Pelanggan yang terhormat saat ini nomer: 0822-9795-2975 tidak aktif. Silahkan hub nomor lainnya
Peluang Usaha Saat Bulan Ramadhan

Peluang Usaha Saat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Banyak keberkahan di bulan Ramadhan. Khususnya bagi para pedagang. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba membuka usaha baru, ada yang sudah pengalaman dan ada juga yang masih baru coba-coba.

Bicara bulan Ramadhan seakan sudah menjadi niche market yang akrab dikalangan masyarakat. Mulai dari kategori fashion, makanan, minuman dan pariwisata, akan banyak digandrungi masyarakat. Jumlah traffic meningkat tajam disektor-sektor tersebut.

Namun, ada hal yang unik di bulan Ramadhan tahun 2020 ini. Apa itu?, Ya, tentu kamu sudah tahu. Saat ini kita masih berada pada zona yang mencemaskan. Adanya wabah COVID-19 ini, traffic yang biasanya tinggi, cenderung menurun. Entah, tidak ada yang bisa memprediksikan kapan masa ini berakhir.

Saat ini kita hanya bisa berdoa dan selalu berdoa, serta membantu para medis dan pemerintah untuk patuh pada rambu-rambu yang sudah ditetapkan dan selalu berusaha menjaga diri, menyehatkan diri. Semoga wabah ini cepat berakhir.

peluang usaha di bulan ramadhan

Peluang Usaha Saat Bulan Ramadhan

Terlepas dari wabah yang sampai saat ini masih melanda kita semua. Para pengamat pasar masih optimis bahwa sektor-sektor tadi masih dominan di bulan Ramadhan ini. Berikut ini beberapa peluang usaha yang Misterexportir rangkum.

1. Kacang Mete

Kacang mete merupakan komoditi di Indonesia yang permintaan pasarnya melonjak saat hari-hari besar, seperti bulan Ramadhan. Kacang mete banyak digunakan untuk campuran makanan seperti kue, es krim dan lain-lain. Pada bulan Ramdhan kacang mete juga banyak dijadikan parcel dan cemilan saat hari raya.

Jadi sangat cocok buat kamu yang mau buka usaha saat bulan Ramadhan. Stoknya melimpah dan peminatnya juga melimpah. Bagi kamu yang tertarik mau usaha kacang mete, bisa coba dulu jadi reseller di Grosir Kacang Mete.

2. Kurma

Sudah tidak asing lagi tentunya. Kurma sudah menjadi Icon bulan Ramadhan di Indonesia. Bahkan ada sebagian orang yang makan kurma itu ya pas ramadhan aja. Jadi, setaun sekali, itupun juga didapat dari pemberian takjil.

Kurma saat bulan Ramadhan merupakan bisnis makanan yang fast moving, sangat cepat perputarannya. Pasarnya bukan hanya customer per orang, tapi para donatur, instansi dan perkantoran. Jadi cocok banget buat kamu yang mau buka usaha kurma.

3. Menu Takjil

Sudah menjadi fenomena bulan Ramadhan. Di setiap pinggir jalan, di depan rumah warga pasti banyak yang berjualan menu takjil. Ada aneka gorengan, kue-kue, dan lain-lain. Ini juga menjadi bisnis yang menggiurkan saat bulan Ramadhan.

4. Minuman

Bisnis minuman saat bulan Ramdhan juga sangat menggiurkan. Mulai dari es kelapa, minuman aneka rasa buah, jus buah dan lain-lain. Usaha minuman saat bulan Ramadhan ini banyak digeluti masyarakat karena modalnya yang kecil, keuntungannya besar. Kalau kamu punya variasi atau inovasi resep minuman, bisa kamu coba buka usaha minuman. Siapa tau minuman kamu viral.

5. Fashion

Fashion disini mencakup pakaian muslim/muslimah, jilbab, gamis syari, sepatu, tas dan lain-lain. Image di masyarakat, kalau lebaran pake baju baru, semua serba baru. Inilah salah satu penyebab kenapa produk fashion ini laris manis 10 kali lipat di bulan Ramadhan dibanding hari-hari biasa.

Untuk produk fashion ini, kamu bisa coba jadi reseller atau dropshipper dulu. Atau kalau kamu punya modal bisa produksi sendiri.

Demikianlah 5 peluang usaha saat bulan Ramadhan yang laris manis. Semoga kita semua dimurahkan rejekinya dan selalu sehat wal afiat.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com