Jasa Ekspor Barang di Binjai

Jasa Ekspor Barang di Binjai

Jasa ekspor barang di Binjai merupakan suatu kebutuhan yang saat ini memang sedang banyak dicari oleh masyarakat. Pasalnya, Binjai selama ini memegang peran penting sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Sumatra Utara.

Tidak hanya itu, produktivitas masyarakat Kota Binjai juga tinggi sehingga menghasilkan komoditas-komoditas unggulan yang siap untuk dikirim ke pasar luar negeri.

Berdasarkan data pemerintah, ekonomi Kota Binjai sebagian besar ditopang oleh 4 sektor utama, yaitu sektor industri pengolahan, sektor perdagangan, hotel dan restoran, sektor keuangan, serta persewaan.

Sektor yang tak kalah penting lainnya bagi perekonomian Kota Binjai adalah perkebunan dan perikanan. Tidak banyak diketahui bahwa kota ini juga memiliki hasil alam menakjubkan yang komoditasnya menjadi potensi unggulan daerah.

Berdasarkan data tersebut, tentunya jasa ekspor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Binjai untuk menyalurkan produksi daerahnya.

Dengan jumlah penduduksebanyak 279.302 jiwa, jasa ekspor barang di Binjai ini merupakan kebutuhan yang tidak terhindarkan dan punya peran penting bagi masyarakat di daerah tersebut.

Nah, berikut ini Mister Exportir sajikan informasi mengenai jasa ekspor barang di Binjai yang patut disimak bagi kamu yang membutuhkannya.

Jasa Ekspor Barang di Binjai

Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri dari Binjai

Jasa kirim barang ke luar negeri dari Binjai dapat menjadi pilihan yang tepat dan mudah bagi masyarakat yang memiliki keinginan ataupun rencana melakukan aktivitas pengiriman segala jenis barang dari Kota Binjai ke berbagai negara.

Secara khusus, jasa kirim ini memiliki beberapa fungsi dan tugas untuk memastikan bahwa barang dapat dipindahkan dengan mudah atas nama klien.

Menggunakan jasa dari perusahaan pengiriman barang memberikan banyak manfaat di antaranya kenyamanan dan kecepatan dalam proses pengiriman ke luar negeri dibandingkan dengan kita mengurusnya sendiri.

Akan tetapi,tantangan tersendiri bagi pengguna yang perlu menemukan jasa kirim barang internasional yang tepat agar segala rencana pengiriman dapat berjalan dengan tepat dan lancar.

Selain itu, hambatan lain yang juga ditemukan oleh masyarakat daerah Kota Binjai yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri dengan jasa kirim ini adalah posisi daerahnya yang terlalu jauh dari pusat kota.

Hal ini dikarenakan keberadaan jasa kirim barang ke luar negeri ini biasanya terletak di kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya, bagi masyarakat Binjai yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri harus melewati proses serta waktu yang sangat panjang dan terkadang cukup menyulitkan.

Untuk mempermudah pengiriman barang ke luar negeri dari Binjai, salah satu jasa kirim ternama dari Indonesia, yaitu Mister Exportir memiliki solusinya.

Hadir di Provinsi Sumatera Utara, kini masyarakat Kota Binjai yang ingin mengirim segala jenis barang ke berbagai negara lainnya bisa menggunakan jasa kirim Mister Exportir.

Salah satu keuntungan menggunakan Mister Exportir adalah masyarakat Binjai tak perlu mengirimkan barang ke Jakarta terlebih dahulu karena Mister Exportir melayani fasilitas pengiriman barang langsung dari Sumatera Utara.

Jasa Forwarder Binjai

jasa kirim binjai

Kota Binjai hingga saat ini merupakan kota terbesar dan terpadat kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Medan yang berada di posisi pertama.

Terletak tidak terlalu jauh dari Kota Medan, kedua kota ini dihubungkan oleh jalan raya lintas Sumatra sehingga posisi Binjai yang strategis merupakan pintu gerbang yang penting di provinsi ini.

Sebagai kota besar yang kedudukan dan perannya sangat penting, ditambah dengan jumlah penduduknya yang cukup besar, tidak heran aktivitas pengiriman barang dari kota ini cukup berfrekuensi tinggi.

Salah satu hal yang belum banyak disadari oleh masyarakat adalah kurangnya keberadaan jasa forwarder yang bisa memfasilitasi kebutuhan pengiriman barang dari Kota Binjai ke luar negeri, padahal jasa ini sangat dibutuhkan mengingat kondisi Kota Binjai yang penting.

Jasa forwarder merupakan pihak yang bertanggung jawab atas kargo kita dan mengatur pengiriman ke luar negeri. Jasa ini juga menangani tugas-tugas seperti bongkar muat, dokumentasi/dokumen bea cukai, dan banyak lagi.

Dalam kegiatan perdagangan atau pengiriman internasional, jasa forwarder sangat diminati karena dapat memberikan faktor kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mengirim barang lintas negara.

Jasa forwarder profesional biasanya menangani beberapa hal dalam pengiriman barang, seperti pengiriman barang secara door to door langsung ke tangan penerima, pengurusan dokumen, pengurusan perizinan dan bea cukai, pengurusan karantina dan pergudangan, serta hal lainnya yang penting dalam ekspor.

Dengan memilih jasa forwarder yang tepat dan terpercaya, maka pengiriman barang ke luar negeri menjadi semakin mudah.

Salah satu jasa forwarder yang sudah ada di Provinsi Sumatera Utara dan dapat melayani kebutuhan pengiriman barang dari masyarakat Binjai adalah Mister Exportir.

Jasa forwarder nomor satu di Indonesia ini dapat membantu pengiriman barang dari Kota Binjai ke lebih dari 80 negara di dunia dengan penanganan ekspor profesional, aman, cepat, murah, transparan, dan terpercaya.

Beberapa keuntungan pengiriman barang ke luar negeri dengan Mister Exportir di antaranya fasilitas tracking, konsultasi ekspor, layanan undername, biaya kirim murah, pengurusan dokumen, serta tim yang sudah berpengalaman menangani segala jenis komoditas ekspor ke luar negeri.

Komoditas Ekspor di Binjai

rambutan binjai

Kota Binjai memiliki beberapa komoditas ekspor yang unggulan dan potensial, mulai dari sektor pertanian, perikanan, bahkan sektor industrinya yang termasuk Usaha Kecil Menengah (UMKM).

Nah, berikut ini daftar 5 komoditas unggulan Kota Binjai yang berhasil dirangkum Mister Exportir.

  1. Rambutan

Binjai terkenal dengan julukannya sebagai Kota Rambutan. Buah ini memang menjadi salah satu komoditas unggulan Kota Binjai yang sudah tersebar ke berbagai daerah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Rambutan asal Binjai dikenal unik dan khas sehingga bibitnya banyak dicari.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2021 produksi buah rambutan di Kota Binjai paling banyak mencapai 12.783 ton yang memenuhi kebutuhan dalam negeri dan diekspor.

  1. Ikan Lele

Dari sektor perikanan, Kota Binjai juga memiliki komoditas unggulan yaitu ikan lele. Pada tahun 2020, produksi ikan lele dari kota ini tercatat sebanyak 4.428,757 ton menurut data BPS.

Hal ini juga sejalan dengan produksi benih ikan, dengan produksi benih ikan lele, merupakan yang terbanyak di Kota Binjai pada periode waktu tersebut.

  1. Opak

Selain rambutan, Kota Binjai juga terkenal dengan produksi opaknya yang besar. Pada tahun 2020, Kota Binjai mampu memproduksi kerupuk/opak hingga 140.180.921 kg/tahun.

Opak merupakan komoditas unggulan Kota Binjai dan menjadi produk sektor manufaktor terbesar yang berhasil diproduksi oleh kota ini.

  1. Anyaman Bambu

Anyaman bambu asal Kota Binjai juga menjadi salah satu komoditas unggulan, bahkan sudah berhasil menembus pasar ekspor.

Data dari BPS mencatat anyaman bambu merupakan produk kedua terbanyak diproduksi dari sektor manufaktir Kota Binjai yang jumlahnya mencapai 1.407.081 buah/tahun.

  1. Produk Tekstil

Produk tekstil menjadi komoditas unggulan selanjutnya dari Kota Binjai. Menurut catatan BPS, industri kerajinan yaitu barang-barang dari tekstil yang diproduksi Kota Binjai pada tahun 2020 mencapai 907.408 set/kodi/tahun.

Follow Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat datang di misterexportir.com, kami membuka jasa export untuk produk-produk berkualitas dimana kami bekerjasama dengan UMKM dan supplier pabrik di seluruh indonesia. Kami juga memiliki jasa logistik, undername, custom clearence, dll.

Misterexportir.com adalah brand ekspor resmi dari PT. Triton Nusantara Tangguh. Selain jasa ekspor kami juga membantu client kami mendapatkan banyak buyer dari luar negeri.

download

google-play-badge