Jasa Impor Qusthul Hindi

Jasa Impor Qusthul Hindi

Jasa impor qusthul hindi saat ini merupakan salah satu jenis jasa yang cukup banyak dicari di tengah masyarakat Indonesia.

Qusthul hindi adalah tanaman yang baru-baru ini mendapatkan banyak perhatian karena khasiatnya yang dianggap dapat menyembuhkan Covid-19.

Oleh karena itu, dalam waktu singkat tanaman ini menjadi komoditas baru yang banyak dicari di pasaran.

Tak heran jika kini banyak masyarakat yang ingin menjadikan qusthul hindi sebagai salah satu peluang usaha, hingga harus mencari tanaman ini sampai ke luar negeri.

Sebelum mengetahui tentang jasa impor qusthul hindi, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui informasi mengenai tanaman qusthul hindi.

Berikut ini sekilas pembahasan mengenai qusthul hindi yang telah Mister Exportir rangkum hanya untuk Anda.

jasa impor qusthul hindi

Qusthul Hindi dan Manfaatnya

Qusthul hindi lebih dikenal di dunia dengan sebutan Indian Costus. Tanaman ini adalah salah satu jenis minyak atsiri yang akarnya digunakan untuk tujuan pengobatan atau homeopati.

Bagian akar qusthul hindi biasanya digunakan untuk membuat obat yang digunakan untuk mengobati infeksi cacing (nematoda).

Sementara itu, minyak dari akar tanaman ini digunakan untuk mengobati asma, batuk, gas, dan penyakit usus yang parah seperti disentri dan kolera.

Minyak akar qusthul hindi juga digunakan sebagai tonik dan untuk merangsang pencernaan.

Tanaman qusthul hindi dipercaya berasal dari kawasan Himalaya dan kemudian menyebar hingga digunakan juga dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Selain itu, karena aroma kayu yang dimiliki tanaman ini terhitung cukup kuat, qusthul hindi juga menjadi salah satu bahan baku pembuatan parfum oleh bangsa Romawi dan India.

Manfaat Kesehatan Qusthul Hindi

Selain mengurangi cacingan, ada beberapa manfaat kesehatan lain dari mengkonsumsi tanaman herbal qusthul hindi. Berikut penjelasannya.

  1. Membantu sistem kekebalan tubuh

Minyak esensial akar qusthul hindi dipercaya dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan menghilangkan bakteri, kuman, dan infeksi virus.

Selain itu, minyak ini juga dapat membantu mengatasi asma, bronkitis, dan batuk kronis.

  1. Membantu melancarkan pencernaan

Minyak esensial akar qustul hindi dapat membersihkan saluran pencernaan dan meningkatkan pencernaan. Penggunaan beberapa tetes minyak ini dalam teh hangat juga terbukti membantu fungsi pencernaan.

  1. Menyehatkan kulit

Minyak esensial akar qusthul hindi membantu memperlambat proses penuaan serta dapat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab garis-garis, kulit kendur, dan bintik-bintik penuaan.

Minyak ini juga membantu untuk mengatasi penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan ketombe, serta membantu untuk menyembuhkan peradangan kulit.

  1. Salep

Sifat penyembuhan dari minyak esensial akar qustul hindi membantu mengobati bekas luka, goresan, koreng, kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam dan gigitan serangga.

Selain itu, minyak akar tanaman qusthul hidni juga dapat menghilangkan bakteri dan infeksi pada luka terbuka.

  1. Mencegah kolera

Infus yang terbuat dari 1 gram kapulaga, 3 gram tanaman qusthul hindi segar dan 120 ml air dipercaya dapat membantu mengobati kolera.

Hal ini karena tanaman qhustul menghasilkan penghambatan refleks karena sifat merangsang yang dapat mengurangi kejang.

  1. Menyembuhkan borok

Minyak esensial akar qusthul hindi dipercaya dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit bisul yang parah. Akar bubuk dan kering tanaman ini digunakan sebagai salep stimulan dan zat.

  1. Mempercepat proses penyembuhan

Ramuan yang terbuat dari akar qusthul hindi dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan dan mencegah kemungkinan infeksi pada luka yang diderita.

qusthul hindi dan manfaatnya

Penggunaan Tradisional Tanaman Qusthul Hindi

Tanaman qusthul hindi telah digunakan sejak ratusan tahun lalu sebagai salah satu bagian dari pengobatan tradisional.

Tanaman ini bahkan telah digunakan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional berbagai bangsa, mulai dari Tiongkok, India, bahkan hingga Romawi.

Berikut ini penggunaan tanaman qusthul hindi dalam pengobatan tradisional yang paling terkenal.

  • Menyehatkan pencernaan, membersihkan racun dari tubuh, menurunkan rasa sakit dan meningkatkan kesuburan.
  • Digunakan sebagai pencuci rambut.
  • Membantu untuk mengobati penyakit pernapasan seperti batuk, asma, dan bronkitis.
  • Membantu mengobati luka, luka terbuka, luka tusukan, dan juga bertindak sebagai antiseptik.
  • Digunakan dalam Ayurveda untuk menyembuhkan kondisi rematik dan radang.
  • Minyak ini digunakan untuk mengobati, asma, kolera, gas, batuk, tipus, dan disentri.
  • Digunakan untuk pengobatan muntah, kurang nafsu makan, sakit perut, dan mual.
  • Dalam Ayurveda, digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan asam urat.

Qusthul Hindi dan Covid-19

Indonesia dan dunia saat ini memang masih dihadapkan dengan pandemi virus Covid-19 yang telah melanda sejak tahun 2020.

Selama itu pula masyarakat dan pemerintah setiap negara mencari alternatif cara untuk mengatasi dampak dan adanya virus ini.

Beragam cara tersebut mulai dari pengadaan vaksin hingga munculnya macam-macam alternatif obat tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan Covid-19.

Di antara alternatif tersebut, qusthul hindi muncul sebagai salah satunya. Tanaman ini menjadi perbincangan sejak disinggung oleh Ustaz Adi Hidayat yang menyebut bahwa qusthul hindi dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk Covid-19.

Hal ini karena manfaat qhustul hindi yang disinggung pula dalam hadist nabi Muhammad SAW yang memiliki arti sebagai berikut.

Ibnu ‘Uyainah mendengar Az Zuhri dari ‘Ubaidullah dari Ummu Qais binti Mihshan berkata Rasulullah SAW mengatakan:

“Gunakanlah dahan kayu India, karena di dalamnya terdapat tujuh macam penyembuh dan dapat menghilangkan penyakit (racun) di antaranya adalah radang penyakit paru,”.

Kemudian, Ibnu Sam’an haditsnya mengatakan, “Karena sesungguhnya padanya terdapat obat dari 7 macam jenis penyakit, di antaranya adalah radang penyakit paru (dada),” (HR Al Bukhari).

Berdasarkan hadist tersebut klaim qusthul hindi sebagai obat Covid-19 mulai dikenal karena sejalan dengan manfaatnya yang dapat menyembuhkan penyakit pada paru-paru.

Selain itu, qusthul hindi juga memiliki kandungan antibiotik, yaitu augmentin dan amoksisilin yang dapat berfungsi untuk melawan infeksi virus.

qusthul hindi bubuk

Jasa Impor Qusthul Hindi

Qusthul hindi yang merupakan tanaman asal India ini memang jarang ditemukan di Indonesia. Padahal di dalam negeri banyak sekali peminatnya.

Oleh karena itu, jika masyarakat ingin menikmati khasiat dari qusthul hindi biasanya harus mendatangkan komoditas ini langsung dari negara asalnya dengan cara mengimpor.

Salah satu jasa impor qusthul hindi yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Mister Exportir.

Mister Exportir adalah perusahaan jasa ekspor barang terpercaya yang dapat membantu dalam proses pengiriman barang ke luar negeri.

Dengan pelayanan yang maksimal, Mister Exportir sudah memiliki pengalaman menangani ekspor dan pengiriman banyak komoditas ke luar negeri.

Bersama tim yang berpengalaman di bidangnya, Misterexportir bukan saja handal dalam proses ekspor, tetapi juga bisa mengimpor segala jenis komoditas, termasuk qusthul hindi.

Hal ini karena Mister Exportir telah memiliki agen atau mitra yang banyak tersebar di berbagai negara, sehingga proses ekspor dan impor menjadi lebih mudah.

Oleh karena itu, untuk solusi jasa impor qusthul hindi dari luar negeri hanya di Mister Exportir. Hubungi tim Mister Exportir sekarang juga untuk pengalaman impor komoditas terbaik di Indonesia.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge