Pelanggan yang terhormat saat ini nomer: 0822-9795-2975 tidak aktif. Silahkan hub nomor lainnya
Manfaat Ekspor untuk Perusahaan Logistik

Manfaat Ekspor untuk Perusahaan Logistik

Manfaat Ekspor Untuk Perusahaan Logistik – Hallo sahabat Mister Exportir yang dibanggakan Negara kita, Indonesia. Terimakasih sebelumnya telah menyempatkan waktunya untuk dapat mampir di news Mister Exportir. Semoga kalian mendapatkan manfaat yang banyak ya guys!

Kegiatan ekspor barang tentunya memiliki dampak yang cukup signifikan dari berbagai sektor, khususnya dibidang logistik. Dengan meningkatnya jumlah arus barang ekspor suatu negara, maka kebutuhan mode transportasi yang mendukung kegiatan logistik juga akan ikut meningkat.

Manfaat Ekspor Barang
Manfaat Ekspor untuk Perusahaan Logistik – Mister Exportir

Nah sahabat Mister Exportir yang kami banggakan, ternyata kegiatan ekspor juga memiliki dampak positif untuk perusahaan- perusahaan yang bergerak di sektor logistik. Adapun beberapa manfaatnya sebagai berikut. Check the point below!

 

 

 

1. Kebutuhan Dari Sektor Jasa Forwarding & Shipping Terus Meningkat

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa apabila meningkatnya jumlah arus ekspor barang, maka kebutuhan akan jasa dari sektor EMKL / U (ekspedisi muatan kapal laut / udara) juga secara otomatis akan meningkat. Apa dampak positifnya yang dapat kita pelajari?

Manfaat Ekspor Barang
Kebutuhan jasa forwarding meningkat – Mister Exportir

Dampak positifnya adalah peluang juga akan semakin besar dari segi meningkatkan omset perusahaan EMKL/ U itu sendiri. Selain itu, beberapa pihak yang terkait seperti forwarding company atau shipping line juga akan meningkatnya pemasukan (income) perusahaan tersebut dikarenakan meningkatnya permintaan space container yang dibooking.

 

 

 

 

2. Menghidupkan Sektor Logistik Dalam Negeri

Manfaat kegiatan ekspor dari sektor logistic company selanjutnya adalah dapat berperan penting sebagai langkah- langkah atau cara untuk menghidupkan ekosistem logistik yang ada didalam negeri. Dengan demikian, perputaran arus kas, barang, dan jasa pada indutri logistik dalam negeri juga ikut meningkat secara signifikan.

Manfaat Ekspor
Menghidupkan logistik dalam negeri – Mister Exportir

Apa manfaatnya jika sektor logistik dalam negeri survive dan growth? Manfaat utamanya adalah dapat meningkatkan jumlah GDP (Gross Domestic Products) atau yang kita kenal sebagai PDB (Produk Domestik Brutto) yang mana hal itu menjadi salah satu parameter pergerakan dan perkembangan lajur ekonomi pada suatu negara.

Dengan meningkatnya GDP pada negeri kita, maka akan semakin banyak pula para investor dunia akan berbondong- bondong untuk mengucurkan fresh capital nya untuk menanam modalnya di Indonesia. Benar gak sih? Silahkan dicari referensinya lagi ya guys.

 

 

 

 

3. Kebutuhan Akomodasi Seperti Truk Akan Terus Meningkat

Dengan meningkatnya jumlah arus ekspor barang di Indonesia, maka akan semakin meningkat pula permintaan akomodasi seperti armada truk, trailer, dan angkutan sejenisnya demi melancarkan pergerakan roda perekonomian khususnya disektor logistik.

Manfaat Ekspor Barang
Kebutuhan Armada Meningkat – Mister Exportir

Selain itu, meningkatnya jumlah permintaan armada logistik juga dapat dimonetisasi dengan baik sebagai ladang bisnis yang menggiurkan oleh para vendor penyedia jasa angkutan barang. Oleh karena itu, kita juga bisa melihat banyak perusahaan atau vendor logistik yang bermunculan disekitar kita.

 

 

 

4. Pendapatan / Revenue Perusahaan Akan Meningkat

Sesuai yang telah kita sebutkan pada poin sebelumnya, manfaat ekspor barang untuk sektor logistik adalah dengan meningkatnya jumlah ekspor barang, maka semua lini juga akan berdampak pada hampir semua sektor termasuk perusahaan yang bergerak pada sektor logistik dan jasa.

Manfaat Ekspor Barang
Revenue Perusahaan Logistik Meningkat – Mister Exportir

Dengan meningkatnya arus barang ekspor, maka kebutuhan akomodasi logistik akan meningkat pula sehingga hal tersebut sangat berdampak pada pendapatan (revenue / income) sebuah perusahaan tersebut khususnya yang bergerak dibidang jasa logistik atau sejenisnya.

 

 

 

5. Dapat Memperbaiki Logistics Performance Dalam Negeri Lebih Signifikan.

Sebelum kita melangkah lebih jauh dalam mengulas seputar manfaat kegiatan ekspor barang yang ditinjau dari sektor logistik dalam negeri, admin ingin mengajukan pertanyaan. Pertanyaannya adalah apa itu logistic performance index? Apakah sobat Mister Exportir pernah mendengar istilah tersebut? Baiklah berikut penjelasan singkatnya.

Manfaat Ekspor
Improving Logistics Performance Index – Mister Exportir

Menurut berbagai sumber dan lembaga surveyor terpercaya, logistic performance atau performa logistik disebuah negara merupakan sebuah penilaian dan sebagai parameter baik atau buruknya kondisi logistik suatu negara.

Penilaian tersebut mencangkup kemajuan infrastruktur, integrasi, kemudahan akses yang disediakan oleh pemerintah setempat, logistic power, dan biaya logistik yang relatif rendah serta beberapa poin lainnya yang ditinjau sebagai logistics index.

 

 

Gimana sobat eksportir? sudah tahukan beberapa manfaat ekspor barang bagi pengusaha atau perusahaan logistik dalam negeri? sebenarnya masih banyak lagi. Silahkan sobat eksportir comment dibawah saja ya! kira- kira apalagi ya manfaat ekspor barang untuk perusahaan logistik dalam negeri?

 

Stay tune guys. I will see you in the next article!

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com