasaran produk handuk ini sudah mendunia. Di antaranya seperti Jepang, Amerika hingga ke Eropa dan lainnya.

 

7. The Executive

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Masih sama seperti nama brand sebelumnya, karena penamaan brand produk fashion yang satu ini menggunakan bahasa asing, namun nyatanya The Executive merupakan brand yang berasal dari Indonesia.

The Executive ini diproduksi di Bandung. Pertama kali didirikan oleh Johanes Farial yang bernaung di PT. Delami Garment Industries. Pada saat ini, pemasaran The Executive sudah mulai merambah ke negara Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

 

8. Essenza

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Brand yang tak kalah terkenal dengan brand-brand sebelumnya adalah Essenza. Sebuah brand keramik ini tidak ada yang menyangka bahwa berasal dari Indonesia. Essezen diproduksi  di Tangerang sejak tahun 1993 oleh PT. Intikeramik Alamasri Industri Tbk dan sudah mampu menembus pasar negara-negara Asia, Amerika Serikat, Afrika, Eropa dan Timur Tengah.

 

9. Bagteria

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia – Mister Exportir

Bagteria adalah brand yang memproduksi craftmaship dengan kualitas kerajinan Indonesia yang sangat unggul di dunia. Sempat mendapat tawaran untuk berganti label menjadi brand Italia, tapi pemilik Bagteria menolak tawaran tersebut.

Tidak mengherankan bila saat ini Bagteria tersebar di 30 Negara. Di antaranya Italia, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang dan Kuwait. Tas ini menjadi favorit di kalangan artis dunia seperti, Emma Thompson, Blake Lively, Paris Hilton dan Putri Zara Phillips.

 

10. GT Radikal

Bagi Anda yang memiliki kendaraan pastinya sudah tak asing lagi dengan brand ban kendaraan yang satu ini, GT Radial. Brand ini dibawah naungan PT. Gajah Tunggal. Tak heran bila saat ini sudah mengekspor berbagai jenis ban ke lebih 80 Negara di Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia (kecuali Cina), Australia dan Selandia Baru.

 

Demikianlah pembahasan ada artikel kali ini mengenai Produk Indonesia yang Mendunia Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com