JASA EKSPOR IKAN HIAS 

JASA EKSPOR IKAN HIAS 

Taukah kamu, bahwa pasar internasional saat ini sangat menyukai komoditas ikan hias ? entah untuk alasan di pelihara atau untuk dijadikan ladang bisnis pada saat ini permintaan akan ikan hias khususnya di indonesia meningkat dengan perlahan. ini dapat menjadi peluang bagi kita sebagai warga negara indonesia untuk meningkatkan ekononi kita pribadi juga untuk meningkatkan Trade Balance indonesia. 

Ekspor ikan cupang

Ada udang di balik batu, Pasti pula ada alasan mengapa ikan hias sangat digemari oleh pasar internasional, kalau untuk pembisnis ikan sih sudah pasti untuk Money Motive yaa guys, tapi kalau untuk pemelihara apa yah manfaatnya ?? 

Nih Master Importir akan share

1. manfaatnya kawan Membuat seseorang merasakan kesejukan saat melihatnya

Manfaat Merawat Ikan Hias yang pertama yaitu membuat seseorang merasakan kesejukan saat melihatnya. Mengapa ? yang pertama adalah air, sudah jelas disini air membawa kesejukan bagi siapa saja. dan yang kedua gerak-gerik Ikan Hias yang ada di dalam aquarium / kolam yang membuat kita serasa ada di dalam air tersebut.

2 . Menjernihkan Pikiran dan Menetralkan perasaan

Memelihara Ikan hias juga memiliki manfaat menjernihkan pikiran dan menetralkan Anda. Hal ini ada kaitannya dengan kesehatan. ketika kita merasa bosan atau stres, cobalah untuk melihat Ikan Hias yang berwarna-warni dan berenang dengan gemulainya di dalam air pada Aquarium Anda. berlari dan bersembunyi di bebatuan hias Aquarium Anda, Mampu mengalihkan perhatian kita  dari masalah yang dihadapi. Menjadi hiburan murah namun tidak murahan. Gerakan alami ikan yang mengalir dengan tenang akan mengendurkan syaraf-syaraf sehingga akan merasakan ketentraman, menghanyutkan hati dan pikiran Anda ke dalam kebahagiaan serta menjadi obat stres yang ampuh.

3 . Memberi Inspirasi dan Ide

Disaat melihat Ikan Hias berenang dengan tenang. menimbulkan ketentraman. Maka dari situlah biasanya Inspirasi dan Ide-ide Anda akan bermunculan dan Mampu membangkitkan kreatifitas dalam mengerjakan sesuatu.

4 . Menambah Hobi dan Meraup Keuntungan

Memelihara Ikan Hias juga menambah hobi baru bagi para penggemarnya. dan meraup keuntungan bagi para pemelihara ikan yang sudah mahir merawatnya. Mengapa ? para pemelihara ikan yang sudah mahir pasti sudah tau cara memperkembangbiakan Ikan tersebut. semakin banyak Ikan berkembangbiak semakin banyak keuntungan yang didapat pada saat menjualnya ke orang lain.

5 . Menambah Keindahan Ruangan

Memelihara ikan Hias di Aquarium maupun kolam juga dapat menambah keindahan ruangan Anda. dengan dilengkapi aksesoris yang menarik dan lampu yang berwarna cerah serta tambahan air mancur untuk kolam. contohnya saja untuk aquarium bulat / toples Anda letakkan di Meja belajar, maka Anda tidak akan pernah merasa jenuh saat belajar melainkan betah karenanya.

6 . Membantu Menjaga Kelestarian Alam

Dan yang terakhir, tentu saja dalam memelihara ikan hias, Anda juga turut menjaga kelestarian alam kita. karena sedang marak-maraknya eksploitasi laut dan ikan, maka dengan inilah salah satu cara ampuh untuk membantu menjaga kelestarian alam kita kembali.

Banyak juga yah manfaatnya, pasti kawan eksportir jarang ni yang tau, namun dari semua ikan hias yang ada yang menjadi primadona dan sebagaj unggulan ikan hias Indonesia adalah Ikan Cupang. 

Sekilas Tentang Ikan Cupang 

wah siapa sih yang Gatau Ikan cupang, Ya ikan cupang adalah ikan Hias khas Indonesia dengan bentuk kecil namun Indah, Hal yang membuat keindahan Ikan cupang itu sendiri Adalah sirip sirip nya yang panjang dan berwarna warni membuat ikan ini enak untuk dipandangi . 

Jasa Ekspor Ikan Cupang

Ikan Cupang (Betta sp.) adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.

Di Indonesia terdapat cupang asli,salah satunya adalah Betta channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur.

Ikan cupang adalah salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara (aerator), ikan ini masih dapat bertahan hidup.

Tutorial Ekspor Ikan Cupang 

Nah, kita akan kembali lagi nih kawan eksportir, Sesuai dengan judulnya dong “MISTER EXPORTIR” ga lengkap kalau kita belum bahas cara ekspor nya. Ternyata ekspor ikan cupang ini lebih mudah daripada hewan hewan lainya kawan, namun kelemahanya karena termasuk dalam comodity Live Animals ikan cupang ini harus di ekspor menggunakan pesawat yang harganya relatif lebih mahal dibanding pengeksporan menggunakan kapal laut. Document yang harus kawan eksportir persiapkan yaitu : 

Jasa Ekspor Ikan

1. Dokumen Perusahaan 

Seperti biasa nih guys, Untuk bisa melakukan transaksi ekspor maupun impor, harus jelas terlebih dahulu siapa yang akan mengekspor, hal ini untuk berjaga jaga apabila ada hal yang tidak di inginkan, Dokumen perusahaan yang dibutuhkan yaitu : NPWP, SIUP, NIB, Akta Pendirian DLL 

2. Invoice & Packing List 

Dua dokumen ini juga sudah menjadi hal wajar bagi setiap transaksi di dalam negeri maupun di luar negeri, invoice ini sering juga disebut sebagai faktur tagihan, kenapa di perlukan dalam transaksi ekspor yah ? Tentu saja kawan eksportir, invoice di gunakan sebagai dasar penilaian Bea keluar (Jika ada) atau sebagai dasar penghitungan trade balance bagi negara kita . sedangkan packing list adalah data barang apa saja yang pweusahaan keluarkan untuk memastikan tidak ada penyelundupan guyss.

3. Surat Rekomendasi Kementrian Pertanian 

Yup, ini adalah surat yang sangat penting bagi kalian Kawan eksportir yang akan mengekspor ikan cupang, surat ini dapat kawan ajukan ke Ditjen PKH Kementrian Pertanian melalui aplikasi yang bernama Simrek, untuk dapat masuk ke sistem simrek kawan ekspoertir harus melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan data perusahaan yang di syaratkan di point no. 1 

4. Health Certificate 

Setelah Kawan eksportir mendapat surat rekomendasi kementan, baru kawan eksportir faoat melanjutkan perizinan ke Balai Besar Karantina khusus ikan tentunya yaa guys, nanti di sini ikan yang hendak akan di ekspor akan di karantina terlebih dahulu selama 1 x 25 jam, untuk uji kesehatan dan bukti bahwa ikan yang hendak kawan ekspor terhindar dari penyakit, setelah dinyatakan lolos oleh Fokter hewan yang ada maka kawan ekspkrtir Berhak Mendapatkan Healtg Certificate dari Balai karantina. 

Nah itulah dokumen dokumen penting yang harus agan siapkan teelebih dahulu sebelum di ekspor. 

JASA EKSPOR IKAN CUPANG 

Nih ada triknya untuk mempermudah segala pengurusan ekspor ikan cupang diatas, trik nya cuman satu guys, kalian bisa memakai jasa kami dari sang ahli ekspor MISTER EXPORTIR, dengan begitu kawan hanya tinggal menunggu sambil duduk manis selagi kami yang memproses ekspornya, tenang ko dijamin paling murah dan dengan kualitas handling yang professional untuk Ikan cupan kawan eksportir, untuk info lebih lanjut kawan eksportir dapat menghubungi Untuk info lebih lanjut Kawan dapat menghubungi kami, di nomor 0895-3434-04471 (WA/SMS)

 

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Selain itu, Kami juga memfasilitasi para seller di Indonesia dari segi keuangan/ Finance untuk memudahkan pihak seller dalam aktivitas transaksi jual beli.

Copyright © Misterexportir.com